Assalamualaikum...

lagi dan lagi saya menonton anime, sepertinya saya sudah sangat terlena dengan asiknya menonton anime, saya jadi takut akan lupa terhadap kebiasaan membaca buku novel sebelumnya. Mungkin saja ini hanya hobi yang sementara, mungkin suatu saat saya akan kembali menghabiskan waktu dengan membaca buku.

nonton anime, anime Jepang, anime One Punch Man, kekuatan Saitama


Jadi saya ini habis nonton anime lagi sob, sobat pasti tahu lah anime yang tokoh utamanya itu dapat menghabiskan musuh-musuhnya hanya dengan satu kali pukulan. Ya dia bernama Saitama, tokoh utama yang terdapat di anime One Punch Man.

Sebelumnya kan saya nonton anime Shingeki No Kyojin tuh, entah kenapa tiba-tiba saya penasaran dengan anime One Punch Man. Ya akhirnya saya download deh tuh anime dan saya tontonin setiap hari, syukurlah ternyata animenya seru banget sob.

Pada postingan kali ini saya ingin membahas tentang anime ini sob, karena saya sudah selesai menontonnya, dan saat ini saya sedang nonton anime Tokyo Ghoul. Mungkin di postingan berikutnya saya akan membahas anime Tokyo Ghoul, tentu jika saya sudah sampai selesai nontonnya hehehe.

Baca juga : Nonton Anime : Digimon Adventure

Tentang cerita anime One Punch Man


Anime ini menceritakan sebuah tokoh yang bernama Saitama. Saitama ini awalnya hanyalah orang biasa yang belum memiliki pekerjaan atau bisa dikatakan dengan pengangguran. Saat perjalanannya mencari pekerjaan, secara tidak sengaja ia bertemu dengan monster kepiting berkaki manusia.

Monster tersebut menghalangi jalan Saitama, berbeda dengan orang lainnya yang langsung kabur ketika melihat monster kepiting tersebut, Saitama malah tidak mundur sedikitpun. Melihat keberanian Saitama tersebut, akhirnya monster kepiting tidak jadi membunuh Saitama dan berlalu begitu saja.

Sembari berlalu, sang monster kepiting tersebut pun berkata bahwa ia sedang mencari anak dengan dagu yang besar, karena anak tersebutlah yang sudah mengusik dirinya. Saitama pun mendengarkan dan pada saat itu ia tidak terlalu peduli.

Baca juga : Hal yang Saya Suka dari Anime Shingeki no Kyojin

Namun, Saitama ternyata bertemu dengan anak berdagu besar yang dimaksud monster kepiting tadi, di sebuah taman. Secara kebetulan, saat itu sang monster kepiting juga muncul, awalnya Saitama memang tidak peduli, tetapi saat itu ia bertekad untuk melindungi anak tersebut dari monster kepiting.

Meskipun berkali-kali menerima serangan dari sang monster kepiting, pada akhirnya Saitama dapat mengalahkan monster tersebut. Mulai hari itu Saitama berniat untuk menjadi seorang pahlawan, tentunya untuk melindungi orang-orang dari para monster jahat yang ada.

Baca juga : Bahas dikit anime HunterxHunter+kenapa saya suka anime ini...

Kekuatan Saitama


Jujur saja saya benar-benar terkesan dengan Saitama, ia dapat mengalahkan musuhnya (para monster jahat) hanya dengan satu kali pukulan. Satu pukulan tersebut dapat menghancurkan tubuh dari monster yang sedang ia hadapi, maka dari itu para monster tidak bisa bangun lagi alias KO. Hanya monster dengan kemampuan regenerasi hebat yang dapat tahan dari pukulan Saitama.

Saitama vs Sea King
Sumber : onepunchman.wikia.com

Kekuatan Saitama yang sangat besar tersebut tidak hanya membuat penonton anime ini penasaran, tetapi juga membuat para tokoh di anime tersebut penasaran, salah satunya Genos.

Genos merupakan manusia yang dibuat menjadi robot atau disebut dengan cyborg. Genos ini sangat ingin menjadi muridnya Saitama setelah ia melihat Saitama mengalahkan monster nyamuk dengan satu pukulan saja, padahal saat itu Genos sendiri hampir mati melawan monster tersebut.

