Assalamualaikum...



Halo sobat My Blog My Daily selamat malam buat sobat yang membacanya di malam hari, selamat pagi buat sobat yang membacanya di pagi hari, selamat siang buat sobat yang membacanya di siang hari, dan selamat sore buat sobat yang membacanya di sore hari. Hehehe nyomot intro blog temen.

Jadi pada postingan sebelumnya saya sempat menulis mengenai nonton anime digimon tuh, pada kesempatan kali ini saya pun ingin membahas hal yang berhubungan dengan anime. Tetapi bukan anime Digimon Adventure seperti sebelumnya.

Sebelumnya saya telah berkata bahwa akan berhenti sejenak dalam menonton anime Digimon Adventure 02 dan ingin fokus membaca novelnya Amalia, tetapi hal itu tidak terlaksana sob hehehe. Saya malah keasyikkan menonton anime yang lainnya.

Semoga Amalia masih sabar menunggu novelnya kembali, eh iya sebenarnya novel saya yang ia pinjam juga belum kembali. Oke jadi saya anggap itu impas.

Belakangan ini saya sedang disibukkan dengan menonton anime lawas nih sob, tetapi baik dari anime maupun manganya sama-sama belum tamat, jadi kalau istilah di kaskus saya masih di-KENTANG-in sama pembuatnya hehehe.

Baca juga : Nonton Anime : Digimon Adventure

Bagi sobat yang suka menonton anime atau membaca manga pasti sudah tidak asing lagi dengan Shingeki no Kyojin  kan? atau yang lebih kita kenal dengan Attack on Titan, yap itulah anime yang belakangan ini sedang sering saya tonton. Jujur saja saya tidak mengikuti manganya, tetapi saya sudah menonton animenya dari season 1 sampai season 3.

Setelah menonton anime tersebut saya dibuat terkagum-kagum dengan ceritanya. Saya juga merasa terpukau dengan beberapa tokoh di dalam anime tersebut. Disini saya tidak akan membahas anime ini lebih lanjut, tetapi kali ini saya ingin membahas beberapa hal yang saya sukai dari anime ini, langsung saja silahkan di simak.

1. Latar dan suasana


Ketika sobat membaca manga atau menonton anime Shingeki no Kyojin, sobat pasti menyadari bahwa latar dan suasana yang ada tidak seperti di Jepang, melainkan seperti di Jerman. Yap itu terbukti dari bangunan, pakaian para tokoh anime, dan juga nama-nama tokoh di dalamnya menggunakan nama layaknya orang Jerman.

Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi anime ini dan saya pun menyukai akan hal tersebut. Ini membuktikan bahwa anime Shingeki no Kyojin beda dari yang lain, dan itu bagus menurut saya. Karena memang sudah di konfirmasi oleh pembuat anime ini bahwa iya terinspirasi dari negara Jerman, sehingga menjadikan suasana yang ada di anime tersebut seperti suasana di negara Jerman.

Bahkan struktur kota yang ada di anime Shingeki no Kyojin juga terinspirasi dari kota asli yang terdapat di jerman, yaitu kota Nordlingen. Perhatikan gambar di bawah ini.

Distrik Trost di anime Shingeki no Kyojin
Sumber : attackontitan.wikia.com

Kota Nordlingen di Jerman
Sumber : duniagames.co.id
Baca juga : Bahas dikit anime HunterxHunter+kenapa saya suka anime ini...

2. Kesetiaan Mikasa kepada Eren


Sepertinya semua lelaki di dunia ini pasti setuju jika saya berkata bahwa Mikasa adalah perempuan idaman para lelaki. Siapapun pasti rela untuk berjuang demi Mikasa, tetapi sepertinya semua itu akan sia-sia mengingat Mikasa hanya akan mencintai satu orang lelaki saja, yaitu Eren.


Meski sering menampilkan adegan-adegan yang menjijikan, seperti adegan orang dimakan titan. Tetapi anime ini masih menyelipkan berbagai kisah cinta di dalamnya yang tidak kalah dengan anime bergenre romance sekalipun.

Bahkan kebanyakan kisah cinta yang ada di anime Shingeki no Kyojin tidak berjalan mulus, bisa di bilang kisah cinta tersebut tragis. Kenapa saya bilang begitu? karena kebanyakan kisah cinta yang terjalin itu berakhir tragis, entah salah satu atau keduanya meninggal karena di makan titan, ataupun karena hal sederhana, yaitu cintanya bertepuk sebelah tangan.

Saya ambil contoh kisah cinta Mikasa kepada Eren. Kenapa saya menggunakan kata "kepada" dan tidak menggunakan kata "dan"? ini dikarenakan memang hanya Mikasa yang memiliki rasa cinta tersebut, sebaliknya Eren tidak terlalu peka terhadap perasaan Mikasa.

Tetapi jika kita menyinggung soal hubungan dekat Mikasa dan Eren rasanya tidak lengkap jika tidak membahas salah satu tokoh yang bernama Jean. Jean merupakan teman Mikasa dan Eren, mereka bertemu dengan Jean saat di pelatihan calon anggota militer.

Pertama kali melihat Mikasa, Jean langsung jatuh cinta karena kecantikkan wajahnya ditambah lagi pada saat itu Mikasa memiliki rambut hitam legam yang sangat indah. Namun, pada saat Jean ingin menyatakan perasaannya, Mikasa hanya acuh dan berlalu begitu saja kemudian menemui Eren.

