Assalamualaikum...

Saya adalah orang yang memiliki hobi menggambar sejak kecil, bahkan bisa di bilang saya ini sangat tergila-gila dengan hobi tersebut. Saat sedang tidak menggambar pun terkadang tangan saya suka menar-nari indah di udara, layaknya gerakan tangan ketika menggambar, dengan jari yang di umpamakan sebagai pensilnya.



Saya semakin menyukai hobi ini dikarenakan banyak sekali orang yang memuji saya ketika mengerjakan hobi menggambar. Ada yang bilang gambar saya bagus, saya sangat berbakat dalam hal menggambar, dan masih banyak lagi pujian yang saya terima dari orang sekitar saya.

Lantas pertanyaannya adalah, dengan banyaknya pujian tersebut apakah dapat membuat saya tetap bisa fokus dengan hobi saya tersebut?. Nyatanya tidak, apakah sobat sudah membaca postingan saya yang sebelumnya? jika iya, sobat pasti tahu seperti apa sifat saya.

Mengingat di postingan sebelumnya saya bilang bahwa saya sempat membuat channel youtube, di saat saya juga sedang membangun sebuah blog. Yap, saya ini tipikal orang yang "anget-angetan" kata ibu saya, artinya adalah mudah untuk memiliki hobi baru dan terkadang hobi yang lama malah saya tinggalkan begitu saja.

Sifat seperti itu memang tidaklah baik, tetapi untuk mengubahnya butuh perjuangan yang sangat keras. Saya mencoba untuk menjadwalkan setiap hobi yang ingin saya kerjakan di tiap harinya, tetapi itu masih belum bisa saya lakukan dengan baik, alhasil masih saja ada hobi yang molor dan tidak di kerjakan.

Tapi Alhamdulillah untuk sekarang ini saya sedang mencoba untuk mengerjakan hobi lama saya lagi sob, yaitu menggambar. Tidak hanya sekadar iseng-iseng saja seperti dulu, saya mencoba untuk serius dengan hobi saya ini yang saya tunjukkan dengan membuat channel menggambar di youtube dan juga membuat instagram untuk menampung hasil karya saya dalam hal menggambar.

Berikut ini adalah beberapa karya saya dalam menggambar dan karya ini belum lama saya buat. Artinya karya ini saya buat ketika saya memutuskan untuk mulai menekuni hobi menggambar lagi.

Godzilla.

Triceratops.

Greymon.


Nah itu adalah sebagian karya saya sob, jika sobat ingin melihat yang lainnya silahkan mampir ke instagram saya di @ilhammenggambar (sekalian promosi wkwkw), kalau bisa sih di follow juga ya hehehe.

Mungkin sobat akan bertanya "Kenapa gambar saya tidak diberi warna?.". Ada dua jawaban yang akan saya berikan, pertama karena saya tidak terlalu bisa mewarnai, dan yang kedua karena saya lupa menaruh pensil warna saya dimana makanya tidak saya beri warna hehehe.

Meskipun pensil warna saya hilang entah kemana, tetapi saya menemukan krayon sob, dan pada akhirnya saya pun penasaran dan mencoba untuk mewarnai gambar saya dengan krayon. Hasilnya pun seperti ini.

Agumon.
Kesimpulannya saya belum terbiasa dengan yang namanya "Mewarnai" apalagi mewarnainya dengan krayon. Saya masih suka keluar garis jika mewarnai dengan krayon dan yang lebih buruknya lagi kertas jadi kotor, itu hal yang dapat mempengaruhi penampilan gambar kita sob. Jadi buat sobat yang ingin mewarnai gambar sobat menggunakan krayon, berhati-hatilah supaya tidak mengotori kertas gambar sobat.

Mungkin segitu saja untuk postingan kali ini sob. Untuk kedepannya mungkin saya masih akan menulis hal remeh-temeh seperti ini lagi, itu saya lakukan untuk membiasakan diri menulis di blog lagi. Yap seperti yang sobat tahu, blog ini sudah jarang saya update lagi tidak seperti dulu yang sempat one day one post, semoga saja saya bisa tetap semangat menulis di blog seperti dulu lagi.

Terimakasih yang sudah sempat mampir membaca tulisan ini, mohon maaf apabila ada salah-salah kata.

Wassalamualaikum...

8 Comments

  1. Bahagianya karena jago gambar.. Aku pengen banget bisa gambar, tapi sayangnya emang nggak bakat :") Yaudah nggakpapa. Cukup dengan mengapresiasi temen temen yang jago aja deh.

    Semangat terus gambarnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap terimakasih mba, rencananya sih kedepannya mau buat animasi sama komik, tapi semoga aja nggak males hehehe.

      Delete
  2. wih keren semua gambarnya kak ilham.. ajarin saya donk kak heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ada sih channel youtube menggambar, tapi cara menggambar yang saya terangin di channel itu simple banget :D. Kalau mau lihat boleh di Ilham Menggambar nama channelnya (promosi) hehehe.

      Delete
  3. Wah keren-keren semua gambarnya. Salut sama mas nya :)

    ReplyDelete
  4. Bagus mas, gambar-gambarnya. Anak bungsuku suka menggambar. Sewaktu di TK ikut les menggambar tiap semester genap. Kemudian SD saya ikutkan kelas menggambar. Sayangnya anak saya sudah merasa bosan. Selama 2 tahun itu ikut kelas menggambar hasilnya nggak maksimal. Akhirnya saya menyetujui keinginannya untuk berhenti. Sebenarnya sayang sih. Tapi gimana lagi, anaknya sudah mogok.

    ReplyDelete
  5. AYOO ADA YANG BARU NONTON DRAMA KOREA DI MYDRAKOR. DOWNLOAD SEKARANG JUGA APLIKASI MYDRAKOR, TERBARU DAN MUDAH DIGUNAKAN, sekarang nonton drama korea bisa di smartphone. Download sekarang juga aplikasi MYDRAKOR di googleplay gratis, film dan drama terbaru.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete
  6. E bagus banget beneran gambar gambarnya ham

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)