Assalamualaikum...



Kemarin kedua orang tua saya beserta Nabil pergi ke rumah Nenek saya di Jakarta Timur. Tujuan mereka kesana ya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menengok Nenek dan Kakek saya itu. Tetapi, kemarin saya tidak ikut karena paginya saya baru berlari lima kilometer, jadi takut kelelahan saja.

Di rumah saya hanya berdua bersama Faris. Di tinggal orang tua di rumah membuat saya menjadi dua kali lebih rajin dari sebelumnya. Ketika ada orang tua dirumah, saya mungkin hanya nyapu dan menyiram pohon, tetapi jika di tinggalkan bisa melakukan pekerjaan lebih dari itu hehehe.

Baca juga : Sannakji, Makanan Ekstrim dari Korea Selatan ini Bisa Bikin Merinding.

Entah kenapa selalu timbul kesadaran untuk bersih-bersih rumah saat ditinggal sendirian di rumah. Saya yakin sih bukan hanya saya yang mengalami hal tersebut, sobat mungkin saja pernah bukan? Hehehe.

Di siang harinya Ibu saya menelpon Faris dan bertanya ingin di belikan makanan apa, pada saat itu mereka sedang berada di Solaria sob. Menu yang paling saya suka di Solaria adalah nasi goreng. Tetapi nasi goreng itu buka sembarang nasi goreng, melainkan nasi goreng teri medan. Sobat pernah coba?.



Sebelumnya saya sangat menyukai nasi goreng kambing di Solaria, rasanya itu gurih dan mirip bumbu indomie kari ayam. Apa jangan-jangan memang menggunakan bumbu itu ya? Warna dari nasi gorengnya sendiri pun kuning, tetapi saya harus akui sih memang benar-benar lezat.

Seenak apapun itu pada akhirnya saya merasa bosan dan hendak memilih menu yang lainnya. Saya penasaran pada nasi goreng teri medan dan hingga saat ini saya jatuh hati kepadanya, tentu setelah merasakan rasanya yang sungguh enak. Pada akhirnya saya meninggalkan nasi goreng kambing dan menjadikan nasi goreng teri medan sebagai menu favorit.

Baca juga : Nasik Uduk dan Rasa Rindu.

Tentang Nasi Goreng Teri Medan di Solaria


Nasi goreng teri medan di solaria itu putih banget sob, saya rasa sih memang tidak menggunakan kecap deh. Rasanya juga sangat-sangat gurih, entah dari bumbunya atau memang itu rasa dari terinya.

Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya yang hanya berisi telur dan bakso. Nasi goreng teri medan ini ada teri dan berbagai jenis sayuran sob, ya sobat tidak salah baca kok banyak sayurannya. Ada sayur buncis yang di potong kecil-kecil, ada kacang polong, wortel, dan daun bawang. Selain itu di nasi goreng teri medan ini juga ada bakso yang enak banget.

Karena isinya yang beraneka ragam, membuat nasi goreng teri medan ala Solaria ini memiliki tekstur yang beraneka ragam pula. Ada "kres" nya dari beberapa sayuran yang saya makan, ada tekstur "nyek" nya dari bakso dan nasinya, pokoknya teksturnya beraneka ragam deh.

Rasanya itu sendiri ya seperti yang sudah saya bilang, gurih dan lezat. Rasa tersebutlah yang membuat saya dapat berpaling dari nasi goreng kambing. Pokoknya rasanya tuh Mamamia Lezatos.



Oh ya sob karena warnanya yang putih dan isiannya cukup banyak, termasuk ada banyak sayuran juga. Jadi ya kalau kita makan nasi goreng teri medan di Solaria itu seperti buka makan nasi goreng, ya kaya makan nasi putih biasa dengan lauk pauk dan sayuran diatasnya hehehe.

Baca juga : Chuba Keripik Singkong Tak Lekang oleh Waktu.

Dijamin enak deh sob. Kalau sobat mampir ke Solaria, silankan deh di coba menu tersebut.

Oke, terimakasih telah membaca tulisan saya ini. Selamat pagi dan semoga hari kalian menyenangkan.

Wassalamualaikum...

5 Comments

  1. kemaren saya iseng2 bikin nasi goreng resep ngarang sendiri eh malah keasinan dan kebanyakan micin hehehe,,,alhasil dibuang deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehh kalo bikin bumbu sendiri biasanya saya pake terasi bang biar rasanya maknyus

      Delete
  2. Kalau di resto dekat kampungku namanya nasio goreng kampung
    dan agak lebih ijo dari ini karena agak lebih banyak cabe ijonya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya belum pernah coba sih, mantap tuh kayanya

      Delete
  3. kalau nasi goreng yg ini belum pernah nyicip. Tapi bisa kebayang teri Medan yg enak buat campuran nargor plus sayuran, rasanya pasti lezat

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)