Assalamualaikum...

Alhamdulillah, semenjak saya mengikuti kompetisi Railink Digital Run, saya jadi semakin rutin dalam melakukan olahraga lari. Kompetisi tersebut telah sukses memacu semangat saya untuk terus berolahraga di setiap harinya.

Efek dari rutin berlari itu saya jadi merasa lebih bugar daripada sebelumnya. Stamina menjadi meningkat dan tentunya saya jadi tidak mudah capek, ya kalau kaki pegal-pegal mah wajar namanya juga lari kan.

Oleh karena jika ingin mendapatkan poin harus berlari sejauh 5 kilometer terlebih dahulu ya saya jadinya setiap hari berlari 5 kilometer. Lelah? Tidak terlalu sih, tetapi kalau memang sudah terasa banget ya saya tidak memaksakan diri juga, paling ya saya ambil satu hari untuk istirahat.

Selama ini sih saya dalam mengikuti kompetisi Railink Digital Run itu sekali lari hanya 5 kilometer saja, tetapi untuk pagi ini berbeda. Alhamdulillah di pagi hari ini saya dapat tembus jarak 10 kilometer lari di Marakash.



Dari awal lari sudah kebayang kayanya bakalan bosan banget kalau harus lari 20 putaran Marakash, maka dari itu saya selingin dengan lari keluar atau ke jalan raya juga supaya tidak bosan. Sempat ragu sih, dalam hati tuh selalu bertanya "bisa nggak ya?", tapi ternyata saya bisa.

Selama ini juga larinya 10 kilometer, walau dibagi dua sih, pagi 5 kilometer dan sore 5 kilometer. Hanya saja belum pernah dalam satu waktu dan akhirnya pagi ini saya dapat membuktikan bahwa saya bisa.

Lelah? Capek? Lumayan. Kenapa saya bilangnya hanya lumayan? Karena memang dari awal saya sudah mengirit tenaga dengan jogging pelan saja, benar-benar pelan. Jadi ya tidak terlalu terasa lelah. Bahkan mungkin saja kalau ada yang melakukan olahraga jalan cepat saya bisa di balap sama orang tersebut hehehe.

Untuk menempuh jarak 10 kilometer itu saya menghabiskan waktu selama 1 jam, sulit di percaya memang entah bagaimana caranya para atlit lari dapat berlari 10 kilometer dengan waktu 30 menit saja. Bahkan personal best 10 kilometernya Agus Prayogo itu hanya 28 menit loh sob, woow bangetlah.

Ya semoga saja perjuangan saya selama ini dalam mengikuti kompetisi Railink Digital Run dapat membuahkan hasil yang terbaik. Ternyata benar kata kang Hendra Wijaya, lari itu kontribusi fisik hanya 20% sisanya ya mental atau kekuatan pikiran kita.

Wasaalamualaikum...

2 Comments

  1. Kalau saya pastinya sudah lelah dan capek duluan. Bisa bisa pingsan.
    Ancung jempol deh

    ReplyDelete
  2. Kalo gw lari pagi jatuhnya bukan olahraga, malah jajan karna banyak abang-abang cilok, bakso, siomay, wkwkwkwk

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)