Assalamualaikum...

Terlalu sibuk jadi maba sampe-sampe belum ada waktu buat ngecek blog ini lagi, tapi alhamdulillah hari ini lagi kosong jadi bisa ngepost deh. Untuk postingan kali ini saya bakal ngasih tanggapan atau respon mengenai pengalaman saya ketika nonton sebuah film. Film apakah itu? ya jadi saya abis nonton film sob, genrenya horror yang belum lama ini tayang di bioskop Indonesia kira-kira kalian pada bisa nebak ngga film apakah itu?. Yap judul filmnya "Petak umpet Minako" pasti kalian para penggemar film bioskop tanah air udah pada ngga asing lagi ya dengan film yang satu ini. Langsung aja deh yuk mari di simak.



Sekilas Info
Film Petak umpet Minako ini di sutradarai oleh Billy Christian, film ini terinspirasi dari urban legend yang ada di Jepang sob. Lebih tepatnya sebuah permainan yang melibatkan roh halus dan sebuah boneka sebagai medium dari roh halus tersebut, namanya itu Hitori Kakurenbo atau Hide and Seek Alone mungkin ya kalo di Indonesianya itu kita biasa nyebut Jelangkung. Tapi sob sebenernya Hitori Kakurenbo dan Jelangkung itu berbeda, dimana kalo Jelangkung memanggil roh halus untuk menanyakan sesuatu hal dan biasanya mediumnya itu batok kelapa tapi kalo Hitori Kakurenbo itu memanggil roh halus dan ditempatkan disebuah boneka untuk diajak bermain sebuah permainan, yaitu petak umpet. Dengan mengajak roh halus untuk ikut bermain menjadikan Hitori Kakurenbo sebagai permainan yang sangat menyeramkan di Jepang, namun tidak sedikit orang yang penasaran dan mencoba permainan tersebut, hasilnya??.

Sinopsis
Film ini menceritakan tentang sebuah reuni SMA yang dilakukan oleh para muda mudi disebuah kedai restoran. Berikutnya ada salah satu perempuan yang bernama Vinda yang mengusulkan untuk pergi ke bangunan sekolah lama mereka untuk sekedar mengenang kembali kenangan mereka, namun Vinda telah merencanakan untuk memainkan sebuah permainan menyeramkan disana, itulah Hitori Kakurenbo. Mula-mula Vinda melakukan persyaratan permainan Hitori Kakurenbo termasuk meminta darah segar dari teman-temannya untuk diteteskan ke dalam boneka dan dari sinilah kejadian buruk mulai terjadi, satu persatu temannya pun mati.

Pendapat saya
Jujur dari awal sampe akhir nonton film ini tuh rasanya deg-degan terus tapi penasaran, apalagi adegan pertama yang dimunculkan dalam film bener-bener misterius, alurnya juga keren banget. Ada bagian dimana ceritanya kurang masuk akal tapi jujur saya bener-bener menikmati film ini, keren sob!.

Yap, mungkin segitu aja ulasan saya mengenai film Petak umpet Minako, kalo sobat mau liat ulasan saya tentang film-film lainnya sobat bisa klik label film yang ada di sebelah kiri layar. Terus pantengin blog ini ya, saya pamit.

Wassalamualaikum...

0 Comments