Assalamualaikum...

Sumber gambar : sosok.grid.id


Sebuah restoran atau warung yang menyediakan berbagai jenis makanan dan juga minuman, menyediakan berbagai menu makanan yang menggugah selera dan enak memang sebuah keharusan. Tetapi jangan pernah lupa juga tentang kebersihan, baik dari makanannya ataupun tempat makannya itu sendiri.

Kebersihan merupakan hal yang seharusnya menjadi sebuah prioritas bagi pemilik restoran. Karena bersih atau tidaknya tentu yang merasakan adalah pengunjung.

Tetapi baru-baru ini ada sebuah foto yang dibagikan oleh akun Facebook bernama Abdul Razak Othman, dimana difoto tersebut memperlihatkan kondisi dapur dari sebuah warung yang bernama Wan Saripah Seafood, begitulah yang tertulis di papan nama depan warung makan itu.

Foto tersebut menjadi trending dan telah dilihat oleh banyak orang. Jadi dalam foto itu ada foto yang menampilkan bagian depan warung, terlihat rapi dan bersih layaknya warung makan pada umumnya.

Hanya saja, kondisi dapur dari warung makan tersebut seakan bertolak belakang dengan apa yang terlihat di depan. Kondisi dapurnya itu sangatlah kotor dan jorok.

Mungkin jika para pengunjung masuk ke dapur sepertinya mereka akan langsung kehilangan selera makan.

Sumber gambar : sosok.grid.id


Menurut informasi yang dituliskan oleh Abdul Razak, warung makan seafood tersebut berada di Bukit Katil, Malaysia. Karena foto ini telah trending dan tersebar luas pada Rabu malam (23 Oktober 2019), pihak Kementrian Kesehatan Malaysia pun langsung bertindak melakukan pemeriksaan pada warung tersebut.

Pada akhirnya pemilik warung pun diberikan hukuman atas kelalaiannya dalam menjaga kebersihan dari dapur warung makan miliknya.

Warung makan seafood tersebut pun tidak boleh beroperasi selama 14 hari dan pemilik warung diminta untuk segera membersihkan warung makannya itu.

Warung Wan Saripah Seafood pun boleh buka lagi jika Kementrian Kesehatan telah memberikan penialaian bahwa dapur dari warung itu telah bersih dan layak untuk memasak makanan pesanan pembeli.

Wassalamualaikum...

1 Comments

  1. Ga ketelen ya mau makan udah liatnya aja jorok kek gitu 😱

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)