Assalamualaikum...


Beberapa hari ini saya sedang sering-seringnya menonton sebuah anime yang berjudul Tokyo Revengers. Bahkan, karena animenya baru sampai episode 8 pun saya rela menonton pembahasan spoilernya hanya untuk dapat mengetahui kelanjutan dari ceritanya. Yap, saya ini termasuk makhluk yang tidak masalah jika terkena spoiler.


Saya memang bukanlah tipikal orang yang suka menonton anime, tapi entah kenapa ada dorongan tersendiri di dalam diri saya untuk menonton anime Tokyo Revengers. Ya itu juga diperkuat dengan seringnya anime tersebut muncul di beranda Youtube dan pencarian Instagram saya sih, karena penasaran ya akhirnya di tonton juga deh.


Tapi alhamdulillah, saya tidak salah memilih untuk menonton anime tersebut, justru saya malah sangat menikmatinya. Anime Tokyo Revengers mampu membuat saya sebagai orang yang tidak terlalu suka menonton anime jadi enjoy menonton sampai berjam-jam lamanya. Bahkan saking sukanya tuh saya sampai selalu membuka Youtube untuk menonton vidio dari channel yang membahas anime Tokyo Revengers.


Oke buat sobat yang belum tahu, saya akan kasih gambaran sedikit. Tokyo Revengers adalah sebuah anime yang mengisahkan kehidupan anak-anak sekolah di Jepang yang terlibat dan membentuk sebuah geng-geng berandalan, yang mana tidak lain geng tersebut akan selalu melakukan pertarungan demi memperebutkan kekuasaan dan kejayaan.


Anime ini memiliki tokoh utama yang bernama Hanagaki Takemichi, seseorang anak SMP biasa-biasa saja yang lemah dalam hal bertarung namun memiliki peran yang penting di salah satu geng terhebat di Tokyo nantinya. Dan jujur saja saya sangat mengagumi si Takemichi ini yang sampai membuat saya ingin jadi seperti dirinya. 


Sumber gambar tokyorevengers.fandom.com


Takemichi memiliki kepribadian yang mudah tersentuh dan bahkan bisa dibilang cengeng, yap itu terbukti dari betapa seringnya ia menangis. Takemichi juga lemah, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, akan tetapi ia tangguh dan pantang menyerah. Meski ia lemah dan tidak dapat memenangkan sebuah pertarungan dengan lawannya, ia tetap berdiri, tetap bangkit meski dipukul jatuh berkali-kali.


Takemichi adalah seseorang yang dapat membuat lawannya yang lebih kuat dari dia bergidik ngeri hanya dengan mendengar kata-katanya. Karena kegigihannya itulah yang membuat ia tak pernah kalah dalam pertarungan, ia memiliki semangat yang lebih besar dari siapapun tokoh yang ada di dalam anime tersebut.


Selain memiliki tekad dan semangat sekeras baja, Takemichi juga memiliki kemampuan istimewa dan ini merupakan kemampuan yang ingin saya miliki meski mustahil. Takemichi dapat melompati waktu dan kembali ke masa lalu dengan tujuan untuk merubah masa depan yang tak sesuai dengan yang ia harapkan. 


Takemichi selalu mempergunakan kemampuannya ini untuk menolong teman-temannya di masa depan, karena masa depan yang ia dapatkan benar-benar buruk baginya. Ia selalu kembali ke masa lalu untuk merubah keadaan, kenapa saya katakan "selalu"? Karena kenyataannya Takemichi sering mengalami kegagalan. Namun berkat tekad yang dimilikinya ia tak peduli meski harus mengulang dan pergi ke masa lalu lagi sampai jutaan kali.


Ya, saya ingin menjadi seperti Takemichi yang tak pernah menyerah dalam meraih impiannya, karena pada saat ini saya masih menjadi seseorang yang takut untuk memulai sesuatu, takut gagal, takut ini dan itu.


Selain itu, sepertinya saat ini saya membutuhkan sebuah kemampuan melompati waktu layaknya Takemichi. Saya ingin dapat kembali ke masa lalu dan mencegah diri saya untuk tidak melakukan sebuah kesalahan pada masa itu, karena nyatanya kesalahan yang saya lakukan itu cukup membebani saya sekarang ini.


Akan tetapi saya pun tersadar bahwa tidak seharusnya mengharapkan kemampuan seperti itu, memang menyenangkan bisa kembali dan merubah masa depan sesuai yang kita mau. Tapi, dengan adanya kesalahan di masa lalu membuat saya yang sekarang jadi tersadar dan mencoba untuk menjadi lebih baik lagi. Lagipula, tidak selamanya kesalahan akan memiliki dampak buruk, jika kita mau berbenah diri itu bisa jadi batu loncatan kita untuk jadi lebih baik lagi.


Wassalamualaikum... 

8 Comments

  1. Super sekali hehe. Ternyata kehebatan toko takemichi itu enggak ada yang punya ya selain dia seorang, dan doraemon sepertinya. "Memutar waktu" "Kembali ke masa laluuu" kalo kata doraemon.

    Kalau kenyataannya yah memang merubah hari lalu kan tidak bisa, tapi kita bisa melakukan perubahaan dari hari ini sejak kita menyadari itu semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya doraemon juga bisa ya mba, btw apa kabar mba Nana?

      Delete
  2. cukup menarik ya sepertinya ceritanya, memang kalo kita berkaca dafi kehidupan yang ada di anime tokoh utamanya kelihatan keren ya mas, tapi jangan lupa kehidupan sendiri meakienyedihkan tetap harus mensyukuri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mas, harus tetep bersyukur apapun yg terjadi

      Delete
  3. Kenapa saya baca karakter Takemichi bikin saya teringat sama Captain America sebelum dia disuntik serum.. wkwk 😂😂 dia nggak cengeng sih, tapi jadi yg paling terlemah dan nggak ahli dalam bertarung.. punya sifat khas kaya Baik, dan juga nggak pantang menyerah.. wkwk 😁

    I wish I could go back in time... tapi mustahil, jadi benar kata Mas Ilham. Yg terbaik yg bisa kita lakukan hanya terus menjalani hidup sebaik mungkin.. terimakasih remindernya.. 😁 Semangat untuk kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bener pas di camp pelatihan steve roger meski punya tubuh kecil tapi jiwanya besar, terbukti dari dia yang rela ngorbanin dirinya kena granat demi temen temennya selamat

      Delete
  4. rekomendasi film atau apapun di YT kadang bagus emang
    aku mau liat juga ah
    suka kalau cerita tentang perjuangan seperti ini
    yang penting tetap semangat ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan ditonton mas, dijamin seru hehehe

      Delete

Silahkan Berkomentar :)