Assalamualaikum...





Jujur saja, saya ini termasuk orang yang tidak terlalu suka kopi. Bahkan dalam sebulan saja kegiatan ngopi saya bisa dihitung jari dan itupun biasanya karena memang sedang nongkrong sama teman-teman saja. Malah terkadang sebulan dua bulan bisa tidak ngopi sama sekali.


Kenapa tidak suka kopi? Entahlah, dari dulu memang saya sudah terbiasa untuk minum susu saja, jadi tidak terpikirkan untuk saya menyeduh kopi lalu meminumnya di pagi hari. Saking jarangnya menemui orang seperti saya, ketika saya berkunjung ke rumah teman pun terkadang mereka heran karena ketika ditawarkan kopi saya tidak mau dan memilih teh atau air putih saja.


Ya wajar sih soalnya kan kebanyakan kaum Adam itu memang pecinta kopi, bahkan kaum Hawa pun juga sama. Eh ini saya malah tidak suka hehehe. Tapi untuk sekarang ini saya sudah berubah. Saya malah beberapa hari terakhir ini jadi suka ngopi, entah di pagi hari, siang hari, atau malam selepas pulang dagang.


Lagi-lagi saya juga tidak paham apa penyebab yang menjadikan saya tiba-tiba suka sama kopi. Adakah beban hidup menjadi faktor utama yang membuat saya jadi pecinta kopi? Entahlah, tapi kayanya sih tidak, lagipula saya tidak punya beban hidup dan agaknya kopi pun tak cukup meringankan beban hidup. Eh tapi bisa deh bikin pikiran kembali rileks, ya itu tepat.


Sepertinya itu semua dimulai ketika saya sedang banyak pikiran saat itu, saya pun mencoba untuk menyeduh dan meminum secangkir kopi. Hanya sugesti atau memang benar bisa adanya, saat meminum kopi saya merasa agak sedikit lebih tenang dari sebelumnya dan pada akhirnya pun saya jadi keterusan minum kopi.


Untuk kopinya sendiri, karena saya baru mulai suka ya tentu saja saya memilih kopi yang masih ada rasa manis-manisnya. Saya selalu suka dengan kopi ABC susu (bukan sponsor ya, tapi kalo ABC mau ya bolehlah hehehe). Kenapa suka? Ya karena tidak terlalu pahit untuk saya dan susunya tidak hanya manis tapi ada rasa gurih yang nikmat. Gimana? Sudah cocokkah saya untuk mereview produk? Hehehe.


Seperti di Minggu pagi ini. Biasanya kegiatan saya di Minggu pagi tuh berlari, bisa setengah jam atau bahkan satu jam lamanya. Tapi kali ini berbeda, rasa malas menyerang saya, hingga saya berakhir dengan duduk di teras rumah sambil meminum secangkir kopi. Dan baiknya lagi adalah kopi bisa menjadi teman menyenangkan saya dalam melakukan kegiatan menulis blog, seperti sekarang ini.


Kalau kalian ngelakuin apa nih di Minggu pagi ini?.


Wassalamualaikum...

23 Comments

  1. Kalo pagi biasanya masak dulu.. Hehehe.. Kalo sekarang kebetulan lagi buka2 blog trus BW sambil dengerin musik dan melongok isi cangkir kopi yang udah tinggal seteguk lagi..

    Kalo saya sukanya kopi yang agak masam, gulanya sedikit aja, favorit saya kopi ulee kareng hitam. Kalo lagi pusing menghadapi anak2, menghirup aroma kopi aja udah bikin rileks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya sih tipikal orang yang sulit baca sambil dengerin musik, yg ada malah asik sendiri sama musiknya ehhehe.

      Wahh apa tuh mba kopi ulee kareng hitam? Saya jadi penasaran.

      Delete
    2. kopi hitam khas Aceh, Mas..

      Delete
    3. Wahh kalo untuk kopi hitam saya belum terlalu suka, tapi emang rata rata kalo pagi enaknya kopi hitam si ya mba jadi lebih fokus buat ngelakuin aktivitasnya.

      Delete
    4. Kalo badan lagi fit memang enaknya ngopi hitam, Mas.. Tapi kalo kebetulan lagi ada keluhan pencernaan atau meriang, saya menghindari minum kopi hitam. Tapi kalo masih tetap pingin ngopi, saya biasanya cuma minum kopi goodday aja yang lebih ringan. Daripada asam lambung naik kan? Hehehehe

      Jangan lupa diimbangi dengan banyak minum air putih, ya Mas.

      Delete
    5. Yap bener, kalo soal minum air putih sih alhamdulillah saya rajin mba hehehe.

      Delete
  2. Efek yang Kak Ilham rasakan saat minum kopi adalah efek yang sama seperti yang aku rasakan ketika minum teh, walaupun minuman kita beda, tapi keduanya sama-sama memberi efek rasa yang bikin hati jadi tenang dan rileks gitu yakk hahaha.
    Kalau aku selalu tim teh, soalnya kopi rasanya pahit di lidahku sekarang, meskipun kalau minum teh juga nggak pakai gula sih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur saya pun suka sama teh, tapi kadang tuh saya cuma males bikinnya aja jadi jarang banget bikin dirumah, paling ya beli yang udah jadi botolan aja gitu hehehe.

