Assalamualaikum...

Konsisten itu adalah hal yang dilakukan secara terus-menerus untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Dalam dunia blogging, konsisten itu sangat dibutuhkan. Sebenarnya tidak hanya soal ngeblog, melakukan apapun seperti hobi sekalipun kita juga harus konsisten jika memiliki target atau tujuan terhadap apa yang kita kerjakan itu.

Jika kita konsisten dalam melakukan kegiatan ngeblog, tentu kesuksesan akan menanti kita. Banyak blogger yang secara tidak langsung mengajari saya tentang arti dari konsisten ini, salah satunya adalah bang Aris Armunanto.



Bang Aris ini memiliki blog dengan nama Arisarmu's Stories. Isi dari blog atau artikel-artikel yang ia tulis itu seputar kuliner, info, pengalaman pribadi, dan berbagai macam hal menarik lainnya. Bang Aris mulai menulis di blognya tersebut dari tahun lalu sob, tepatnya pada bulan Juli 2018, berdasarkan arsip di blognya.

Meski ia terbilang baru dalam hal menulis di blognya tersebut, tetapi jangan salah sob di blog Arisarmu's Stories itu ia telah menulis sebanyak 137 buah artikel. Angka tersebut saya dapat setelah menjumlah keseluruhan artikel yang ada berdasarkan arsip blog miliknya. Jumlah artikel yang cukup banyak menurut saya.

Baca juga : Ketawa Yuk di Riza-alhusna.blogspot.com.

Jumlah artikel tersebut menunjukkan bahwa bang Aris sangat konsisten dalam melakukan kegiatan ngeblog. Bahkan ia termasuk blogger yang menulis satu buah artikel setiap hari loh sob di tahun ini. Jika ada satu hari tanpa artikel, maka ia akan menerbitkan dua buah artikel di hari berikutnya, keren nggak tuh?.

Jujur saja kegiatan ngeblognya itu sangat menginspirasi saya dan itu salah satu hal yang membuat semangat saya meningkat belakangan ini. Selain rajin menulis, bang Aris ini juga termasuk blogger yang rajin mampir ke blog orang lain, termasuk blog saya.

Saya baru kenal dan saling menyapa dengannya di tahun ini. Tetapi ketika saya iseng membaca tulisan lama saya, ternyata doi sudah pernah mampir dan berkomentar di blog saya dari tahun lalu sob. Parahnya pada saat itu saya malah tidak membalas komentarnya, maaf bang Aris saya khilaf hehehe.

Oke mari kita bahas konten atau artikel yang ada pada blognya. Sama seperti blog saya, blognya bang Aris juga termasuk gado-gado sob yaitu artikel dengan genre atau niche apa saja ada. Ia pun sering membahas tentang kuliner yang ada di negeri kita tercinta ini.

Baca juga : [Bahas] Novel "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" karya Boy Candra

Artikel tentang kuliner merupakan artikel atau tulisan bang Aris yang sangat saya sukai. Karena terkadang doi membahas kuliner yang asing menurut saya dan hal tersebut tentu menambah pengetahuan saya terhadap kuliner yang ada di Indonesia ini. Belum lagi penjelasannya yang kadang membuat saya jadi lapar hehehe.

Bagi bang Aris, segala hal yang terjadi dan yang ada di hidup ini bisa menjadi bahan menulis di blognya. Itulah mengapa blog gado-gado menjadi pilihan dia untuk menulis, karena baginya menulis itu merupakan kebebasan, ya saya pun juga menganggap seperti itu. Asalkan apa yang kita tulis itu bernilai positif dan dapat di pertanggungjawabkan.

Secara tidak langsung bang Aris mengajarkan saya soal konsisten dalam menulis di blog. Harapan saya semoga saya, bang Aris, dan blogger Indonesia dimanapun berada tetap dapat konsisten untuk memberikan hal yang baik dan bermanfaat melalui sebuah tulisan. Buat sobat yang penasaran dengan blognya bang Aris, silahkan mampir ke helloiamaris.blogspot.com.

Terimakasih karena sudah membaca tulisan review singkat ini. Saya mohon maaf, terutama kepada bang Aris apabila ada kesalahan dalam tulisan ini. Oh ya semoga bang Aris sehat selalu dan terus dapat menginspirasi banyak orang hehehe. Akhir kata, sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Wassalamualaikum...

27 Comments

  1. Pas banget nih artikelnya, aku juga kebetulan lagi belajar untuk Konsisten dalam beberapa waktu belakangan ini.Sedikit tips, aku manfaatkan teknologi untuk membantu, cukup download aplikasi bernama Microsoft to-do untuk membantu kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh baru tahu soal microsoft to do saya.

