Assalamualaikum...

Siapa sih yang nggak suka menonton kartun animasi? saya rasa hampir semua orang menyukai sebuah animasi ya. Karena bukan hanya memiliki karakter-karakter yang unik, tetapi cerita yang di sajikan pun dapat sukses membuat kita tertawa.

Belakangan ini, dunia peryoutubean Indonesia sedang di ramaikan dengan konten-konten youtube berupa animasi. Wajar saja sih, karena youtube merupakan platform yang cocok sekali untuk digunakan sebagai media bagi para animator untuk menunjukkan karyanya.



Kebanyakan sih animasi nya itu bergenre horor, komedi, dan ada juga yang menggabungkan keduanya yaitu horor komedi. Jadi kita akan dibuat tertawa sekaligus ketakutan tuh sob hehehe. Nah, berikut ini saya sudah merangkum channel youtube animasi yang berasal dari Indonesia sob, mau tau apa saja? yuk simak dibawah ini.

1. Dalang Pelo

Kalau ngomongin soal channel youtube animasi dari Indonesia, di benak kita pasti langsung terpikir Dalang Pelo ya sob. Karena memang animasi Dalang Pelo ini sudah sangat sukses dan dikenal oleh banyak kalangan, dari muda sampai tua sekalipun.

Animasi Dalang Pelo ini bergenre komedi dan memiliki beberapa karakter seperti Acil, Leri, Om Gepeng, Monyet Kane, Afifah, Midun, dan lain-lain. Acil merupakan karakter utama dari animasi ini sob dan dia lah karakter yang sukses bikin kita gemes-gemes emosi gitu.

Acil sendiri di gambarkan dengan karakter seorang anak laki-laki yang memiliki jamur di kepalanya. Sifat si Acil sendiri  itu bener-bener ngeselin banget, walau dia anak laki-laki tapi kadang kelakuannya agak feminim gitu ya sob. Bahkan di beberapa kesempatan Acil kerap melontarkan kata "sayang" kepada temannya yaitu Leri.

Animasi Dalang Pelo ini dibuat oleh Alif dan pada awalnya ia mengupload vidio animasinya di instagram. Walaupun terbilang baru mencoba platform youtube, tetapi sampai tulisan ini di buat channel youtube Dalang Pelo sudah memiliki 1.389.910 subscriber.

2. Wowo dan Teman-Teman

Channel youtube animasi selanjutnya adalah Wowo dan Teman-Teman. Sepertinya Wowo ini sudah cukup di kenal juga di kalangan anak-anak, terbukti dari komentar-komentar di vidio youtube mereka dan juga dari beberapa gambar anak-anak yang di kirimkan ke tim Wowo dan Teman-Teman ini.

Animasi ini bercerita tentang kehidupan sang karakter utama bernama Wowo. Wowo ini merupakan anak laki-laki yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan memiliki kemampuan bisa melihat hantu loh sob.

Meski begitu, tidak semerta-merta ini merupakan animasi horor sob. Selain menyajikan pengalaman mistis Wowo, animasi ini juga menceritakan keseharian Wowo yang jauh dari hal-hal mistis dan bisa dijadikan pembelajaran bagi anak-anak.

Contohnya pada episode "Wowo di culik". Vidio tersebut mengandung pesan kepada anak-anak untuk tidak mudah percaya kepada orang asing yang baru mereka temui di jalan dan untuk lebih berhati-hati lagi.

Bisa di bilang Wowo dan Teman-Teman adalah kartun animasi Indonesia yang sangat layak di tonton oleh anak-anak. Karena itu, channel youtube Wowo dan Teman-Teman telah memiliki subscriber sebanyak 1.051.688.

3. Warganet Life Official

Warganet Life Official merupakan channel youtube animasi yang sangat-sangat saya dan adik saya tunggu vidio baru nya loh sob. Kenapa begitu? itu karena menurut saya Warganet Life Official memiliki alur dan cerita yang sangat-sangat menarik.

