Assalamualaikum...

Sumber gambar : rifkiguides.wordpress.com


Pada awal game Harvestmoon Back to Nature kita telah memiliki beberapa kandang untuk menampung hewan ternak kita nantinya. Tetapi di awal-awal kandang hewan yang kita miliki itu terkesan agak sempit dan hanya dapat menampung sedikit hewan saja sob.

Tetapi jangan khawatir, inilah serunya Harvestmoon Back to Nature, kita dapat memperbesar atau memperluas kandang hewan ternak milik kita itu. Tidak hanya kandang hewan, kita juga dapat memperbesar rumah kita loh sob.

Cara untuk memperbesar kandang hewan dan rumah adalah dengan menggunakan jasanya Gotz. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum memperbesar kandang dan rumah. Kita harus memiliki jumlah kayu yang cukup, untuk jumlahnya sobat bisa tanyakan kepada Gotz dan juga kita butuh gold untuk upah pengerjaannya.

Dimana rumah Gotz? Sobat hanya perlu pergi keluar dari kebun melalui jembatan yang terletak di dekat kandang ayam. Lalu kebawah dan nantinya sobat akan menemukan sebuah rumah yang dikelilingi pepohonan, itu adalah rumah Gotz dan silahkan sobat masuk saja.

Apabila jumlah kayu telah cukup dan uang sudah dimiliki, silahkan sobat bicara kepada Gotz dan minta ia untuk mengerjakan rumah dan kandang hewan milik sobat.

Oh ya itu semua tidak dapat dikerjakan Gotz secara sekaligus. Biasanya ia akan menawarkan untuk memperbesar kandang ayam terlebih dahulu, kita tidak dapat memilih bangunan mana yang mau diperbesar telebih dahulu sob.

Untuk kayu sobat bisa dapatkan dengan cara membeli langsung kepada Gotz, tapi menurut saya kalau beli itu mahal banget sob. Lalu gimana caranya punya kayu tanpa beli? Ya sobat hanya perlu mengkapak sisa bekas pohon ditebang yang ada. Biasanya itu ada di samping rumah Gotz, di gunung, dan juga di dekat kolam air panas.

Saya agak lupa satu pohon dapat berapa kayu, tapi yang jelas setelah kita kapak itu nantinya akan hilang. Tapi tenang sob, keesoka harinya akan ada lagi, aneh ya? Yaahh namanya juga game hehehe.

Karena kita mendapatkan kayu secara gratis hanya dengan mengkapak sisa bekas pohon ditebang, tentunya akan memakan waktu yang lama dalam mengumpulkan kayu-kayu yang dibutuhkan untuk memperbesar kandang hewan dan rumah. Jadi ya kalau mau praktis dan cepat beli saja dari Gotz, tapi ya seperti yang sudah saya bilang tadi, mahal sob.

Oh ya sebelum mengkapak sisa pohon yang ditebang, sobat sudah harus terlebih dahulu meningkatkan kapak ke level mysterile atau level max. Karena jika kapak yang dimiliki belum ditingkatkan maka kita tidak akan mendapatkan kayu sama sekali dan pohon tersebut tidak dapat dipotong.

Ya itulah cara memperbesar kandang hewan ternak dan juga rumah dalam game Harvestmoon Back to Nature. Untuk kandang jika sudah diperbesar maka akan dapat menampung hewan lebih banyak lagi. Untuk rumah, tentunya kita akan dapat memiliki beberapa perabotan baru seperti kulkas dan alat-alat memasak.

Oh ya jika rumah kita telah diperbesar untuk yang kedua kalinya maka kita akan memiliki dua kasur sob. Kasur yang satu untuk kita tidur dan satunya lagi itu untuk istri kita nantinya dan memperbesar rumah bisa dibilang juga salah satu syarat untuk dapat menikahi salah satu gadis di desa Mineral.

Karena kalau kasurnya hanya satu nanti istri kita mau tidur dimana? Wkwkwk.

Terimakasih karena sudah membaca dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Wassalamualaikum...

10 Comments

  1. Aku sudah baca baca teliti, eh kirannya ternak di dalam game hwaaaa....
    Nice bang..

    ReplyDelete
  2. Wah... jadi pengen main the harvestmoon lagi.
    Eh, bisa nikah ya kalau rumahnya sudah besar?
    Kayaknya harvestmoon yang sekarang juga ngalami perkembangan yang banyak ya, kelihatan dari rumahnya yang beda dari zaman dulu.

    ReplyDelete
  3. Ya Allah aku kangen banget main harvest moon .. hua gimana caranya biar bisa main harvestmoon di pc ?

    ReplyDelete
  4. jadi nostalgia bang, inget waktu maen ni game seru banget :)

    ReplyDelete
  5. Waduh, harvestmoon ya... jadi inget jaman SMP.. hehe

    ReplyDelete
  6. Salam kunjungan dan follow ya :D

    ReplyDelete
  7. Liat sekilas kirain kandang hewan beneran, soale pas lagi pengen melihara kelinci wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Gan nanya donk,,,itu buat maen pake emulator apa namanya yg bagus? Trus file game harvest mooj download dimana?

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)