Assalamualaikum...

Meskipun sebulan telah berlalu semenjak perilisan film Avengers End Game pada 24 April 2019, tetapi film ini masih menjadi bahan perbincangan di media sosial. Bahkan di Bekasi Cyber Park, film ini masih di putar loh.



Antusias yang tinggi dari para penonton membuat film Avengers End Game ini menjadi film terlaris MCU. Tidak hanya itu, dengan pendapatan yang kini telah mencapai US$ 2,6 miliar membuat film ini menjadi film terlaris kedua sepanjang masa, setelah sebelumnya berhasil menyalip film Titanic.

Untuk peringkat pertama film terlaris masih di tempati oleh Avatar. Namun, baik Avatar dan juga Avengers End Game, perbedaan mereka hanya sedikit loh sob. Avatar merupakan film yang memiliki pendapatan atas penayangannya di seluruh dunia yang sebesar US$ 2,7 miliar. Nyaris di susul.

Jalan cerita yang menarik, akting para pemain yang sungguh super, dengan dibalut efek CGI yang super duper bagus, wajar saja jika Avengers End Game ini sangat di minati. Terlepas dari itu semua, villain utama MCU yang bernama Thanos itu memiliki peran yang amat penting atas ini semua.

Baca juga : Inilah Makna Ungkapan "I love you 3000" dalam Film Avengers End Game.

Kita sama-sama tahu bahwa Thanos merupakan villain atau penjahat utama pada film Avengers Infinity War tahun lalu. Dan karena Thanos, terciptalah Avengers End Game. Jika pada pertempuran di planet Titan Thanos kalah, maka dipastikan Avengers End Game tidak akan ada.

Namun, bagi sobat yang telah mengikuti film MCU sejak awal dan sobat jeli terhadap film-film tersebut, sobat akan mengetahui bahwa dari awalpun villain utamanya adalah Thanos. Walau di awal itu Thanos tidak terjun secara langsung melawan para Avengers. Ialah dalang di balik penyerangan pasukan chitauri di New York pada film Avengers 2012. Itu bisa sobat lihat di post credit scene nya dan disitu Loki hanyalah sebuah bidak dari Thanos.

Berbeda dari villain pada umumnya yang selalu mendambakan kekuasaan atas apa yang telah ia perbuat. Thanos ini melakukan kejahatannya dengan niat untuk menyeimbangkan dunia ini dan setelahnya ia tidak melakukan apa-apa lagi. Ia tidak menjadi raja di seluruh dunia seperti obsesi para villain superhero pada umumnya. Itulah yang membuat si mad titan ini sangat menarik.

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa fakta dari Thanos. Berikut adalah fakta-fakta yang dimiliki si mad titan berwarna ungu ini, yuk simak.

1. Mengidap Deviant Syndrome

Seperti yang kita ketahui bahwa Thanos ini berasal dari planet Titan. Planet Titan itu merupakan satelit dari planet Jupiter. Memiliki wajah yang berwarna ungu dan menyerupai monster tidak berarti bangsa Thanos pun juga memiliki karakteristik yang sama sepertinya.

Thanos mengidap deviant syndrome sejak lahir. Deviant syndrome merupakan sebuah kelainan yang dialami Thanos dan kelainan tersebut membuat rupa Thanos berwarna ungu dan tampak seperti musuh bangsanya sendiri di planet Titan yang bernama the Deviants.

Baca juga : Pengalaman Saya Setelah Menonton Film Avengers End Game.

Karena memiliki kelainan tersebut, Thanos pun di benci oleh bangsanya sendiri. Bahkan, ibu Thanos sendiri berniat untuk membunuh Thanos setelah melahirkannya.

2. Memiliki Pedang yang Sangat Kuat

Ada banyak scene epic di film Avengers End Game yang akan membuat para penontonnya tercengang. Salah satu scene tersebut adalah ketika Thanos mengayunkan pedangnya ke shield atau tameng dari Captain America.

Mengapa scene tersebut dapat membuat penonton tercengang? Jelas, karena pada saat itu diperlihatkan bahwa tameng Capt bisa terpotong hingga setengah loh. Yap, pedang bermata dua milik Thanos tersebutlah yang telah menghancurkan sebagian tameng Captain America.

