Assalamualaikum...


Namanya berdagang, kadang sepi kadang ramai, tapi asalkan tetap bersyukur ya rasanya akan tetap menyenangkan untuk dijalani. Tidak bisa dipungkiri memang, rasa bosan kerap hadir jika dalam satu hari sedang benar-benar sepi pelanggan.


Biasanya sih untuk mengusir rasa bosan saya melakukan beberapa hal seperti menonton Youtube, mendengarkan podcast, dan lain sebagainya. Namun, adakalanya hal seperti itu karena sudah sering dilakukan pun juga menimbulkan rasa bosan lagi, jadi harus bagaimana?.


Seperti di hari itu, warung sedang sepi pelanggan, menonton Youtube pun sudah mulai membosankan karena tiap hari sudah dilakukan. Saya pun mencoba melakukan hal lain seperti menggambar. Ya, menggambar. Menggambar apa? Entahlah, saat itu saya hanya sedang ingin menggambar apa yang saya lihat dan kebetulan saat itu saya sedang duduk dibelakang gerobak pempek, alhasil ya saya gambar itu deh.


Saya akhirnya larut dalam kegiatan menggambar. Saya yang terlalu fokus membuat mpok penjual ayam bakar yang berjualan disamping kanan warung pempek saya pun menegur.


"Ham, lu belom nutup udah ngitung setoran aje." Ucap si mpok kepada saya yang hanya saya balas dengan senyum dan tawa ringan.


Saat itu mpok berpikir bahwa saya sedang menghitung setoran atau jumlah pempek yang terjual, ia belum tahu kalau saya justru sedang menggambar. Kenapa si mpok bisa berkata begitu? Ya karena memang saya menggambarnya di buku setoran, hehehe.


Beberapa kali kegiatan menggambar pun harus terhenti karena ada pelanggan yang datang, alhamdulillah deh.


Setelah melayani pelanggan, saya pun kembali berkutat dengan gambar yang belum selesai. Si mpok pun semakin penasaran dan akhirnya menghampiri saya yang terlihat sangat fokus pada buku setoran.


"Ealah lu lagi ngegambar ye, lagi ngedesain lu? Mau jadi arsitek?."


"Engga mpok, cuma lagi iseng-iseng aja." Jawab saya.


Mpok dan beberapa pedagang lain pun memuji gambar buatan saya. Entahlah, apakah memang gambar saya sebagus itu? Padahal saya sudah lama sekali tidak menggambar dan baru mulai lagi ya di saat itu. Inilah hasil gambarnya.






Gimana menurut sobat? Kalau menurut saya sih ya kurang rapih karena ada beberapa bagian yang mencong sana mencong sini hehehe. Tapi ya tidak apa-apa deh namanya juga baru mulai lagi dan kegiatan menggambar kali ini pun dilakukan hanya untuk mengusir rasa bosan, bukan untuk mengikuti ajang perlombaan.


Ternyata menggambar gerobak saja cukup memakan waktu yang tidak sebentar dan tak terasa malam pun semakin larut. Dengan segera saya membereskan warung karena sudah waktunya saya untuk pulang.


Wassalamualaikum...

9 Comments

  1. Kalau dari kacamata orang awam, menurutku gambar Kakak udah bagus bangettt! Perspektifnya juga udah oke :D
    Ini sih basicnya udah ada, tinggal diasah biar makin tajam hahaha. Bagus Kak Bagusss! Semangat memperdalam ilmunya ya :)

    ReplyDelete
  2. asemmm bagus bangetttt banget banget hihihi

    sumpah enda boong aku

    😳😳😳😱😱😱 ni emotnya aja sampe terngangaa

    ilham uda macam arsitek aja haaaam

    ReplyDelete
  3. Gambarnya bagus lho Mas Ilham, apalagi gambarnya di sela-sela jaga warung terus ada orang beli juga. Wah kalo aku sih nggak bisa, kalau lagi gambar gitu harus fokus nggak bisa diganggu. xD

    ReplyDelete
  4. jangan ngerendah gitu mas, bagus ko gambaranya, siapa tau kan jadi arsitek beneran, arsitek penggambar gerobak :D

    emang si sesuatau kalo di lakukan rutin pasti terasa membosankan, bahkan tidur pun bosen kalo tiap hari tiap malem, dasar emang ga punya kerjaan :D

    ReplyDelete
  5. saking betenya ya mas, nonton youtube juga sama seperti saya, malah bosen wkwkwk

    ReplyDelete
  6. sekalian menggambarkan duit yang banyak sekali
    heeh biar kaya

    ReplyDelete
  7. Walo udah lama gak ngegambar tapi goresannya tetep smooth yah, keren. 😁

    ReplyDelete
  8. Bagus banget, Mas gambarnya.. Saya juga udah lama banget gak gambar, lagi bosen juga.. Hehehehe

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)