Assalamualaikum...

Saat ini mengedit sebuah vidio hingga memiliki hasil yang keren tidak hanya dapat dilakukan di laptop atau komputer saja sob. Kita pun dapat mengedit vidio dengan aplikasi di smartphone kita dengan tentunya terlebih dahulu mendownload aplikasinya di Playstore.

Nah kali ini saya ingin berbagi tentang cara menambahkan sebuah logo pada vidio menggunakan aplikasi edit vidio yang bernama Kinemaster.

Menurut saya aplikasi Kinemaster ini sangat mudah untuk digunakan, terlebih bagi saya yang merupakan pemula dalam hal edit-edit vidio. Fitur yang terdapat di dalam aplikasinya juga keren-keren dan tak kalah dengan aplikasi edit vidio yang ada di laptop atau komputer.

Berikut adalah cara menambahkan logo pada vidio menggunakan Kinemaster.



1. Pertama-tama silahkan sobat buka terlebih dahulu aplikasi Kinemaster, lalu pilih "Empty Project".

2. Selanjutnya klik "Media Browser" dan silahkan cari vidio yang nantinya akan ditambahkan sebuah logo di dalamnya.



3. Langkah selanjutnya adalah dengan klik "Layer" pilih "Media" dan silahkan sobat cari logo yang ingin ditambahkan. Perlu diingat bahwa logonya harus png ya sob supaya backgroundnya tidak ikut. 




4. Silahkan sobat atur ukuran dan letak dari logo tersebut. Jika ingin logonya sampai akhir, sobat tinggal menarik logo pada layer projek yang terletak di bawah, tarik hingga vidio selesai.



5. Sampai sini sebenarnya sudah selesai sob, tapi untuk mempermanis kemunculan dan keluarnya logo kita dapat menambahkan animasi ke logo tersebut.

6. Untuk menambahkan animasi masuk dari logo, silahkan sobat klik logonya lalu pilih "In Animation" cari animasi yang diinginkan dan berapa kecepatan dari animasi tersebut.




7. Untuk menambahkan animasi keluar dari logo, caranya hampir sama seperti sebelumnya yaitu dengan mengklik logo, pilih "Out Animation" cari animasi yang diinginkan dan pilih berapa kecepatan dari animasi tersebut.




Dengan begitu logo telah berhasil ditambahkan pada vidio. Semoga bermanfaat, pada postingan selanjutnya saya akan bagikan tutorial lainnya terkait edit vidio menggunakan Kinemaster sob. Jadi, terus pantengin blog ini ya.

Terimakasih dan selamat malam.

Wassalamualaikum...

0 Comments