Assalamualaikum...

Sumber gambar : tribunnews.com


Bisa dibilang guru merupakan orang tua kedua bagi seorang pelajar. Maka dari itu, wajar saja jika guru selalu memperhatikan anak didiknya, termasuk menegur anak didiknya jika ada yang berbuat suatu kesalahan.

Hanya saja ada salah satu guru SMK di Manado yang malah ditikam oleh muridnya sendiri. Hal itu terjadi karena si murid merasa tidak senang di tegur oleh guru tersebut dan pada akhirnya ia menikam gurunya sendiri.

Adalah Alexander Pengkey, sang guru yang ditikam oleh muridnya. Alexander mengajar sebagai guru Agama Kristen di SMK Ichthus yang terletak di Kelurahan Mapanget Barat, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Awalnya itu sang guru atau Alexander mendapati beberapa anak didiknya sedang merokok di lingkungan sekolah. Diantaranya itu berinisial C, FL, dan OU. Mengetahui hal tersebut, Alexander pun langsung memberikan teguran kepada siswa yang kedapatan sedang merokok itu.

Selanjutnya, seorang guru yang berinisial AD pun menyuruh mereka untuk pulang.

Tanpa di duga-duga, siswa yang berinisial FL pun kembali ke sekolah sambil membawa senjata tajam berupa pisau. Pada saat itu Alexander sedang berada diatas motor, ia hendak pulang.

Tanpa basa-basi, FL langsung menghampiri Alexander dan menikam gurunya sendiri sampai beberapa kali dan kabur begitu saja. Korban pun segera dilarikan ke RS AURI yang kemudian diujuk ke PRUP Prof Kandou.

Nyawa korban tidak dapat terselamatkan. Menurut Kapolsek Mapanget AKP Muhils Suhani, keluarga korban lah yang membuat laporan di Polresta Manado. 

Kejadian tersebut terjadi pada Senin 21 Oktober 2019 kemarin dan korban yang bernama Alexander Pengkey meninggal pada pukul 20.00 Wita.

Wassalamualaikum...

3 Comments

  1. Sungguh miris yah liat kelakuan oknum siswa sekarang. Dah makin tak terkendali hanya krn hal sepele

    ReplyDelete
  2. Miris bener generasi jaman sekarang,

    Dilema banget jadi guru yakk
    Nasehatin bener malah disakitin
    Giliran dibiarkan dan diabaikan katanya juga salah, guru sebagai orang tua kok tidak mau mengingatkan

    Bagai makan buah simalakama, hehe

    ReplyDelete
  3. Gw heran ama anak-anak sekarang. Kok otaknya pada sinting gitu yah?

    Jaman gw dulu sekolah, gw takut banget kalo ditegur guru. Poknya guru tuh bener-bener dihormati. Lah jaman sekarang, baru ditegur karena merokok, malah gurunya dibunuh. Kan mereka salah. Harusnya malu.

    Hadehhh

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)