Assalamualaikum...

Rasanya film Avengers End Game masih saja terngiang-ngiang di ingatan. Bagaimana tidak, menurut saya ini adalah salah satu film MCU yang sangat mengaduk-aduk emosi para penontonnya. Mulai dari sedih, senang, dan juga marah.



Kegagalan atau kekalahan para Avengers di film Avengers Infinity War tahun lalu pun tidak sesedih film ini. Memang saat itu sebagian dari Avengers menjadi debu, spiderman yang baru saja bergabung dengan Avengers pun juga ikut lenyap menjadi debu. Menurut saya itu letak tersedih film Avengers Infinity War, ketika Peter memeluk Tony sebelum akhirnya ia lenyap menjadi debu.

Tetapi ternyata adegan-adegan yang ada pada film Avengers End Game justru lebih menyedihkan dan mengharukan ketimbang film sebelumnya. Kalau di film Avengers Infinity War lebih berasa di kentangin, jadi nggak terlalu dapet sedihnya. Sedangkan di End Game, udah adegannya sedih dan para penonton juga harus menerima kenyataan bahwa mungkin saja itu film terakhir.

Baca juga : Inilah Konsep Time Travel di Avengers End Game.

Salah satu adegan yang mengena di hati adalah ketika Morgan Stark (anak dari Tony) mengucapkan "I Love You 3000" kepada Tony sebelum ia tidur. Maksud dari kata-kata itu adalah bahwa Morgan mencintai ayahnya 3000 kali, wowww betapa Morgan sangat mencintai dan menyayangi ayahnya.

Dan setelah itu Tony pun pamer kepada istrinya mengenai kata-kata yang baru saja di ucapkan oleh anaknya kepadanya.

Oke, mungkin sebagian orang menganggap itu merupakan hal yang wajar, ya karena status mereka adalah anak dan ayah. Tetapi tidak sedikit fans yang beranggapan bahwa kalimat tersebut memiliki makna yang lebih. 

Bahkan pada filmnya kalimat tersebut diucapkan sampai dua kali sob, yang pertama oleh Morgan kepada Tony dan yang kedua oleh hologram Tony kepada Morgan dan Pots, harusnya sih adegan itu haru tapi jadi lucu karena Morgan agak takut melihat hologram ayahnya yang saat itu sudah tiada.

Teori fans


Ada sebuah teori dari fans bahwa makna sebenarnya dari kalimat i love you 3000 adalah karena jika di jumlahkan untuk keseluruhan film marvel itu sampai 3000 menit. Tidak salah si, karena memang dari film Ironman tahun 2008 sampai film Avengers End Game itu jumlah menitnya mencapai 2867 menit.


Setelah End Game akan ada film Spiderman Far From Home dengan perkiraan durasi 133 menit. Nah, jika semua itu di jumlahkan maka mencapai 3000 menit.

Penjelasan dari Russo Brothers


Duo bersaudara tersebut membeberkan tentang arti dari kalimat i love you 3000. Ternyata eh ternyata, kalimat tersebut juga masih berkaitan erat loh sob dengan kehidupan nyata si pemeran ironman atau RDJ Robert Downey Junior.

Kalimat tersebut terinspirasi dari ucapan sang anak pemeran ironman itu kepada dirinya. Angka 3000 memiliki jumlah yang cukup banyak ya sob, ya maksudnya adalah bahwa mereka sangat-sangat mencintai sang ayah.

Karena dirasa kalimat tersebut menarik dan berpotensi dapat lebih mengaduk sisi emosional para penonton, akhirnya kalimat i love you 3000 pun dimasukkan ke dalam naskah sob.



Nah, jadi seperti itu sob makna dari kalimat i love you 3000 yang di ucapkan oleh Morgan Stark kepada Tony Stark. Walaupun saya masih bujang dan belum menjadi orang tua, tapi saya yakin orang tua pasti sangat senang jika dicintai anaknya sebanyak 3000 kali hehehe.

Selain itu, kira-kira kalimat i love you 3000 cocok nggak ya untuk di ungkapkan ke pasangan?. Silahkan coba sob hehehe.

Wassalamualaikum...

2 Comments

  1. Salah satu moment yang ngena di hati nih, dan masih suka keinget pas adegan Morgan ngucapin kalimat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mba, walaupun menurut saya agak slengean tapi ternyata Tony adalah seorang ayah yang baik.

      Delete

Silahkan Berkomentar :)