Assalamualaikum...

Perang makanan merupakan sebuah konten dari channel youtubenya Raditya Dika. Buat sobat yang sudah cukup sering pantengin channel youtubenya Radit pasti sudah tidak asing lagi ya dengan konten perang makanan.

Terlebih lagi, perang makanan merupakan konten yang sudah cukup lama ada di channel youtubenya. Selain konten paranormal experience, saya juga suka dengan konten perang makanan.

Buat sobat yang belum tahu, oke saya akan menjelaskan sedikit tentang perang makanan ala Radit ini. Jadi, dalam vidio perang makanan, Radit akan membanding-bandingkan satu jenis makanan dari berbagai merk yang berbeda. 

Sebagai contohnya itu membandingkan burger dari burger king, Mcd, A&W, dan lain-lain.

Mungkin sobat yang belum pernah menontonnya akan berpikir tentang apa serunya menonton vidio orang yang sedang makan makanan sambil membanding-bandingkan antara makanan merk yang satu dengan yang lainnya. Saya sih tidak tahu ya di channel lainnya ada konten yang sama atau tidak, tetapi kalau perang makanan ala Radit itu beda sob.

Radit akan menilai makanan atau minuman itu dengan sejujur-jujurnya. Jika memang rasanya enak dia bilang enak, jika tidak enak ya maka ia akan bilang makanan atau minuman tersebut tidaklah enak.

Oh ya dalam membuat vidio perang makanan itu, Radit selalu ditemani oleh Pandu Winoto, seorang PRT atau Pandu Rapper Tanggul. Melalui konten tersebutlah si Pandu dapat memakan makanan enak, selain itu dengan adanya Pandu di konten perang makanan ternyata sangat melengkapi gitu.

Ya kita tahu lah Radit kan seorang komedian, ia suka bercanda dan karena si Pandu juga seorang komika maka ya pas banget gitu kalau ngomong. Terlebih sebelum memulai mencicipi makanan mereka ada sesi dimana harus tebak-tebakan terlebih dahulu.

Rata-rata garing sih tebak-tebakannya, tetapi justru disitulah lucunya dan kebanyakan orang pun selalu menunggu sesi tebak-tebakan itu walau garing sekalipun.

Bahkan perang makanan menjadi sebuah konten vidio yang selalu menemani saya ketika saya sedang makan. Aneh ya? Tapi ya memang begitu adanya wkwkwkw.

Hanya saja saya sejujurnya agak merasa gimana gitu dengan konten perang makanan yang sekarang. Jika dulu makanan yang dibanding-bandingkan itu "jelas", sekarang justru sebaliknya. Yap, kalau perang makanan yang sekarang tuh ngebandingin makanan yang aneh-aneh saja.

Contoh sajalah yang terbaru ini membanding-bandingkan kuah soto. Iya sob kuahnya doang, tidak ada isinya, aneh tidak tuh? Wkwkwk. Bahkan sebelum kuah soto malah lebih aneh lagi yaitu membandingkan cabai sob, padahal baik Pandu dan Radit itu keduanya tidak suka pedas, tapi nekat membandingkan cabai, haduhh.

Perang makanan kuah soto.


Perang makanan cabai.


Saat membuat vidio membandingkan cabai pun si Pandu sampai muntah-muntah karena merasakan pedas dan tidak enak ketika memakan cabai secara langsung. Yap, saya pun sepertinya akan mengalami hal yang sama seperti Pandu.

Ya begitulah, terserah Radit juga sih mau membuat vidio perang makanan seperti apa, tetapi ya sebagai penonton jujur saja saya tidak suka dengan konten perang makanan yang sekarang. Lebih baik membanding-bandingkan makanan yang tidak aneh-aneh seperti dulu saja lah.

Memang benar sih lucunya dapat, ya lucunya juga karena liat si Pandu kesal karena perang makanan, makanannya aneh-aneh terus. Nasi lah dibandingkan, gula merah lah, boba, dan lain sebagainya. Kalau bisa dibilang sih saya rindu dengan konten perang makanan yang dulu, semoga saja untuk vidio yang selanjutnya perang makanannya tidak aneh-aneh lagi.

Kalau dulu kan makanan yang dibandingkan enak-enak tuh kaya burger, pizza, mi instan, fried chicken, dan masih banyak lagi. Sebagai penonton walau hanya menonton saya pun serasa ikut membayangkan rasanya, lah kalau cabai, ngapain juga saya ngebayangin rasa cabai wkwkwk.

Ya intinya sih sebagai seseorang yang dari dulu sudah sering menonton konten perang makanan, saya mengharapkan Radit untuk kembali seperti dulu. Kembali membandingkan makanan yang enak dan jelas, jangan yang aneh-aneh seperti sekarang.

Wassalamualaikum...

0 Comments