Assalamualaikum...

Terhitung sampai postingan ini diterbitkan, sudah tiga belas hari saya melaksanakan target saya yaitu menerbitkan satu postingan setiap hari. Namun kenyataannya dalam tiga belas hari yang telah berlalu, ada satu hari yang bolong, alias ada satu hari yang tidak saya isi dengan menerbitkan postingan. Bukan bermaksud untuk beralasan dan membela diri, tetapi memang di hari itu ada sebuah kejadian yang penting terjadi dalam diri saya, dalam kisah percintaan saya dan itu tidaklah ingin saya bahas di postingan kali ini.



Kalau boleh saya jujur, tidak mudah bagi saya mengisi hari-hari saya dengan menulis dan menulis demi mencapai target saya itu, menerbitkan satu postingan setiap hari selama sebulan. Ada kalanya rasa malas muncul dan menyerang mood saya dalam kegiatan menulis, ada kalanya pula perasaan galau membuat saya terpuruk dan merasa lebih asik melamun, dan ada juga saat dimana ide menulis di otak saya habis. Mungkin tak sepenuhnya habis, saya selalu memiliki ide untuk menulis sesuatu, tetapi saya ragu untuk menuliskannya, entah mengapa saya merasa ragu dan takut akan ketidakcocokan saya dengan topik yang akan saya tulis tersebut.

Saya adalah tipe orang yang memiliki semangat naik turun ketika melakukan sebuah hobi. Maksudnya adalah saat pertama suka terhadap suatu kegiatan, semangat saya selalu berkobar di tiap harinya, namun kobaran api semangat itu akan padam seiring berjalannya waktu. Contoh saja dulu saya memiliki hobi bermain bola basket, bahkan saya sampai membuat ekskul bola basket di sekolah saya. Saat di ekskul saya pun berlatih sangat giat dan disiplin, namun setelah saya lulus dari sekolah, saya tidak lagi bermain bola basket, bahkan UKM bola basket di kampus saya pun tidak dapat menyulutkan semangat api saya lagi. Semangat api? jadi inget Naruto hehehe. Tetapi saya berharap, hobi menulis dan menjadi bloger ini bukanlah sementara atau  musiman, saya berharap dapat terus aktif ngeblog untuk berpuluh-puluh tahun kemudian.

Seperti yang sudah saya bilang, saya juga memiliki kendala dalam hal ide ketika ingin menulis sebuah postingan. Meski begitu, alhamdulillah sampai detik ini saya bisa mengatasinya dengan cara membaca lebih banyak lagi entah itu membaca sebuah artikel, berita, atau sebuah novel yang saya suka. Biasanya setelah membaca saya memiliki ide untuk menulis kembali, saya beruntung dan sangat senang ketika dapat memiliki ide lagi. Dengan begitu, saya tetap optimis dapat mencapai target ini, tetapi saya tidak ingin sombong dan takabur terlebih dahulu, karena jujur saja saya bisa dibuat uring-uringan seharian jika menyangkut urusan hati dan perasaan, dan hal itu sangat mengganggu kemampuan menulis saya. Saya tidak dapat merangkai kata ketika dalam posisi seperti itu.

Sampai detik ini pun saya masih belum tahu, apakah target ini akan saya tambah atau hanya akan berhenti sampai sebulan dan setelah itu dilanjut dengan frekuensi ngeblog yang se"mau" saya lagi. Saya pun masih bingung terhadap hari yang saya lewatkan tersebut. Saya memang tidak utuh tiga belas hari dan saya bingung apakah nantinya ada satu hari yang saya gunakan untuk menerbitkan dua postingan sekaligus? karena saya memiliki hutang satu postingan, menurut kalian gimana? silahkan tulis di komentar pendapat kalian. Oh ya silahkan juga untuk membagikan pengalaman kalian dalam ngeblog dan jika ada, apa target yang sedang ingin kalian capai?. Terima kasih telah membaca, semoga hari kalian menyenangkan.

Wassalamualaikum...

2 Comments

Silahkan Berkomentar :)