Assalamualaikum...

Sumber gambar : mobygames.com


Dari keempat musim yang ada di game Harvest Moon Back to Nature, saya paling suka dengan musim Fall. Kenapa begitu? Karena bisa dibilang musim Fall itu musimnya duit, karena memang banyak sekali hasil alam yang dapat dijual di bin.

Bahkan dulu tuh kalau saya main game Harvest Moon Back to Nature pas lagi musim Fall saya tuh jarang banget menambang. Waktu saya dalam sehari di game itu dihabiskan untuk mengurus perkebunan dan juga mencari beberapa hasil alam yang terdapat di dekat pemandian air panas, samping rumah Gotz, dan juga di gunung.

Meskipun tidak menambang dan menjual beberapa material yang kita dapat jika menambang, dengan hasil alam tersebut justru kita bisa lebih kaya sob. Untuk lebih jelasnya berikut adalah hasil alam yang bisa di dapat di musim Fall beserta harganya jika di jual.

1 Honey (60G) = 60G
3 Apples (50G) = 150G
2 Green Grasses (100G) = 200G
2 Wild Grapes (50G) = 100G
4 Mushrooms (70G) = 280G
1 Poisonous Mushroom (100G) = 100G
1 Truffle (500G) = 500G

Jadi total Gold yang bisa di dapat dalam sehari adalah 1.390 Gold. Oh ya sob madu dan apel itu kita dapatkan di pohon yang ada di kebun kita, tepatnya di samping kolam ikan.

Kalau apel itu memang akan ada di musim Fall saja, sedangkan madu untuk mendapatkannya kita harus melalui sebuah event terlebih dahulu. Mungkin di tulisan selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan madu di pohon tersebut.

Kalau belum ada madu tentu saja total Gold yang di dapat tidak seperti diatas, totalnya itu sekitar 1.330 Gold. Meskipun kita telah mengambil semua hasil alam di satu hari, tetapi hari esoknya akan ada lagi sob ya namanya juga game hehehe dan karena itulah saya bilang musim Fall adalah musimnya duit.

Jika kita mendapatkan 1.390 Gold sehari, dalam sebulan kita sudah mendapatkan 41.700 Gold, lumayan banget kan hehehe. Kalau kita belum punya madu dan sehari mendapatkan 1.330 Gold, dalam sebulan kita sudah mendapatkan 39.900 Gold.

Belum lagi jika di satu hari kita memanen hasil kebun, sudah pasti penghasilan akan lebih banyak lagi kita dapatkan. Maka dari itu sebisa mungkin jangan melewatkan satu hari saja di musim Fall, bahkan di hari-hari lainnya itu dalam sehari untuk mendapatkan 1000 Gold saja susah rasanya.

Jadi ya bisa dibilang musim Fall adalah musim yang sangat penting, terlebih lagi jika kita ingin memperbesar rumah, tentu membutuhkan banyak Gold.

Oke mungkin segitu saja sob, di tulisan berikutnya saya sepertinya akan membahas tentang cara agar madu bisa ada di pohon apel di kebun kita. Sampai jumpa di tulisan berikutnya sob.

Wassalamualaikum...

0 Comments