Assalamualaikum...

Selamat siang, duhhh semangat ngeblog saya tiba-tiba saja jadi loyo. Mungkin karena terlalu sibuk dengan hal lain sehingga setelah melakukan kesibukan itu terlalu lelah dan lebih memilih beristirahat ketimbang memberi makan blog ini dengan tulisan.

Untuk mengembalikan semangat ngeblog lagi, kali ini saya mau mengawalinya lagi dengan bercerita ringan saja.

Kalau tidak salah dulu saya sempat bercerita di blog ini tentang hobi saya membuat vektor atau mengedit foto wajah seseorang menjadi tampak seperti kartun. Soal vektor ini juga pernah dibahas di salah satu postingan blognya kang Nata yaitu asikpedia.com.

Kurang lebih sudah hampir setahun saya tidak membuat vektor lagi. Merasa bosan saja sih, ya sobat tahu sendiri lah saya ini orangnya anget-angetan. Kalau ada hobi baru dilakuin terus, beberapa bulan kemudian kalau sudah bosan ya langsung ditinggalkan begitu saja.

Nah untuk mengetahui kira-kira saya masih bisa membuat vektor atau tidak, saya pun beberapa hari kemarin mencoba untuk membuat vektor lagi sob. Kali ini foto yang akan dijadikan vektor adalah foto saya dan Amalia.

Meskipun sudah lama tidak membuat vektor, tetapi alhamdulillah saya masih ingat langkah-langkah dalam membuatnya. Oh ya sob, untuk membuat vektor saya menggunakan Photoshop cs3. Ya, saya masih menggunakan Photoshop yang versi jadul hehehe.

Tidak ada kesulitan sih selama membuatnya, hanya saja foto yang saya gunakan itu resolusinya cukup rendah, karena foto tersebut saya dapatkan dari Amalia lewat Whatsapp. Tentunya sudah terkompres dan ukurannya bukanlah ukuran foto yang aslinya.

Jadi kan kalau membuat vektor itu butuh foto yang resolusinya tinggi, agar kalau mau di zoom itu tidak pecah dan mempermudah dalam menjadikan foto tersebut kartun.

Nah karena fotonya resolusinya kecil, jadi ya pas di zoom agak ngeblur gitu. Jadi kurang jelas saja sob, tapi alhamdulillah sih tetap jadi. Hasilnya seperti dibawah ini.



Dari dulu saya masih agak kurang bisa kalau harus memberikan bayangan di bagian wajah dan sepertinya wajahnya Amalia juga agak tidak mirip wkwkwk. Maklum lah ya namanya juga baru membuat vektor lagi.

Dalam menyelesaikan vektor ini saya butuh waktu sekitar tiga hari. Kenapa selama itu? Ya memang membuat vektor tidaklah sebentar, hanya mereka yang sudah mahir saja yang dapat menyelesaikannya dalam sehari, kalau saya kan belum mahir ya.

Ditambah lagi saya juga termasuk orang yang tidak bisa duduk terlalu lama di depan laptop, jadi ya paling setengah jam saja ngerjain di pagi hari terus di lanjut sore, makanya kelarnya lama, hehehe.

Gimana pendapat kalian sob mengenai vektor yang saya buat itu? Tulis di komentar ya. Oh ya kalau sobat sendiri pernah membuat vektor juga atau tidak nih?.

Wassalamualaikum...

2 Comments

  1. terus berkarya gan... vektornya mantab

    ReplyDelete
  2. Good pisan bang hasilnya. Saya juga dulu sering bikin vector. Dari foto gue sendiri, adek, sampe pacar pernah bikin. Memang cukup memakan waktu lama untuk membuat vector. Apalagi kalau pengen bener-bener detil biar hasilnya bagus.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)