      Delete
  3. sama mas, aku juga gak begitu suka kopi, tapi ada satu kopi yang aku lumayan suka, kopi gooday, itu juga dari kebiasaan nongkrong sama temen, jadi kebawa gitu, aslinya emang gak begitu suka kopi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, saya jugakebawa gara gara suka nongkrong dirumah temen aja hehehe.

      Delete
  4. Aku bukan pecinta kopi. Dulu malah nolak minum kopi. Sekarang minimal udah bisa minum gara-gara dolan ke Lasem, kopi asli sana. Next mau ke rumah teman yang doyan ngopi. Mau belajar cara bikin kopi yang bener

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihhh menarik tuh mba kalo bisa belajar bikin kopi apalagi dari temen sendiri.

      Delete
  5. aku juga pengen mengagendakan olahraga lari lagi deh hahahahha...dulu rutin muter lapangan kota tangerang...lumayan enak jadi gerak

    cocok aja ham, cuz lah kapan kapan review produk...misal bikin mie instan tar dipoto deh hasil masakannya hahahha

    aku kopi ya ga terlalu...tapi kalau lagi stress biar cepet waras lagi ngopi jugalah aku..kopi manis aja macam luwak white kopi atau kalau ga ya susu..susu dancow atau milo...abis itu waras lagi aku hehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh saya malahsekarang sekarang ini udah males banget olahraga, eh mba Nita mau mulai hehehe yowes semangat deh ya mba.

      Siap lah kapan kapan kalo saya bikin indomie yg spesial bakal saya jadiin postingan. Soalnya selama ini saya kalo bikin mi ya yangbegitu begitu aja ngga ada tambahan ini dan itu.

      Ternyata kopi memang bisa bikin tenang ya mba.

      Delete
  6. Kalau aku sih jelas ngopi, mas. Bahkan gak cuma Minggu pagi doang. Setiap hari di saat pagi aku ngopi. Udah kebiasaan sejak lama soalnya. Hehehe.

    Ngomong-ngomong, Mas Ilham ini sama kayak suamiku, lho. Dia juga gak ngopi. Kalau kemana-mana cuma minumnya teh kalau gak gitu es jeruk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu setiap pagi doang atau sehari bisa lebih dari sekali ngopinya mba?.

      Wahhh samaan, tapi sekarang saya malah udah rajin ngopi nih mba hehehe.

      Delete
    2. Dua kali sehari, mas. Pagi sama malam. Dan setiap hari, gak boleh absen. 🤣

      Delete
    3. Teratur ya mba, kalo temen saya tukang martabak malah 4 gelas sehari mana kopi item mulu lagi wkwkw.

      Delete
  7. Wihh kapan ya Aku punya kebiasaan tiap minggu lari juga. hehe. Aku mah apa tiap libur pasti kerjanya yah ngedekem gegoleran di Kamar.

    Kalau aku kurang suka kopi, teh suka tapi ya kurang juga. Kalau ditanya tim kopi apa tim teh. pasti kebingungan nggak bisa jawab. hahaha. Nggak suka kopi tapi suka minuman kopi yg dijual di cup2 dengan rasa unik2.. Teh juga gitu. lebih senang dengan teh yang dicampur susu, campur buah, dll...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lebih ke pengen yg praktis tinggal minum aja kali mas Bay, males bikin sendiri hehehe. Saya juga gitu soalnya wkwk.

      Delete
  8. Aku pun ga suka kopi kak Ilham. Kalo disuruh milih, mending minum susu ato air putih aja. Bisa sih minum kopi. Pernah juga beberapa kali. Tapi kadang efeknya tuh ga enak di badan aku. Cuma kopi tertentu aja yang bisa "diterima". Pernah waktu itu temen kantor nawarin beli es kopi susu (bareng-bareng biar hemat ongkir), aku pun ikutan nyobain karena katanya enak. Setelah minum itu, pulang kantor perutku berasa kembung gituuu. Ga enak banget. Uda mana pulang naik busway bisa satu jam lamanya. Berdiri pulak. Aku sampe ga kuat berdiri karena rasa kembung ga enak di perut itu. Untung ga pingsan #lebay hahaha
    Sejak itu uda ga mau lagi minum kopi wkwkwk

    Btw kak ilham larinya lama bingit!! 30 menit aja itu kayanya bisa 5km ya? apa lebih kalo larinya cepat. Apalagi satu jam?! Daebak!!! Aku lari 1km aja uda payah nih sekarang saking uda lama ga pernah lari lagi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya sih ngga pernah sampe kembung gitu mba, eh btw ini saya bales komen ini saya udah beberapa hari ga ngopi wkwkwk.

      Kalo lari santai sih 30menit dapet 5km, tapi pernah nyoba lari kencang dan rekor 5km saya di 24menitan gitu. Kalo untuk sekarang udah jarang banget lari mba, mungkin 2km juga udah lelah.

      Delete
  9. Saya dulu suka white coffee, sekarang beralih ke kopi goreng buatan emak-emak pasar. Mantab rasanya. Tinggal diseduh kasih gula dikit udah makyos. Kalo ada istri, tinggal mintain bikinin sambil kasih susu. Uih, enaknya sambil jadi teman ngeblog. Salam kenal mas.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)