Assalamualaikum...

Sumber gambar : hmbtnid.blogspot.com


Di dalam game Harvest Moon Back to Nature kita dapat menikahi salah satu dari beberapa gadis yang ada di Mineral Village. Tentu untuk dapat menikahi gadis disana kita harus terlebih dahulu menjalin hubungan baik dengan salah satu dari mereka.

Kita harus membuat hatinya yang awalnya hitam menjadi merah besar dan berdetak. Itu tandanya bahwa ia atau gadis tersebut juga suka dengan kita dan jika sudah merah berarti ia telah siap untuk dinikahi.

Banyak cara agar membuat hati mereka berubah warna dan suka dengan kita, salah satunya adalah dengan rutin memberikan hadiah. Salah satu hadiah yang bisa kita berikan kepada gadis yang kita suka adalah perhiasan dan perhiasan tersebut tidak kita dapatkan dengan cuma-cuma.

Untuk memiliki sebuah perhiasan ada beberapa hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu sob. Setidaknya kita dapat memberikan tiga buah perhiasan kepada gadis yang kita suka, antara lain seperti anting, gelang, dan juga kalung.

Cara Membuat Perhiasan di Harvest Moon Back to Nature


Untuk membuat perhiasan, baik gelang, anting, dan kalung kita membutuhkan sebuah hasil tambang yang bernama orichalcum. Bukan orochimaru sob tapi orichalcum.

Orichalcum adalah sebuah hasil dari tambang dan material ini tidak akan kita dapatkan di pertambangan samping pemandian air panas. Material orichalcum hanya tersedia di tambang yang berada di dekat gunung dan bisa diakses hanya pada saat Winter saja.

Selain butuh orichalcum kita juga membutuhkan 1000 gold, yang mana nantinya itu akan diberikan pada pandai besi sebagai upah untuknya. Karena untuk membuat sebuah perhiasan kita akan memakai jasa dari pandai besi Saibara.

Jika material orichalcum dan 1000 gold telah kita miliki maka langkah selanjutnya adalah kita pergi ke pandai besi Saibara, yang mana letaknya persis di samping rumah kita. Pandai besi Saibara sendiri biasanya buka pada pukul 10.00 AM sampai 4.00 PM, tetapi pada hari Kamis dan hari dimana ada festival tempat tersebut tutup atau libur.

Nah kalau sobat sudah masuk ke pandai besi Saibara silahkan sobat berbicara pada Saibara, pilih "Girl's present" dan kemudian yang terakhir pilih "Ya" saja. Oh ya sob, perlu diketahui bahwa untuk perhiasannya itu kita mendapatkannya secara acak, jadi tidak memilih gitu.

Pembuatan perhiasan tidak langsung jadi, butuh proses dan juga waktu. Pembuatan perhiasan biasanya memakan waktu sekitar tiga hari lamanya, jadi buat sobat yang sudah memesan perhiasan silahkan kembali lagi tiga hari kemudian ke pandai besi Saibara.

Nah begitulah sob cara membuat perhiasan di game Harvest Moon Back to Nature. Terimakasih karena telah membaca dan sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Wassalamualaikum...

0 Comments