Assalamualaikum...


Berjualan di pinggir jalan membuat saya sempat menyaksikan beberapa kejadian-kejadian unik di jalanan. Mulai dari kejadian yang lucu, sampai yang membuat saya dan beberapa pedagang lainnya ikut kesal dan geram.


Hari itu hujan turun cukup deras dan membuat jalanan agak becek. Hujan membuat saya agak santai hari itu, karena mungkin orang-orang lebih memilih untuk berdiam dirumah saja ketimbang keluar basah-basahan hanya untuk beli pempek.


Karena saat itu sedang sepi pembeli, sedari sore saya pun sibuk dengan hape saya sendiri. Menonton Youtube, mendengarkan podcast, membaca blog, dan banyak hal lain lagi yang saya lakukan untuk mengusir rasa bosan dan kantuk yang datang.


Tiba-tiba saja di malam harinya suara ribut-ribut terdengar di seberang jalan, saya pun kaget dan mencoba melihat kearah sumber suara. Tepat di depan warung lesehan ada seorang bapak-bapak yang sedang memukuli anak remaja. Ya saya sih tidak tahu berapa umurnya, saya bilang remaja itu ya berdasarkan analisa dadakan saya saja.


Sontak kejadian itu pun langsung menjadi pusat perhatian bagi para pedagang dan pengguna jalan. Beberapa orang pun sibuk melerai, saya pun keluar dan berdiri didepan gerobak pempek sambil memperhatikan.


Terlihat remaja itu seperti meminta maaf kepada si bapak, namun dengan brutalnya bapak-bapak itu melayangkan beberapa pukulan yang telak mengenai wajah remaja tersebut. Meskipun saat itu si remaja sedang mengenakan helm, tapi tetap saja yang namanya dipukul ya tetap terasa, bahkan menurut tukang parkir yang saat itu melerai, hidung dari remaja tersebut berdarah terkena pukulan.


Orang-orang pun sibuk memisahkan, tapi si bapak malah tetap saja menghampiri dan menyerang remaja itu. Beberapa orang pun meneriaki si bapak agar lanjut jalan saja dan akhirnya, entah karena malu atau capek sendiri, ia pun lanjut jalan dan pergi.


Orang-orang yang penasaran pun mulai mendekati si remaja dan bertanya tentang masalah apa yang terjadi antara dia dengan si bapak itu. 


Berdasarkan cerita dari pedagang dan tukang parkir yang saya tanya, si remaja tidak sengaja menyipratkan air kepada si bapak ketika mereka berdua sedang berkendara motor. Karena tidak terima, si bapak pun mengejar dan memberhentikan remaja tersebut dengan paksa, kemudian terjadilah kejadian seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya.


Menurut keterangan dari si remaja, ia tidak sengaja menyipratkan air dan itu juga hanya mengenai kaki dari si bapak. Kondisi jalanan yang becek memang mengharuskan tiap pengendara memelankan laju kendaraannya agar air dijalan tidak menyiprat kemana-mana. Akan tetapi, si bapak juga tidak seharusnya sampai main tangan seperti itu.


Brutal banget atau bahasa jaman sekarangnya itu bar bar lah.


Setelahnya, kejadian itu menjadi buah bibir bagi para pedagang dan tukang parkir. Mereka semua geram akan sikap dari si bapak.


"Kan bisa diomongin baik-baik dulu ya." Ucap salah seorang pedagang.


"Lagian, kecipratan aja sampe segitu marahnya." Timpal pedagang lainnya ikut kesal.


Saya pun juga kesal dengan sikap yang ditunjukkan si bapak itu. Entahlah, mungkin memang si bapak sedang mengalami hari yang buruk, sedang banyak masalah, sehingga ia luapkan kekesalan yang selama ini dipendam kepada si remaja yang malang itu.


Ya itu hanya dugaan saya sih. Meski begitu, saya yang bosan dan agak mengantuk di malam itu pun menjadi segar kembali.


Wassalamualaikum...

8 Comments

  1. ham aku jadi pengen pempek hehe


    ya akupun suka ngeri klo liat ga sengaja di jln orang tiba2 berantem sampe drama hua...ngerii...talut viral xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah loh hehehe, beli pempek sama es oyen lagi mba hehehe.

      Apalagi kalo ada yg berantem dijalan dibelakangnya ada orang yg lagi joget tiktok wah viral tuh wkwkw.

      Apaan si garing banget am wkw.

      Delete
  2. ya gw juga oernah mengalami itu, gw yang kena siram air di pinggiran jalan pas hujan, emang rasanya agak sebel sih, ga salah apa-apa kena siram, apalagi airnya kotor banget.. mungkin samalah oerasaan bapak itu sama gw :D

    tapi gw ga sampai ngamuk-ngamuk kok, gw cuma berdoa saja semoga yang naik motor tadi kena sial tuju turunan wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending di tampol atuh mas daripada harus sial tujuh turunan wkwkw.

      Delete
  3. Memang menyebalkan kalau terkena cipratan air saat hujan seperti itu, apalagi jika kena sampai sebadan *ini yang pernah aku alami* 😂 tapi apa mau dikata, hanya bisa pasrah hahahaha

    Kalau perihal cerita di atas, karena nggak tahu kejadian sebenarnya seperti apa (karena hanya mendengar cerita dari sisi sang anak remaja) jadi nggak bisa membela siapa-siapa, hanya saja tindakan main hakim sendiri itu nggak baik adanya 🤧. Semoga si anak remaja hidungnya nggak terluka parah 🤧

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sya juga prrnah tuh tapi pas itu posisi disamping juga lagi ada orang jadi mau ngejar yg nyipratin gimana? Nanti yg ada saya nyipratin orang yg disebelah saya juga kalo ngebut hehehe.

      Tapi beneran loh kak itu parah banget si udah dipisahin berkali kali tuh bapak greget banget padahal si remaja udah mohon maaf gitu sampe nunduk nunduk.

      Delete
  4. Horee.. ada postingan baru.... welcome back mas..

    Kalau saya yang jadi remaja itu, saya bales.. wakakak..enak aja lu mukulin orang. hahaha

    Yah begitulah mas kadang di jalanan banyak orang arogan.

    Yang penting.. welcome back mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya nih pak baru nongol lagi.

      Yap saya pun begitu, padhal udah dipisahin si bapak malah tetep nyamperin aja dan mukulin sampe segitunya.

      Delete

Silahkan Berkomentar :)