Assalamualaikum...

Jadi ceritanya saya tuh baru aja selesai nonton anime HunterXHunter sob pasti sobat yang doyan nonton anime atau baca manga pasti tau dong anime yang satu ini. Sebenernya ini anime udah lama tapi saya baru nonton beberapa hari ini, saya masih inget banget anime ini tayang di Spacetoon dulu waktu saya masih kecil, tapi saya nggak terlalu tertarik buat nonton waktu itu. Ternyata pas saya nonton beuhh asik juga ternyata ceritanya ada gokilnya juga tapi kebanyakan sadis sih :D. Kenapa saya bilang sadis? ya karena nih anime semi gore lah isitilahnya karena diliatin adegan dimana ada gambar bagian tubuh kepotong gitu sob, tapi kalo menurut saya sih nggak terlalu serem.

Saya selalu salut sama anime anime jepang, entah kenapa saya selalu di buat speechless sama ceritanya gitu, entah itu alurnya kah atau segala macemnya tapi yang pasti saya salut. Nah nggak terkecuali dari anime HunterXHunter ini dan berikut saya bakal ungkap beberapa watak positif beberapa karakter atau tokoh dari anime ini : versi saya sendiri.

Watak positif dari karakter anime ini



1. Semangat dan Tekad yang kuat
Kayanya kalo point 1 ini nggak cuma dimilikin sama anime HunterXHunter aja deh tapi sebagian besar anime aksi Jepang itu tokoh utamanya pasti mempunyai semangat yang tinggi dan tekad yang kuat. Nah kalo di anime ini itu Gon yang punya semangat yang tinggi dan tekad yang kuat, terutama untuk menghadapi segala rintangan dan musuh yang menghadang guna menemukan ayahnya bernama Ging. Yang pasti sifat Gon ini harus kita contoh sob.

2. Pantang Menyerah
Nah pastinya kalo udah punya semangat dan tekad kuat pastinya karakter atau tokoh utama di anime ini juga memiliki sifat pantang menyerah sob, terbukti dia nggak pernah ngeluh dan terus berjuang agar bertemu dengan ayahnya dan juga sifat ini juga dimiliki oleh teman dekat Gon, yaitu Killua.

3. Baik hati dan suka menolong
Sebagian besar tokoh dari anime ini baik antagonis maupun protagonis ia memiliki sifat baik dan suka menolong terhadap temannya sendiri. Bahkan Uvogin(anggota Genei Ryodan) saking setianya ia terhadap teman-temannya ia lebih memilih mati di tangan Kurapika ketimbang membeberkan rahasia kekuatan teman-temannya, salut deh sama Uvo.

4. Menginspirasi orang lain
Ini sifatnya Gon banget deh. Mungkin bagi sobat yang pernah nonton anime ini coba perhatiin deh rata-rata musuh atau temen yang pernah bertemu sama Gon pasti mereka suka sama Gon dan juga pastinya Gon bisa menginspirasi orang tersebut, entah itu dari semangatnya atau perilaku baik yang Gon perbuat.

Kalo saya sih jujur suka anime ini tuh dari alur dan segala macem penjelasan di dalamnya gitu. Saya bener-bener heran kenapa pembuat anime ini bisa memikirkan hal tersebut sedetil mungkin. Saya paling suka saat penjelasan apa itu Nen, Ren, Ten dan Hatsu. Saat itu saya berfikir semua hal itu cuma karangan si pembuat anime tetapi beliau bisa memikirkan penjelasannya serinci mungkin waahhhh salut bangettt lah pokoknya. Satu lagi, saya suka anime aksi dari jepang karena cara berlatih tokoh utama yang sangat keras bahkan mustahil untuk di lakukan orang di dunia nyata, kaya tes pertama ujian hunter harus lari 60 kilometer kalo nggak salah deh.

Kalo sobat suka anime ini karena apa nih?. Mungkin itu aja pendapat saya tentang anime ini, semoga bermanfaat dan semoga Indonesia nantinya bisa membuat film kartun yang bagus dan bermanfaat untuk menjadi tontonan anak :).

Wassalamualaikum...

0 Comments