Assalamualaikum...

Saat sedang leyeh-leyeh diatas kasur sambil berselancar di dunia maya menggunakan ponsel pintar kesayangan, saya pun terdampar di sebuah blog. Blog yang berisikan topik tentang teknologi, otomotif, dan internet ini cukup menyihir saya.

Tidak, saya tidak tersihir karena apa yang mereka bahas. Sudah cukup banyak blog yang membahas topik serupa, jadi bukan itu yang membuat saya tersihir dan terkagum-kagum. Lagi-lagi selain melihat-lihat dan membaca artikelnya, saya pun juga memperhatikan jumlah halaman di blog tersebut.

Blog tersebut bernama ngonoo.com, di setiap halamannya itu ada sepuluh buah artikel dan tahukah sobat berapa banyak halaman yang telah mereka punya?. Ngonoo.com memiliki jumlah halaman sebanyak 1033 halaman, dengan satu halaman yang mencapai sepuluh artikel itu berarti total artikel mereka sekitar 10.000 buah lebih sob.

Woww, 10.000 artikel loh, gokil parah ya.



Yap, itulah hal yang membuat saya tercengang. Sebuah blog memiliki seribu artikel saja saya sudah sangat-sangat kagum, lah ini ada 10.000 lebih, jempol mana jempol? Hehehe.

Saya sendiri memang selalu memiliki impian dapat mengisi blog pribadi saya hingga beribu-ribu artikel. Rasanya menyenangkan sekali. 10.000 artikel yang telah dibuat oleh ngonoo.com menjadi bukti bahwa bloggernya sangat-sangat konsisten dalam mengelola blog tersebut.

Walau hanya sebuah angka, tetapi hal seperti itu sukses membuat saya semangat. Sukses telah membuat saya terpacu lagi untuk terus menulis dan menulis di tiap harinya. Karena memang belakangan ini jumlah produksi artikel atau tulisan di blog saya sedang menurun, tidak sebanyak beberapa hari sebelumnya.

Iya sob, penyakit malas sedang menyerang diri saya. Semoga saja rasa malas tidak sampai bersarang dan bergelayut manja (apaan sih wkwk) di diri saya.

Ngonoo.com telah ada sejak tahun 2011, sudah sangat lama memang. Sekarang di tahun ini blog tersebut telah mencapai 10.000 artikel lebih yang mana itu artinya dalam setahun mereka dapat memproduksi 1.200 lebih artikel. Ya memang tidak selalu persis segitu sih, tapi setahun bisa segitu ya tetap saja keren sob.

Semoga saja saya dapat seperti ngonoo.com yang memiliki ribuan artikel dan tulisan di dalamnya. Apakah sobat juga memiliki impian yang sama seperti saya? Yuk lebih giat lagi menulisnya. Eh tapi ngomong-ngomong blog sobat sendiri sudah ada berapa tulisan nih?.

Wassalamualaikum...

4 Comments

  1. Kadang memang untuk konsisten ngeblog kita terpacu oleh hal yang nggak diduga ya Mas.. Liat postingan ini jadi ikut terpacu juga.. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  2. Thanks sharing-nya, jadi kembali semangat nge-blog nih..

    ReplyDelete
  3. Saya juga jadi semangat lagi buat ngeblog gan, meskipun sudah lama banget vakum dari kegiatan blogging, saya juga jadi ikut termotovasi karena semangat agan.

    ReplyDelete
  4. uwowww.... saya kasih nih jempol saya. saya juga pengen bia begitu dong. butuh usaha keras pastinya

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)