Saitama sendiri sebenarnya tidak ingin memiliki murid, karena memang tidak ada yang bisa ia ajarkan kepada orang lain. Saitama bisa sekuat itu bukan karena ia mempelajari berbagai macam ilmu beladiri, bahkan ia tidak belajar ilmu beladiri sama sekali.

Karena kekuatan yang sangat besar yang melampaui batas tersebutlah membuat Genos sangat penasaran akan rahasia dibalik kekuatan tersebut. Namun, saat Saitama dan Genos menyusup ke House of Evolution dan melawan monster kumbang terkuat disana, Saitama membeberkan rahasianya.

Awalnya Genos menganggap Saitama hanya bercanda, tetapi memang hanya itu rahasia dibalik kekuatannya. Saitama berkata bahwa rahasia kekuatannya adalah ia berlari 10 kilometer, melakukan push up, sit up, dan squat sebanyak 100 kali setiap hari selama tiga tahun.

Bagi Genos menu latihan tersebut tidak sebanding dengan kekuatan yang didapat Saitama, bahkan menu latihan tersebut bagi dia sangatlah ringan. Tetapi kenyataannya hal tersebut dapat membuat Saitama menjadi sangat kuat.

Saya pun masih agak bingung kenapa Saitama bisa sekuat itu, tetapi menurut beberapa artikel dan vidio yang membahas mengenai hal itu, disitu dikatakan bahwa Saitama bisa kuat karena telah melewati batasnya sendiri.

Batasnya sendiri loh ya. Batas setiap manusia berbeda-beda jadi yang menurut Genos itu hanya latihan ringan, tetapi dengan latihan tersebut Saitama dapat melewati batas kemampuannya. Ini berarti Genos harus melewati batasnya sendiri jika ingin kuat seperti Saitama, misal berlari 100 kilometer, push up, sit up, dan squat 1000 kali setiap hari. Intinya di artikel yang saya baca, Saitama bisa kuat karena telah melewati batas kemampuannya.

Sebenarnya saya sendiri masih belum yakin tentang jawaban tersebut, mungkin saja di anime One Punch Man season 2 nanti akan dibahas kenapa Saitama bisa sekuat itu, atau kekuatannya merupakan sebuah warisan dari orang tuanya?. Jadi, mari kita tunggu saja kelanjutan cerita anime ini.

Benar-benar menghibur


Pada dasarnya anime di buat memang sebagai hiburan untuk para penontonnya. Anime One Punch Man ini merupakan anime yang sangat menghibur menurut saya, karena di dalamnya banyak di sisipi humor yang sangat lucu. Bahkan jika melihat wajah tokoh utamanya saja sobat pasti sudah "geli" sendiri hehehe.

Ekspresi Saitama saat melawan Lord Boros.
Sumber : style.tribunnews.com

Apa yang sobat pikirkan jika melihat wajah seperti gambar diatas? kocak pasti kan? eits meskipun begitu, dia merupakan pahlawan terkuat loh sob. Pada gambar diatas sebenarnya Saitama sedang melawan Lord Boros atau monster terkuat yang pernah Saitama lawan di anime One Punch Man tersebut.

Meskipun sedang melawan monster yang sangat kuat, tetapi lihat saja ekspresi Saitama masih tetap terlihat kocak hehehe. Oh ya Boros ini tidak mati setelah di pukul oleh Saitama, bahkan tubuh Boros sempat hancur tetapi dapat menyatu kembali karena memiliki regenerasi sel yang sangat cepat.

Meskipun anime ini bercerita tentang superhero, tetapi kita tidak terlalu di buat tegang seperti film atau anime superhero lainnya. Bahkan kita akan di buat tertawa oleh beberapa adegan yang ada di anime ini.

Pokoknya anime One Punch Man bener-bener menghibur deh. Cocok buat sobat yang sedang galau karena habis putus cinta, dijamin bakal ngakak kalau nonton anime yang satu ini.

Oke mungkin segitu aja untuk postingan kali ini yang membahas tentang anime One Punch Man. Kalau saya ada salah kata atau kekurangan dalam tulisan kali ini, saya minta maaf ya sob. Terima kasih saya ucapkan untuk sobat yang telah meluangkan waktunya untuk sekadar membaca tulisan saya ini. Semoga hari sobat menyenangkan.

Wassalamualaikum...

1 Comments

  1. Jadi pengin nonton deh gimana kocaknya aksi seru One Punch Man melawan monster ..., kebetulan sekarang aku lagi rada galau :(

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)