Pada saat itu juga Jean sadar bahwa Mikasa hanya mencintai Eren dan otomatis cinta Jean kepada Mikasa hanya bertepuk sebelah tangan, sungguh menyedihkan. Sama halnya dengan Jean, Mikasa juga tidak dibalas cintanya oleh Eren meskipun Mikasa belum pernah menyatakan cintanya secara langsung, tetapi Eren ini benar-benar tidak peka terhadap hal tersebut.

Meskipun begitu, bagi Mikasa bisa berada di dekat Eren saja itu sudah merupakan hal yang indah. Ia pun rela berkorban demi Eren, kemanapun Eren pergi Mikasa selalu ada disampingnya. Namun sebaliknya, Eren tidak terlalu suka jika Mikasa bertindak seperti itu, bagi Eren hal tersebut membuat ia terlihat seperti seorang anak kecil yang selalu bergantung pada Mikasa.

Melindungi Eren adalah kewajiban bagi Mikasa, selalu berada di dekat Eren adalah untuk memastikan bahwa Erennya tetap akan baik-baik saja. Rasa cinta Mikasa pada Eren itu mulai muncul sejak kecil. Saat Eren menolong Mikasa dari para penjahat yang telah membunuh kedua orang tuanya dan kemudian Eren memberikan syalnya kepada Mikasa yang sedang kedinginan. Syal tersebut selalu Mikasa pakai hingga saat ini.

Sumber : www.inverse.com


Bisa di bilang Mikasa adalah sosok wanita yang sangat sangat sangat setia. Meski Eren selalu acuh dan terlalu fokus untuk mencapai tujuannya yaitu membasmi para titan, tetapi Mikasa tidak pernah lelah untuk berada di samping Eren. Idaman banget ya hehehe.

Baca juga : Petak Umpet Minako [ulasan lengkap+opini saya]

3. Jalan cerita


Hal terahir yang saya suka dari anime ini adalah jalan ceritanya. Menurut saya, Anime Shingeki no Kyojin itu memiliki cerita yang sangat bagus dan juga sangat seru. Konflik yang ada di anime ini juga tidak hanya terdapat di luar dinding (konflik dengan para titan), tetapi juga ada konflik yang datang dari dalam dinding (konflik sesama manusia).

Pada episode-episode awal kita akan melihat titan Kolosal menjebol dinding Maria dengan tendangan keras dari kakinya tersebut. Akibatnya dinding Maria pun berlubang, lubang tersebut digunakan oleh titan yang lebih kecil untuk masuk ke dalam dinding dan terjadilah pembantaian umat manusia oleh para titan, mengerikan sob.

Bagi sobat yang baru menonton anime ini di episode-episode awal pasti memiliki banyak pertanyaan. Contohnya pertanyaan tentang asal-usul titan, sejarah manusia tinggal di dalam dinding, tentang kehidupan diluar dinding, dan lain-lain. Yap itu semua adalah misteri anime ini dan tentu saja ada jawabannya jika sobat mengikuti terus anime Shingeki no Kyojin, untuk lebih jelasnya lagi sobat bisa juga membaca manganya.

Banyaknya misteri yang terdapat di anime ini juga menjadi daya tarik tersendiri, karena penasaran dengan misteri tersebut orang cenderung akan terus menonton anime Shingeki no Kyojin ini. Saya pun juga sangat tertarik untuk mengetahui misteri yang ada di anime Shingeki no Kyojin ini dan saya merasa puas setelah mengetahui jawaban dari misteri tersebut.

Oke sedikit bocoran saja bahwa titan yang menyerang manusia di dalam dinding itu merupakan manusia pada awalnya. Jika sobat ingin tahu kenapa mereka semua bisa berubah menjadi titan yang memiliki tubuh tinggi besar, silahkan sobat pantengin anime dan manganya ya hehehe.

Yap itulah beberapa hal yang saya suka dari anime Shingeki no Kyojin, saya yakin buat sobat yang sudah menonton anime ini pasti setuju dengan beberapa pernyataan saya diatas. Oh ya sob kalau sobat ingin men-download anime Shingeki no Kyojin silahkan sobat kunjungi anikyojin.net karena saya juga download anime ini disitu.

Mohon maaf apabila ada salah-salah kata, terima kasih untuk yang sudah baca, dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Wassalamualaikum...

3 Comments

  1. Dari dulu pengen banget nonton anime ini tapi pas inget lagi gak mood nonton yang berseri, dan seringnya lupa terus saat bingung mau nonton apa. emang bener bagus ya kayaknya soalnya banyak yg bilang gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bagus ceritanya, saya bener-bener tersentuh dengan perjuangannya Mikasa untuk Eren. Pokoknya keren deh hehehe.

      Delete
  2. WAAH! Aku ikutin manganya. Eh tapi terputus karena supplier komiknya pulang kampung alias aku uda ga bisa minjem komiknya lagi. Terus ngikutin manga secara online itu kurang mantep aja buatku. Jadilah bacanya sepotong dan baru terkuak misteri sampai dalam dinding terkelupas dan ditemukan.....

    Gantung banget sihh! Nanti deh kapan-kapan dilanjut lagi.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)