Assalamualaikum...

Baru-baru ini ada berita yang menggemparkan di internet sob, apakah itu?. Separuh hasil pencarian di google telah hilang, ulah siapakah ini? apakah seorang penjahat yang melakukannya?. Ya, nampaknya penjahat lah yang telah menghilangkan separuh hasil pencarian google tersebut, namun nampaknya penjahat tersebut bukan berasal dari bumi sob.



Penjahat tersebut berasal dari luar angkasa, tepatnya ia dari planet Titan. Siapakah ia? yap sobat benar, ia adalah Thanos. Loh, apa urusannya Thanos dengan menghilangkan separuh hasil pencarian google? bukannya ia adalah musuh Avengers?.

Baca juga : Nonton Film Dilan 1991.

Hehehe, jadi begini sob seperti yang kita ketahui bahwa euforia film Avengers End Game sangat terasa di seluruh belahan dunia. Nah, ternyata Google juga merayakan hal tersebut dengan membuat sebuah kejutan berupa ikon infinity gauntlet lengkap dengan keenam infinity stone nya sob. Lalu, apakah efeknya?.

Pada film Avengers infinity war, kita diperlihatkan dengan adegan Thanos menjentikkan jarinya yang menggunakan infinity gauntlet yang sudah lengkap dengan keenam infinity stone. Lalu, efek dari jentikkan jari tersebut adalah separuh dari populasi manusia bumi menghilang menjadi debu, termasuk beberapa anggota Avengers juga.


Kira-kira seperti itulah yang Google terapkan pada ikon infinity gauntletnya. Untuk melihat efeknya, pertama-tama sobat harus mengetik "Thanos" pada kolom pencarian di Google. Lalu, sobat perhatikkan ikon infinity gauntlet di sebelah kanan, silahkan sobat klik dan dengan ajaib separuh hasil pencarian akan menghilang menjadi debu.

Jumlah pencarian sebelum jentikkan jari.

Mulai menghilang.


Jumlah pencarian setelah jentikkan jari.



Lalu, bisakah kembali seperti semula? tentu jika mengklik reload sudah pasti bisa ya sob hehehe. Tapi ada cara lain untuk mengembalikan yang telah hilang menjadi debu. Yaitu dengan mengklik lagi ikon infinity gauntlet milik Thanos tersebut dan akan muncul efek dari time stone yang mengembalikan separuh yang telah hilang tersebut.


Mengembalikan separuh pencarian yang hilang.

Google menyebut infinity gauntlet tersebut sebagai "easter egg" dan seperti yang kita tahu bahwa itu bukan kali pertama Google meletakkan easter egg. Mungkin sobat masih ingat dengan "do a barrel roll" ataupun "Askew" yap itu juga merupakan easter egg yang dibuat oleh Google dan layaknya infinity gauntlet, easter egg tersebut juga memiliki kejutan tersendiri. Silahkan di coba sob.

Wassalamualaikum...

0 Comments