Assalamualaikum...

Sumber gambar disini


Berawal dari sebuah vidio paranormal experiencenya Raditya Dika yang membahas tentang cerita kkn di desa penari, akhirnya saya pun penasaran dan membaca sendiri cerita tersebut. Cerita itu di tulis oleh seseorang dengan akun twitter yang bernama simpleman, saya tidak tahu nama asli dari pemilik akun tersebut dan ya, ia bercerita di twitter miliknya.

Cerita tersebut bukanlah pengalaman pribadinya, melainkan pengalaman seseorang yang mana orang tersebut sempat menjalani sebuah kkn pada tahun 2009 silam. Setelah membaca cerita tersebut dan mencari tahu soal akun twitter simpleman, ternyata itu bukanlah kali pertama ia membagikan sebuah cerita pengalaman horor.

Bukan pertama kalinya, nyatanya ia telah menuliskan banyak sekali cerita pengalaman horor, baik yang ia alami sendiri maupun yang di alami oleh orang lain. Oke saya akan fokus membahas soal cerita horor kkn di desa penari, saya akan membahas inti dari ceritanya saja jadi buat sobat yang ingin membaca keseluruhan ceritanya sok googling saja.

Tentang KKN di Desa Penari

Cerita ini mengisahkan tentang mahasiswa dan mahasiswi yang hendak melakukan kkn dan mereka telah menentukan lokasi dari kkn tersebut akan dilangsungkan. Ada seorang mahasiswi yang sempat ragu dengan lokasinya, tetapi pada akhirnya mereka pun berangkat dan tetap melaksanakan kkn di lokasi yang telah ditentukan sejak awal.

Widya, Ayu, Nur, Wahyu, Anto, dan Bima adalah mahasiswa dan mahasiswi yang akan melaksanakan kkn tersebut. Mereka pergi dengan menggunakan mobil yang telah di sewa, karena tempat kknnya tidak bisa di lewati oleh mobil, mereka pun melanjutkan perjalanan dengan menumpang motor warga tempat mereka akan melaksanakan kkn.

Seorang tetua di desa atau tempat kkn mereka tersebut memberitahukan tentang tempat mereka tinggal, proker apa yang bisa dibuat, hingga beberapa larangan yang tidak boleh mahasiswa dan mahasiswi itu lakukan. Awalnya sih semua berjalan baik, semakin hari kejadian mistis pun terjadi silih berganti.

Ya kira-kira seperti itu ringkasan ceritanya sob. Buat sobat yang ingin membaca cerita selengkapnya sobat bisa ketik saja di google dengan keyword simpleman thread, sobat klik hasil penelusuran yang dari threadreaderapp.com dan nantinya akan membawa sobat ke halaman yang berisi semua thread dari si simpleman. Jika sobat ingin membaca kkn di desa penari silahkan cari disitu, sobat juga bisa membaca thread horor lainnya disitu.

Sedari dulu saya sudah sering membaca thread horor di kaskus dan untuk cerita kkn di desa penari ini menurut saya sangat seram dan tragis. Tragis? Sobat mungkin akan bertanya-tanya dengan kata tragis yang saya gunakan, kalau bingung silahkan sobat baca saja sendiri sob. Saya rasa setelah membacanya sobat akan paham dengan maksud saya.

Oh ya thread itu ada dua bagian sob, bagian pertama itu berdasarkan sudut pandangnya si Widya dan bagian kedua itu berdasarkan sudut pandangnya si Nur. Dengan ada sudut pandang yang berbeda itu membuat cerita ini menjadi lebih menarik dan beberapa misteri yang tidak terungkap di cerita bagian pertama itu akan dijelaskan di bagian kedua.

Intinya sih baik Widya maupun Nur merupakan sosok penting dari cerita kkn di desa penari. 

Bagaimana si penulis atau simpleman dapat mengetahuinya?. Simpleman dapat menuliskan cerita tersebut setelah di ceritakan oleh salah satu tokoh dan melalui sudut pandang siapa si simpleman bercerita, maka orang tersebut yang menjadi narasumber simpleman.

Semua nama tokoh, tempat, dan segala macamnya itu di palsukan dan simpleman sangat berharap jika ada yang tetap bisa mengetahui lokasi dan segala macamnya harap untuk diam saja. Jangan sekali-sekali di umbar dan tentunya itu bukanlah tindakan yang baik.

Kalau dari segi ceritanya itu memang sangat menarik sob, hanya saja ada bagian yang menurut saya kurang yaitu dari segi penulisannya. Masih banyak salah ketik dan agak kurang jelas, tapi itu semua bisa di maklumi karena memang ia bukanlah seorang penulis profesional. Menulis pengalaman horor tersebut semata-mata ingin berbagi dengan harap ada pesan yang dapat diambil pembacanya.

Meski begitu jujur saja saya ketagihan membaca cerita pengalaman horor yang ia tulis. Sudah banyak thread simpleman yang saya baca dan sejujurnya karena itu saya jadi lupa waktu dan molor dalam menulis di blog ini wkwkwkw.

Efek sudah lama tidak membaca thread horor kaskus, eh nemu yang seru akhirnya jadi keasyikan baca deh hehehe.

Apakah setelah membaca tulisan ini sobat langsung penasaran dengan ceritanya? Atau jangan-jangan sobat malah suda tahu nih? Tulis di kolom komentar ya.

Wassalamualaikum...

1 Comments

Silahkan Berkomentar :)