Kita tahu bahwa tameng milik Capt itu terbuat dari Vibranium. Vibranium sendiri merupakan bahan logam terkuat di bumi dan berasal dari luar angkasa. Oleh karena dibuat dengan logam terkuat, menjadikan tameng dari Captain America sangat sulit di hancurkan, bahkan mustahil.

Tapi, Thanos dengan mudahnya menghancurkan tameng tersebut menggunakan pedang bermata dua miliknya. Hal ini tentu membuat penonton tercengang dan bertanya-tanya, apakah bahan logam pembuat pedang itu?. Tentu saja bahannya pasti lebih kuat daripada vibranium.

3. Pembuat Thanos Terinspirasi dari Karakter DC

Memang benar bahwa baik Marvel ataupun DC keduanya memiliki karakter superhero ataupun villain yang agak mirip. Hal tersebut karena masing-masing dari pembuatnya saling terinspirasi antara satu sama lain.

Seperti pada pembuat karakter Thanos, ia mendapatkan inspirasi dari karakter DC yang bernama Metron. Tetapi, setelah dilakukannya revisi, Thanos ini lebih banyak mirip dengan karakter Darkseid.

Baik Thanos maupun Darkseid, keduanya merupakan villain yang sangat-sangat kuat dan merupakan musuh utama. Walaupun pada film Justice League karakter Darkseid ini tidak muncul, justru pamannyalah yang muncul yaitu Steppenwolf.

4. Tidak Hanya Menyerang Bumi

Pada film Avengers Infinity War kita diperlihatkan dengan kekuatan si mad titan yang sungguh besar. Bersama pasukannya yang bernama Black Order, Thanos dapat melumpuhkan bumi dan juga para Avengers.

Selanjutnya, Thanos pun menjentikkan jarinya tepat setelah Thor menyerangnya dengan stormbreaker. Setelah jentikkan jarinya tersebut, separuh populasi bumi pun menghilang menjadi debu, termasuk beberapa anggota Avengers di dalamnya.

Namun, faktanya bumi bukanlah satu-satunya planet yang Thanos jajah dan di hancurkan. Thanos juga yang membuat kehancuran pada planet Titan itu sendiri dan pada film Avengers Infinity War ada scene dimana ia pertama kali bertemu dengan Gamora, anak angkatnya.

Dalam scene itu, Thanos bersama pasukannya menyerang planet tempat tinggal Gamora. Hal itu berarti bumi bukan satu-satunya planet yang Thanos serang dan hancurkan, masih banyak planet diluar sana yang menjadi korban keganasan si mad titan itu.

5. Dapat Berubah Wujud dan Membuat Tiruan

Dalam film Avengers End Game, kita hanya diperlihatkan sosok Thanos yang memiliki kekuatan super walau tanpa menggunakan infinity gauntlet miliknya. Bahkan Captain Marvel pun dapat dilempar dan dibuat susah oleh Thanos.

Tetapi dalam komik Thanos memiliki kemampuan untuk berubah wujud dan membuat tiruan dirinya loh sob. Bahkan, si mad titan ini dapat mengubah tiruannya menjadi sosok superhero Avengers, seperti Doctor Strange dan Ironman.


6. Pemeran Thanos Sempat di Ganti

Kita semua sepakat bahwa akting Josh Broling atau pemeran Thanos di film Avengers Infinity War dan End Game sungguh memukau. Tapi, tahukah sobat bahwa Thanos tidak diperankan oleh Josh Brolin sebelumnya.

Sebenarnya dilihat pada post credit scene film Avengers 2012 saja saya sudah bisa menduga, bahwa Thanos di Infinity War berbeda dengan yang di 2012. Benar saja, sebelumnya Thanos di perankan oleh aktor yang bernama Damion Poitoer.

Kemudian Kevin Feige mengumumkan bahwa pemeran Thanos bisa di ganti kapan saja dan ya pada akhirnya Thanos pun di perankan oleh Josh Brolin.

Itulah beberapa fakta tentang Thanos sob. Wajar sih jika ia sangat sulit di kalahkan di film Avengers End Game, karena faktanya tanpa infinity gauntlet pun Thanos sudah sangat-sangat kuat.

Terimakasih buat sobat yang sudah membaca dan meluangkan waktunya untuk mampir ke blog ini. Mohon maaf apabila ada salah kata dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Wassalamualaikum...

0 Comments