      Delete
  2. Konsisten memang penting sekali, apalagi menulis. Kalo tidak nanti blog atau website yang sudah kita bangun ini akan sepi dan tidak banyak lagi yang mengunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bang Andrie, yuk lebih konsisten lagi terhadap menulis.

      Delete
  3. Konsisten menentukan sukses dalam bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap dalam bidang apapun itu, konsistensi memang sangat dibutuhkan.

      Delete
  4. Setuju sekali!!! Mas Aris (begitu saya memanggilnya) memang konsisten dibanding saya huhu. Salut saya. Bahkan saat saya jarang ngeblog pun, beliau sering main ke blog saya. Ah, jadi terharu.

    Mas Aris terus menulis dan berbagi yang lezat-lezat agar kami ikut kenyang. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, cuma kadang bang Aris suka ngepost tulisannya larut malam hehehe.

      Delete
  5. mantap nih emang kang aris selalu membahas mengenai travelling dan makan enak.. seneng kalau mampir kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba saya juga seneng, bang aris emang keren.

      Delete
  6. Awalnya masuk blog ini agak bingung pas baca Aris Armunanto di judulnya, terus liat pic profil di samping blog, kok pic nya beda hahaha

    Ternyata bahasannya tentang mas Aris ya :D

    Saya dulu ngeh blog mas Aris ini pas dia rajin posting pakai bahasa Inggris, di blog satunya.

    Sekarang dia konsisten nulis di blog ini ya, keren banget, postingannya selalu ada yang baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah baru tahu soal blog bahasa inggrisnya dan juga suka rada sedih kalo baca blog yang itu


      Karena ga ngerti wkwkwkw.

      Delete
  7. Mana nih mas Aris blogger asal Salatiga yang direview ..., kok belum nongol ikut berkomentar ya 🤔😁 ?

    Iyups, kuperhatikan mas Aris termasuk sosok blogger produktif ..., menulis dalam seminggu bisa beberapa artikel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Hima, ini saya sudah nongol hehehe 😀

      Delete
    2. Iya bang Hima, keren bener dia mah wkwkw.

      Delete
  8. Trimakasih mas Muhammad Ilham. Suatu kehormatan bagi saya blog Arisarmu's Stories di review. Namun mengenai konsistensi menulis, saya sebenarnya masih dlm tahap belajar menuju ke arah sana karena tak mudah membagi waktu utk melakukan aktifitas ngeblog dan pekerjaan di dunia nyata. Untuk kunjungan balik ke blog teman2 pun sering tak bisa langsung. Namun agar tak lupa, nama teman2 yg komen ke blog saya catat sehingga bisa kunbal, dan maaf bila agak lama.

    Kembali mengenai konsistensi. Sebenarnya awal mula saya menulis di blog Arisarmu's Stories utk menampung apa yg tak bisa saya tulis di blog satunya (Local Food and Tourism) yg bertipe niche blog yg saya tulis pakai b inggris. Saya juga masih belajar bagainana tetap konsisten menulis di blog ini krn bulan ini pun baru ada satu artikel yg saya tulis hehehe

    Tetap semangat menulis mas Ilham selagi masih muda karena jika kita bertambah umur kesempatan bisa terbatas. Sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ada pekerjaan dan masih tetap bisa rutin menulis itu yg saya salut. Soal kunbal sebenarnya saya tidak terlalu mengharapkan ko dengan membaca blog teman saja saya sudah dapat untung, yaitu inspirasi.

      Siapp bang, saya bakal lebih giat menulis lagi. Semangatt

      Delete
  9. hmm terlalu susah jg ya utk konsisten :') tapi ya mau gmna lagi hehe. beratt
    harus dijalani saja pelan pelan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Butuh perjuangan yang sangat berat hehehe.

      Delete
  10. Keren mah bang Aris, bisa konsisten :D

    ReplyDelete
  11. Ea,..mas aris sanmu sedang direview ni ni,..he-he,..mas aris menurut saya adalah seorang blogger yang kece,.ea,..konsisten dan suka bw juga,..mantap dah pokoknya

    ReplyDelete
  12. Yup..konsisten itu memang sangat diperlukan dalam blogging.

    Meski cuma untuk senang senang sebaiknya kita harus terus menulis agar setidaknya kita mendapatkan sesuatu yg berharga selain rasa senang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh di komen sama bang Anton, siap bang semoga aja bisa tetep konsisten saya dalam menulis.

      Delete
  13. Mas Aris mah gak usah ditanya. Orang sehari pernah keluar dua postingan. Gw mah mana mampu. Huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayolah keluarin jahilnya si keenan lagi, penasaran saya heheehe.

      Delete

Silahkan Berkomentar :)