Assalamualaikum...

Halo sobat My Blog My Daily apakabar kalian semua? Semoga kalian semua sehat-sehat saja ya. Tak terasa besok sudah hari Minggu saja, itu berarti malam ini adalah malam minggu, sabar ya buat kalian yang tidak kemana-mana hehehe. Eh saya juga tidak kemana-mana sih.

Tapi saya punya cara tersendiri untuk mengusir rasa bosan di malam minggu kali ini. Cara saya untuk mengusir rasa bosan yang datang di malam minggu kali ini adalah dengan memainkan game kesukaan saya di waktu kecil yaitu Harvestmoon Back to Nature.

Sumber gambar : polygon.com


Sebenarnya tidak hanya di waktu kecil sih, tapi sampai detik ini pun saya masih sangat suka dengan game yang satu ini. Game Harvestmoon ini tuh banyak rahasia dan misterinya loh sob, contohnya adalah kita dapat bertemu dengan dewi di air terjun jika melemparkan hasil panen kesana dan banyak misteri lainnya.

Nah kali ini saya mau ngebahas nih soal bagaimana caranya mendapatkan bibit tanaman yang sebelumnya memang tidak tersedia di supermarket desa atau pedagang Won. Bibit tanaman itu antara lain adalah stroberi, labu, moondrop, dan juga bayam.

Sebelum ke pembahasan gimana cara mendapatkannya saya akan menjelaskan sedikit terlebih dahulu mengenai bibit tanaman di game Harvestmoon.

Jadi dalam game Harvestmoon kita bertugas untuk mengurus perkebunan dan peternakan yang diwariskan oleh kakek. Kita harus bercocok tanam, memelihara hewan ternak seperti sapi, domba, kuda, dan juga ayam.

Oleh karena harus bercocok tanam tentunya kita membutuhkan bibit tanaman dan bibit tersebut dapat kita beli di supermarket desa. Ternyata eh ternyata yang tersedia disana itu tidak semuanya atau ada bibit rahasia yang mana kita harus melakukan sesuatu terlebih dahulu baru dapat dijual di supermarket maupun pedagang Won.

Nah bibit rahasia yang saya maksud adalah bibit tanaman yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Berikut adalah cara mendapatkan bibit tanaman rahasia di game Harvestmoon Back to Nature.

Bibit Stroberi


Agar bibit buah stroberi ini tersedia di supermarket kita harus menjual hasil panen keempat tanaman di musim Spring. Masing-masing dari keempat tanaman tersebut harus sudah terjual sebanyak 100 buah.

Jika keempat tanaman yang bisa ditanam di musim spring itu hasil panennya sudah terjual sebanyak 100 buah maka bibit buah stroberi secara otomatis akan tersedia di supermarket.

Bibit Labu


Untuk mendapatkan bibit labu di supermarket itu caranya hampir sama sob dengan bibit buah stroberi tadi. Yang membedakan hanyalah menjual hasil panen sebanyak 100 buah untuk tanaman yang tumbuh di musim Summer.

Bibit Bunga Moondrop


Bibit bunga moondrop ini tidak tersedia di supermarket desa. Cara untuk mendapatkan bibit bunga moondrop adalah dengan menjadi teman baiknya Karen. Tandanya kita sudah menjadi teman baik adalah warna hati yang ada di teks percakapan Karen sudah berwarna biru.

Setelah itu Karen akan mengunjungi kebun kita di musim Spring. Karen akan datang dan memberikan sekantung bibit bunga moondrop, yang mana bibit tersebut haruslah di tanam dan jangan dibuang atau dilakukan hal-hal aneh lainnya.

Saat waktunya bunga moondrop yang kita tanam itu mekar, Karen akan kembali melihat dan berterimakasih kepada kita jika kita telah merawat dengan baik bibit bunga moondrop yang sebelumnya ia berikan. Setelahnya secara otomatis bibit bunga moondrop akan tersedia di pedagang Won.

Bibit Bayam


Untuk mendapatkan bibit bayam itu caranya hampir sama dengan bibit stroberi dan juga labu. Bedanya adalah kita harus menjual hasil panen di musim Fall sebanyak 100 buah.

Itulah cara mendapatkan bibit rahasia di game Harvestmoon Back to Nature ps1. Jika ada salah dan kekurangan di koreksi saja ya sob dan beri tanggapan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat, terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Wassalamualaikum...

0 Comments