Assalamualaikum...

PERINGATAN : Artikel ini berisi tentang SPOILER film Avengers End Game, bagi sobat yang belum menonton filmnya dan tidak ingin terkena spoiler, diharapkan untuk tidak membaca artikel ini.

Belakangan ini film Avengers End Game masih sangat sering di bahas di berbagai media sosial. Mulai dari youtub, blog, sampai situs berita pun berbondong-bondong memberikan informasi terkait film ini. Wajar saja sih sob, karena film ini memang sudah sangat-sangat di tunggu dari tahun lalu.

Tidak sedikit orang yang merasa sedih setelah menonton film Avengers End Game ini. Terutama bagi para penggemar iron man, ini merupakan ending film yang mungkin tidak ingin mereka saksikan. Pasalnya pada film Avengers End Game ini, Tony Stark atau iron man harus kehilangan nyawanya demi menyelamatkan teman-temannya.



Kenapa sih iron man harus mati? mungkin ada sebagian dari sobat yang masih bertanya-tanya tentang hal tersebut. Nah, untuk menjawab pertanyaan ini kita harus melihat kebelakang lagi, saat dimana ironman, doctor Strange, dan yang lainnya bertarung melawan Thanos di planet Titan. Tepatnya pada film Avengers Infinity War tahun lalu.

Sekarang sobat ingat-ingat bagaimanakah caranya Thanos mendapatkan time stone dari doctor Strange?. Yap, benar sekali sob, doctor Strange memberikannya secara sukarela batu waktu tersebut kepada Thanos, karena pada saat itu ironman hampir dibunuh oleh Thanos.

Baca juga : Pengalaman Saya Setelah Menonton Film Avengers End Game.

Nah sebenarnya dari sini ada kejanggalan sob, kenapa doctor Strange sampai harus memberikan time stone (batu yang sangat berharga baginya) kepada Thanos hanya untuk menyelamatkan seorang Tony Stark.

Mungkin saat itu sobat berpikir bahwa itu merupakan sifat yang sangat manusiawi yang ditunjukkan oleh doctor Strange. Tapi, silahkan sobat ingat-ingat kejadian sebelum mereka mendarat di planet Titan, lebih tepatnya ketika doctor strange, ironman, dan spiderman berada di kapal milik pasukannya Thanos.

Pada saat itu, doctor Strange sendiri yang bilang bahwa jika harus memilih antara nyawa Tony atau time stone, dia akan lebih memilih time stone. Tapi pada kenyataannya justru malah terbalik bukan? doctor Strange rela mengorbankan time stone demi Tony.

Jawabannya adalah ketika doctor Strange mencoba melihat masa depan(saat ia duduk mengambang kepala muter-muter di planet Titan), hanya ada satu kemungkinan menang melawan Thanos dari 14 juta kemungkinan yang ada. Yap, satu kemungkinan tersebut adalah Tony. Itulah makna dari satu jari yang doctor Strange isyaratkan kepada Tony di film Avengers End Game.

Sobat masih bingung? intinya sih, doctor Strange telah melihat end game lebih dulu dibanding kita sob. Doctor Strange mengetahui bahwa yang dapat mengalahkan Thanos dan memenangkan pertarungan adalah Tony Stark atau ironman. Itulah alasan mengapa saat di planet Titan ia rela memberikan time stone kepada Thanos demi menyelamatkan Tony.

Karena jika Tony mati di tangan Thanos saat di planet Titan, tentu tidak akan ada film End Game nantinya.

Tony Stark atau ironman sendiri mati disebabkan oleh kekuatan yang terlalu besar yang dimiliki infinity stone. Seorang Tony yang hanya manusia biasa, tidak dapat menampung kekuatan sebesar itu, singkatnya sih kematiannya adalah akibat efek samping dari penggunaan keenam infinity stone.

Pada akhirnya para Avengers pun menang dan jentikkan jari Tony membuat pasukan Chitauri lengkap dengan Thanosnya lenyap menjadi debu.

Memang sangat menyedihkan sih endingnya, tapi itulah takdir yang telah dilihat oleh doctor Strange. Menurut saya ini merupakan ending yang sangat-sangat cerdas juga, kenapa?. Karena jika Thanos kalah ditangan Captain Marvel tentu itu bukan sebuah kejutan lagi, mengingat semua orang berasumsi seperti itu dan hal ini lah yang membuat saya salut kepada MCU. Menghadirkan sebuah ending kejutan yang tak bisa ditebak.

Yap, itulah penjelasan kenapa ironman yang harus mati. Terimakasih buat sobat yang sudah membaca artikel ini, mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Wassalamualaikum...

0 Comments