Assalamualaikum...

Saya adalah orang yang mana kalau Raditya Dika upload vidio youtube pasti langsung di tonton hehehe. Nah kemarin saya sempat menonton sebuah konten dimana Radit memberikan sebuah tantangan kepada Pandu untuk berada dikasur selama 24 jam.

Sebagai imbalan, apabila Pandu dapat menyelesaikan tantangan tersebut, Radit akan memberikannya uang sebesar 5 juta rupiah. Tanpa berpikir panjang Pandu pun langsung menerima tantangan itu karena ia berpikir ya kapan lagi cuma tidur-tiduran dikasur dapat uang 5 juta.

Saya juga mau sob, tapi sayangnya saya tidak ditawarin tantangan itu :(.

Selain karena adanya imbalan uang sebesar 5 juta, hal lain yang membuat Pandu optimis bisa menyelesaikan tantangan tersebut adalah ia sudah sangat terlatih. Pandu bilang dulu ia sering melakukan hal seperti tantangan itu yaitu tidur-tiduran dikasur saja seharian.

Hemmm sepertinya Radit telah memberikan tantangan kepada orang yang salah ya hehehe. Ternyata Pandu sudah sangat profesional di bidang tersebut hehehe.

Untuk memastikan Pandu tidak turun dari kasur, Radit telah memasang kamera yang akan mengawasi gerak-geriknya selama 24 jam. Pandu pun hanya diberikan 5 kesempatan untuk turun dari kasur, entah untuk mandi, buang air besar atau melakukan hal yang lainnya.

Pada akhirnya, Pandu pun berhasil menyelesaikan tantangan tersebut dan sesuai janji di awal, Radit pun memberikannya imbalan uang 5 juta rupiah.

Menarik memang, tapi ada sebuah kalimat yang dilontarkan oleh Pandu disaat menjalani tantangan tersebut yang juga tak kalah menariknya.



Nggak semua orang punya gaji, tapi semua orang punya rezeki.

Pandu berkata demikian. Kalau dipikir-pikir sebenarnya Pandu ini memang bukanlah pegawai kantoran, ia masih menjadi pengangguran atau bisa dibilang ia itu freelancer. Tentu ia tidak memiliki gaji, tetapi ia masih mendapatkan sebuah rejeki dari jualan follower instagram, adsense youtube, dan uang dari Radit.

Menurut saya kalimat tersebut menarik. Saya setuju tidak semua orang punya gaji, tetapi semua orang punya rezeki. Yap, yang namanya rezeki memang sudah diatur oleh Allah dan kita sebagai manusia harus berusaha dan berjuang untuk menjemput rezeki tersebut.

Rezeki tidak hanya berupa uang, rezeki merupakan segala sesuatu yang baik yang diberikan oleh Allah, itu termasuk rezeki. Tentunya selama hidup kita sudah mendapatkannya toh? Jadi benar dong apa yang dikatakan Pandu?.

Lagipula jika kita persempit makna Rezeki adalah hanya uang, kalimat Pandu tetap saja benar. Jika kita bukan karyawan tentu kita tidak akan dapat gaji, tetapi dengan menjadi seorang wirausahawan, menjadi youtuber, penulis, dan lain-lain, kita tetap mendapatkan rezeki yang dalam artian ini berupa uang.

Jadi? Yap benar banget. Nggak semua orang punya gaji, tapi semua orang punya rezeki.

Wassalamualaikum...

13 Comments

  1. Semua yang dilahirkan ke dunia pasti diberi rezekinya masing-masing. Jangankan manusia, semutpun diciptakan bersama dengan rezekinya :-)

    ReplyDelete
  2. barusan liat masuk trending tapi skip oh ternyata isinya beginian hahaha...gokil emang Raditya itu, tapi setuju kata2nya ga semua orang punya gaji tapi semua punya rezeki :)

    ReplyDelete
  3. Setuju pakai banget 😊

    ReplyDelete
  4. sekarang ini memang lagi galak-galaknya orang lebih memilih pekerjaan jenis free line mas, apa lagi kalau dia kreatif, uhh lihat aja tu atta halilintar, gila bener penghasilannya

    ReplyDelete
  5. memang tidak digaji secara bulanan, tapi sebenarnya freelancer itu bukan pengangguran selama rajin memberdayakan skill-nya. Karena kerjaan lepas itu banyak, gimana kita aktif aja.
    freelancer juga gajian kok, hanya saja ya itu tadi bentuknya bukan gaji bulanan yang tetap jumlahnya.
    menurut saya freelancer juga pekerjaan, hanya saja bebas memilih pekerjaan yg ditawarkan.
    begitu menurut saya yang mantan karyawan dan sekarang full time blogger yg punya usaha selama 2 tahun terakhir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo merujuk dari pengertian gaji menurut wikipedia "Gaji adalah suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja." Yg didapat freelancer bukanlah gaji namanya mba

      Delete
  6. Saya juga termasuk yang gak punya gaji mas, tapi saya sudah pasti punya rejeki, wong rejeki sudah dijamin sama allah

    ReplyDelete
  7. Hahahaha.. ya iya lah Mas Ilham.. rejeki itu bukan cuma dalam bentuk gaji. Banyak bentuknya...

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)