Assalamualaikum...



Beberapa minggu yang lalu sewaktu saya sedang duduk menonton televisi bersama tante saya, tiba-tiba saja Nabil keluar dari kamar mandi dengan telanjang bulat. Dengan tubuh yang basah Nabil menghampiri saya sambil menangis histeris.

Saya dan tante saya pun bingung, apa yang membuat Nabil sampai seperti ini. Karena pada saat itu, di malam itu Nabil sedang dimandikan oleh ibu saya, tetapi kok tiba-tiba dia keluar dari kamar mandi  lari dan menghampiri saya sambil menangis.

Ibu saya pun menyusul keluar kamar mandi seraya berkata "Nabil lihat apa?". Saya pun semakin penasaran dan bertanya apa yang terjadi sebenarnya kepada ibu saya, kemudian ibu pun menjelaskan.

Oleh karena Nabil bangunnya sore menjelang maghrib, maka dari itu ia baru mandi setelah maghrib dan itupun dimandikan oleh ibu saya. Awalnya sih tidak ada apa-apa, tetapi beberapa saat kemudian Nabil diam seribu kata.

Biasanya tuh Nabil kalau sedang dimandikan sering teriak-teriak, ngoceh-ngoceh gitu ya layaknya seorang anak kecil lah. Tetapi saat itu ia berbeda, ia seperti menahan sesuatu.

Saat itu ibu berkata bahwa tiba-tiba saja mata Nabil fokus ke kolam yang ada di kamar mandi. Karena posisinya saat itu ibu saya sedang menyabuni Nabil, jadi ibu hendak menyabuni bagian tubuh Nabil yang lain dan hendak memutar badan Nabil.

Tetapi saat itu Nabil menahannya dan sama sekali tidak ingin memalingkan wajahnya dari kolam. Selanjutnya Nabil pun teriak histeris dan berlari keluar kamar mandi menghampiri saya dan menangis histeris di pelukan saya, padahal saat itu tubuhnya masih sangat basah.

Cukup lama Nabil menangis dan pada akhirnya disaat ia sudah mulai dapat mengontrol emosinya, Nabil pun bercerita. Nabil bilang ia melihat sesosok perempuan menyeramkan di dalam kamar mandi, perempuan tersebut seperti keluar dari kolam kamar mandi tersebut.

Sontak saya, tante, dan ibu saya pun kaget mendengar cerita Nabil. Saya sempat berpikir bahwa itu karangannya saja, karena memang si Nabil ini termasuk anak yang suka mengarang sesuatu gitu lah. Tapi melihat ekspresi ketakutan yang sangat terlihat di wajahnya saya pikir ia tidak sedang mengarang cerita ini.

Terlebih lagi saat itu kondisi kamar mandi gelap karena baru saja lampunya mati dan belum sempat di ganti. Jadi ya Nabil mandi dalam keadaan gelap, tentunya hal tersebut menambah kesan seram kamar mandi.

Entah, ada yang bilang sih kamar mandi memang tidak boleh mati lampunya dan gelap. Kemunculan perempuan tersebut apakah sebagai pengingat untuk segera mengganti lampu? Saya tidak tahu juga.

Sejujurnya saya pun agak merinding juga mendengar cerita Nabil, tetapi ya sebagai kakak sudah seharusnya saya menenangkan adik saya yang satu ini bukan?. Saya pun berkata kepada Nabil bahwa tidak ada yang harus ditakuti, toh ini merupakan rumahnya Nabil sendiri.

Saya pun mulai berlagak ke kamar mandi dan berkata kepada Nabil bahwa saya akan berbicara kepada perempuan tersebut agar tidak menakut-nakuti Nabil lagi. Wkwkwkw sumpah saya sok berani banget padahal aslinya mah takut.

Ditambah lagi setelah kejadian itu ibu saya ke kamar mandi. Karena lampu kamar mandi sedang mati, pencahayaannya itu dari lilin sob. Saat itu ibu berkata tidak ada angin sama sekali, tetapi anehnya lilin goyang-goyang gitu apinya, seperti ada yang sedang meniup pelan untuk memainkannya.

Ibu pun berkata bahwa hawa dikamar mandi terasa sangat berbeda dari biasanya.

Ini kali keduanya saya melihat Nabil ketakutan seperti ini. Memang banyak sih orang yang berkata bahwa anak kecil itu lebih sensitif terhadap hal-hal yang seperti ini.

Atau memang seperti yang saya bilang sebelumnya, kemunculan perempuan menyeramkan tersebut adalah sebagai pengingat untuk segera mengganti lampu kamar mandi agar tidak gelap lagi?. Entahlah.

Intinya sih ya kita hidup berdampingan dengan mereka dan mereka ada disetiap rumah. Di rumah sobat juga pasti ada, tapi ya sebagai sesama makhluk ciptaan Allah sudah sepatutnya kita saling menghargai saja lah.

Wassalamualaikum...

2 Comments

  1. wah kalau anak kecil dah biasa lihat gtu takutnya tergaggu anaknya, jadi serba ga nyaman ya. tapi saya dlu jg sering begitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang sih makanya pada heran si Nabil tba-tiba begitu.

      Delete

Silahkan Berkomentar :)