Assalamualaikum...

Tadi pagi saya sempat menonton vidio dari channel youtubenya Raditya Dika yang berisikan sebuah klarifikasi soal cerita viral KKN di Desa Penari. Jadi Radit memberikan beberapa pertanyaan kepada SimpleMan yang berhubungan dengan thread yang sudah ia tulis yaitu KKN di Desa Penari.

Pertanyaan Radit itu seputar sumber dari cerita atau pengalaman horor yang ditulis tersebut, asli atau tidaknya, dan Radit juga meminta tanggapan dari SimpleMan terkait orang-orang yang mulai menjadi detektif dadakan dan menerka-nerka lokasi, bahkan sampai tokoh di dalam ceritanya itu.

Radit pun sempat bertanya tentang kelanjutan dari cerita KKN di Desa Penari kepada SimpleMan. Ia bilang tidak akan ada kelanjutannya, hanya saja thread tersebut akan dijadikan dalam bentuk novel sob. Nah ini yang menarik perhatian saya, menurut saya seru juga kalau membaca thread tersebut dalam bentuk novel.

Jika dijadikan sebuah novel, otomatis gaya penulisan akan lebih rapih dan lebih baik dari sebelumnya. Mungkin saja penggambarannya akan lebih jelas walau hanya berbentuk teks, dengan begitu pembaca akan lebih mudah dan akan lebih terasa sedang berada di kondisi tersebut. Bisa dibilang, pembaca akan mudah berimajinasi lah.

Lalu, seperti yang kita ketahui bersama bahwa thread KKN di Desa Penari itu memiliki dua buah versi. Versi yang pertama itu dari sudut pandang Widya dan versi kedua itu berasal dari sudut pandangnya Nur. Oh ya di vidio tersebut, SimpleMan juga sudah memberikan penjelasan terkait bagaimana ia mendapatkan dua buah versi tersebut.

Jadi awalnya memang cerita itu berasal dari Widya (nama samaran) atau teman ibunya dari SimpleMan. Widya melaksanakan KKN pada tahun 2009 dan SimpleMan sendiri menurut thread lain yang saya baca itu lulus sekolah tahun 2011, jadi bisa dibilang antara Widya dengan ibunya SimpleMan perbedaan umurnya juga cukup jauh lah.

Awalnya memang menolak, tapi pada akhirnya Widya setuju dengan syarat segala sesuatunya di samarkan, mulai dari nama desa hingga nama tokoh yang terlibat didalamnya. Setelah mendapatkan cerita versi Widya, SimpleMan dan si Widyanya itu menemui Nur karena sepengetahuan Widya, Nur itu tahu sesuatu tetapi tidak ingin cerita.

Karena hal itulah makanya SimpleMan bisa mendapatkan dua sudut pandang dan thread KKN di Desa Penari bisa memiliki dua buah versi.

Oke balik lagi ke soal KKN di Desa Penari jadi novel.

Yap, karena memiliki dua buah versi saya jadi penasaran kira-kira versi siapa yang akan diangkat. Kalau saya sendiri sih berharap dua-duanya, jadi pertama di ceritain versi Widya dulu terus baru versinya Nur, wahh seru pasti tuh. Kalau soal nama desa saya masih agak bingung, apakah akan tetap hanya inisial saja atau gimana saya tidak tahu.

Menurut berita yang saya baca di kompas.com hal tersebut benar adanya dan bahkan novel KKN di Desa Penari katanya akan mulai terbit pada September ini sob, woww cepat banget ya. Oh ya novel tersebut diterbitkan oleh penerbit Bukune dan sudah dikonfirmasi juga lewat postingan Bukune di instagram.

Sumber gambar : kompas.com


Jujur saja saat pertama kali mengetahui bahwa thread horor tersebut akan menjadi novel saya cukup kaget ya sob, padahal rasanya saya baru saja membaca thread tersebut, eh sudah mau dibukukan saja.

Kalau soal beli atau tidaknya sih saya belum tahu juga sih sob. Penasaran memang, hemmm mungkin akan saya beli dan nanti kalau benar saya jadi beli pasti akan saya review di blog ini. Jadi, tunggu saja ya sob.

Kalau sobat sendiri, tertarik untuk membeli novel KKN di Desa Penari atau tidak nih?.

Wassalamualaikum...

0 Comments