Oh ya animasi ini bergenre horor komedi sob. Itulah sebab mengapa adik saya yang baru berumur 4 tahun suka menontonnya. Karena meski bercerita tentang hantu, tetapi hantu-hantu yang ditampilkan tidak terlalu menyeramkan dan banyak sekali adegan lucu di dalamnya.

Warganet Life Official memiliki karakter utama yang bernama Udin dan Bono. Udin dan Bono ini sering sekali ngeronda dan karena itu pula mereka jadi sering melihat penampakan hantu. Walau terkadang hantu yang datang juga berasal dari keisengan si Bono sob.

Channel Warganet Life Official ini belum ada setahun di youtube sob, itu terbukti dari vidio pertama mereka yang di upload pada tanggal 5 Juni 2018. Meski begitu animasi ini sudah memiliki subscriber sebanyak 1.079.388.

4. Animasinopal

Animasinopal merupakan salah satu channel youtube animasi Indonesia yang tidak hanya di kenal di dalam negeri, tetapi juga sudah di kenal oleh negara tetangga kita yaitu Malaysia. Melalui vidionya yang berjudul "Kisah Aneh saat Berkemah", telah sukses membuat Animasinopal di kenal di Malaysia.

Karena di dalam vidio tersebut ada adegan dimana Cute Girl menyanyikan lagu berkemah dengan nada lagu hey tayo. Menurut saya sih itu memang adegan yang benar-benar lucu, ya wajar saja Animasinopal terkenal karena itu.

Selain itu, channel youtube Animasinopal ini juga kerap kali berada pada kolom trending youtube loh sob. Komedi dari animasi ini juga sangat-sangat lucu dan sekarang subscriber dari Animasinopal telah mencapai 3.356.655.

5. Sengklekman

Selanjutnya, channel youtube animasi yang berasal dari Indonesia adalah Sengklekman. Pada awalnya Sengklekman ini berasal dari komik loh sob dan sobat bisa membaca komik Sengklekman di Ciayo.com.

Setelahnya, Julian Syahputra selaku sang kreator dari Sengklekman ini pun mulai mengembangkan komik strip Sengklekman menjadi vidio animasi. Yang kini vidionya bisa kita tonton melalui youtube.

Animasi Sengklekman memiliki karakter utama yang bernama Ian. Nama Ian ini diambil dari nama sang kreatornya, Julian. Selain Ian, ada karakter lainnya yang bernama Aziz. Karakter Aziz ini kocak banget sob kalau sedang berbicara. Bukan karena hal yang dia bicarakan, tapi karena nada bicaranya yang seperti menirukan idol kpop sedang bernyanyi.

Untuk animasi Sengklekman sendiri sekarang sudah memiliki 375.402 subscriber.

6. Nussa Official

Berbeda dengan channel animasi lainnya yang kebanyakan bergenre komedi, Nussa Official merupakan channel youtube animasi yang memiliki nilai religius di dalamnya. Animasi ini memiliki karakter utama Nussa dan Rara, dimana keduanya adalah kakak beradik. 

Banyak hal positif yang bisa kita ambil dari animasi ini sob, mulai dari adab makan, adab tidur, belajar tentang rukun islam, selalu bersyukur, dan masih banyak lagi. Ini merupakan channel animasi yang harus banget di tonton anak-anak sob, karena banyaknya hal positif yang sudah saya sebutkan tadi.

Sampai tulisan ini dibuat, channel youtube Nusa Official telah memiliki subscriber sebanyak 3.294.622.

Nah itulah 6 youtuber animasi dari Indonesia sob, kalau sobat sendiri suka nonton yang mana nih? atau jangan-jangan sobat belum tau? hehehe.

Jangan lupa di subscribe ya sob channel mereka, supaya channel youtube animasi Indonesia dapat terus memberikan karya-karya terbaik mereka. Terimakasih buat yang sudah membaca artikel ini, saya pamit.

Wassalamualaikum...

2 Comments

  1. Hanya dalang pelo yang saya kenal ,dan saya sering nonton videonya. lucu dan gemesin.

    ReplyDelete
  2. aih boleh juga nih d tonton biar tau selucu apamereka.thanks infonya ilham

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)