Assalamualaikum...

Halo sobat My Blog My Daily, apakabar kalian semua? saya doakan semoga kalian semua dalam keadaan yang sebaik-baiknya ya, aaammmiiinnn. Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin bercerita ke sobat semua nih, tentang sebuah hobi yang sudah dua tahun ini saya kerjakan dan sempat berhenti di tengah jalan.

Mulai membuat channel Youtube


Sejujurnya, saya membuat channel youtube itu hampir berbarengan dengan waktu blog ini dibuat, tetapi tentu saja lebih dulu blog ini. Yap, waktu itu pada tahun 2016 saya membuat sebuah channel di youtube, sebuah channel motovlog yang mana merekam aktivitas berkendara saya diatas motor.

Buat sobat yang gemar mampir ke youtube, khususnya pada tahun 2016 lalu, sobat pasti tahu bahwa dunia per-youtube-an sedang marak video blog (vlog) yang dilakukan seseorang diatas sepeda motor atau yang bernama motovlog.

Banyak orang yang tertarik dengan vlog seperti itu. Bahkan banyak orang yang awalnya bukan youtuber menjadi tertarik untuk membuat channel youtube motovlog. Saya pun termasuk orang yang tertarik akan hal tersebut.

Pertama kali saya tahu tentang motovlog itu melalui channel Jodiemotovlog hd, nah buat sobat yang gemar nonton youtube pasti sudah tidak asing dengan channel ini kan? hehehe. Hampir setiap hari saya menonton video-video dia di youtube, bahkan ada sebagian yang saya download untuk di tonton secara offline karena saking tertariknya.

Mulai dari situ akhirnya timbul keinginan di diri saya untuk menjadi seorang motovlogger dan mulai membuat video di youtube. Kemudian untuk beberapa bulan saya memiliki semangat yang menggebu-gebu untuk terus upload video di youtube, bahkan saya sampai ikut komunitas motovlog gitu loh sob, tetapi semua memang tidak semudah itu dan pada akhirnya saya berhenti di tengah jalan.

Di kemudian hari saya menyadari satu hal bahwa menjadi seorang motovlogger bukanlah passion saya. Mungkin memang banyak orang yang sukses menjadi seorang motovlogger, ya tentu mereka bisa karena memang itu passion mereka, dan sekali lagi menjadi motovlogger bukanlah passion saya.

Saya pun menyadari ada kesalahan lain yang saya buat pada saat itu, akibat saya terlalu fokus ke youtube, blog saya pun menjadi terlantar. Ya memang benar, pada saat itu blog saya beberapa bulan sempat vakum karena saya setiap harinya fokus membuat video di youtube.

Pada akhirnya saya mulai menulis lagi di blog saya dan mulai meninggalkan channel saya dan segala macam hal yang berhubungan dengan motovlog. Sebenarnya tidak hanya saya, satu per satu teman saya pun juga ada yang berhenti menjadi motovlogger, mungkin itu juga bukan passion mereka, atau mungkin ada hal lain?.

Tapi yang pasti, melakukan sesuatu yang bukan passion kita memang tidaklah selamanya menyenangkan. Bukan berarti kita tidak bisa sukses juga sih, mungkin membutuhkan kerja yang lebih keras dibandingkan dengan melakukan sesuatu yang memang passion kita.

Mulai nge-youtube lagi


Apakah setelah berhenti menjadi seorang motovlogger saya tidak membuat video youtube lagi? jawabannya tidak. Pada bulan Agustus tahun 2017, saya mulai membuat channel youtube lagi, tetapi itu bukanlah channel pribadi saya melainkan channel youtube bersama dengan teman-teman saya.

Channel itu berisi film pendek dan video-video lucu hasil karya saya dan juga teman-teman saya. Pada awalnya saya hanya sekadar iseng saja, saya mengajak teman saya membuat video lucu untuk di upload di youtube dan ternyata ia tertarik.

Awalnya kami hanya berempat, namun seiring waktu berjalan jumlah anggotanya pun semakin bertambah dan tentu saja itu sangat membantu dalam pembuatan sebuah video atau film. Nama channel-nya adalah Pos Ku, mungkin sobat bertanya "kenapa diberi nama Pos Ku?." tetapi saya tidak ingin menjelaskan tentang arti nama itu pada postingan kali ini, emm mungkin di postingan berikutnya saja.

Saat-saat itu saya seperti memiliki semangat baru, saya pikir saya tidak akan kembali ke youtube , tetapi saya salah. Saya dan teman saya sama-sama memiliki semangat yang tinggi pada saat itu, bahkan kami pun konsisten untuk selalu membuat video lucu di setiap Sabtu dan Minggu.

Tetapi, lagi-lagi itu semua tidak bertahan lama. Satu persatu teman saya mulai memiliki kesibukannya masing-masing, ada yang bekerja, ada yang mulai sibuk dengan urusan kuliahnya, dan bahkan juga ada yang pindah rumah sehingga tidak memungkinkan ia untuk ikut shoot video lagi di setiap minggunya.

Apakah saya akan menelantarkan channel itu seperti sebelumnya? jawabannya tidak. Saya sudah membuang channel saya dulu dan saya sangat tidak ingin melakukan hal yang sama untuk channel yang satu ini, meskipun jumlah anggotanya hanya empat orang sekarang ini, emmm itupun hanya dua orang yang masih aktif berdiskusi, saya dan teman saya bernama Adnan.

Jika sobat ingin melihat channel saya itu, silahkan klik disini. Saya berharap saya dan Adnan tetap bisa menjalankan channel Pos Ku agar tetap eksis. Semoga saja saya pribadi bisa mengatur waktu antara blog dengan youtube, jujur saja hal ini masih sangatlah sulit untuk saya lakukan tapi saya akan coba.

Mungkin segitu aja sob, terimakasih sudah membaca curhatan saya ini mengenai sepak terjang saya di dunia youtube wkwkwk bahasanya. Silahkan berkomentar sob dibawah, oh ya jika sobat seorang youtuber sobat bisa ceritakan pengalaman sobat di kolom komentar, untuk sekadar sharing saja.

Oke saya minta maaf apabila ada salah-salah kata, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Wassalamualaikum...

6 Comments

  1. Semangat ngeyutub ya! Etapi aktivitas ngblognya juga tetap lanjut ya mas ,soalnya byk sy lihat sudah asyik di yutub blognya ditlantarin 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe siap mba, semoga saja blog ini tidak saya telantarkan.

      Delete
  2. Wah sya juga pengen fokus ngeyoutube. Tapi sama kayak tulisan di atas takutnya blog malah terlantar 😅

    ReplyDelete
  3. Wah 2 kali belajar ya, yutub dan blog, bener2 salut buat anak muda jaman now, klo aku yutub masih payah banget sementara baru bisa jadi viewer doang
    Hiks
    Yutub tu aku blom bisa ngedit2 videonya
    Sementara blog lebih bisa ngarang2 indah lah klo tilisan mah ahihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal ngedit vidio saya juga belum terlalu bisa mba, jadi edit simple aja trus upload hehehe.

      Delete

Silahkan Berkomentar :)