Assalamualaikum...

Tahukah sobat dengan kappa?. Kappa merupakan makhluk mitologi yang berasal dari Jepang. Kappa digambarkan memiliki ukuran tubuh seperti anak kecil, memiliki paruh, cangkang, dan warna tubuhnya itu hijau.

Sungai, kolam, dan danau merupakan tempat tinggal dari Kappa. Banyak orang yang mengaku telah melihatnya, tetapi belum ada bukti yang kuat entah berupa foto atau vidio tentang keberadaan kappa ini.

Tetapi kalau di game Harvest Moon Back to Nature, kappa ini benar-benar ada loh sob. Kappa tidak akan menampakkan wujudnya begitu saja sob, ada hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu untuk memancing kappa agar keluar dari air.

Dalam game Harvest Moon Back to Nature, kappa ini terletak di sebuah danau yang dimana mengelilingi tambang di jalan menuju gunung sob. Sobat tahu kan sebuah danau yang dapat membeku di dekat gunung? Nah disitulah tempat tinggal dari kappa dan disanalah tempat kita akan memancing kappa agar menampakkan dirinya.

Oleh karena di musim Winter danau tersebut dapat membeku, otomatis kita tidak dapat bertemu dengan kappa ketika musim Winter. Jadi hanya di Spring, Summer, dan Fall saja lah kesempatan kita untuk bertemu dengan kappa.

Nah sejujurnya hal ini membuat saya bertanya-tanya juga sih. Kira-kira si kappa ini kemana ya ketika danaunya membeku, soalnya kan dia tinggal di danau itu. Apa mungkin kappa ikut membeku bersama danau tersebut? Lah kalau gitu bisa mati dong wkwkwkw.

Hal yang sobat butuhkan untuk memancing kappa agar muncul ke permukaan danau adalah mentimun. Kita memang dapat bertemu dengan kappa di musim apa saja selain Winter, tetapi mentimun merupakan tanaman yang hanya tumbuh di musim Spring sob.

Oleh karena itu silahkan sobat tanam mentimun jika ingin bertemu dengan kappa. Oh ya kita membutuhkan tiga buah mentimun, tetapi saya sarankan sih sobat membawa lebih karena takutnya nanti ada kesalahan eh malah tidak punya persediaan mentimun lagi.

Jadi butuh tiga buah mentimun, tetapi setidaknya sediakan empat atau lima buah mentimun untuk jaga-jaga.

Jika mentimun sudah ada, silahkan pergi ke danau di dekat gunung yang saya maksud. Posisikan diri kita seperti pada gambar di bawah ini dan lemparkanlah mentimun yang dibawa tadi ke danau tersebut.

Sumber gambar : artidariadalah.blogspot.com


Jika mentimun sudah dilempar ke danau, maka secara otomatis kappa akan muncul ke permukaan dan berbicara ke kita. Jika kappa tidak muncul mungkin posisi sobat salah dalam melempar mentimun tersebut.

Yap dengan begitu sobat sudah bertemu dengan makhluk mitologi yang berasal dari Jepang itu.

Jika kita melemparkan mentimun sampai tiga kali, maka kappa akan memberikan kita sebuah power berry. Adakah diantara sobat yang tahu tentang power berry? Jika tidak tahu nanti di tulisan berikutnya saya akan jelaskan apa itu power berry di game Harvest Moon Back to Nature.

Oh ya jangan lupa mengabadikan momen ketika bertemu dengan kappa ya sob. Hehehe kapan lagi kan ketemu sama makhluk misterius.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Wassalamualaikum...

5 Comments

  1. Taunya kappa itu sponsor timnas italia, ternyata makhluk dari jepang toh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah gatau sponsor timnas italia wkwkwk

      Delete
  2. Bukan kappak itu senjatanya wirosableng n_n.

    ReplyDelete
  3. oiyaaaaa...kappa itu yang sering dipakai baju timnas italia mas...tuhh ada baju timnas italia kappa, dan ternyata itu sebuah makhluk mitologi yang berasal dari Jepang. Kappa digambarkan memiliki ukuran tubuh seperti anak kecil, memiliki paruh, cangkang, dan warna tubuhnya itu hijau....baru tau nihh mas ilham...heheh
    salam blogger

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)