Assalamualaikum...

Selesai lah sudah target saya untuk menulis postingan setiap hari selama satu bulan atau tiga puluh hari. Sebenarnya target itu selesai pada tanggal 24 September, tepatnya pada hari Senin kemarin karena saya memulai target ini pada tanggal 26 Agustus. Tetapi baru hari ini saya membuat postingan untuk memperingati telah selesainya target tersebut.



Jujur saja tidak mudah bagi saya untuk terus menulis di tiap harinya, mengingat saya termasuk orang yang kadang malas kadang rajin. Saat rasa malas itu datang, hampir seharian saya tidak menyentuh laptop sama sekali untuk menulis postingan di blog atau sekadar mengecek trafik. Baru lah ketika malam datang saya mulai menulis dan itu membuat saya keteteran dan selalu tidur sampai larut. Untung saja bangun tidak kesiangan hehehe.

Selain rasa malas, perkara ide menulis yang tak kunjung saya dapatkan juga menjadi masalah utama bagi saya dalam menulis setiap harinya. Entah karena ide memang tidak ada atau karena saya yang tidak mencoba berusaha untuk menggali ide tersebut. Itulah faktor yang menyebabkan beberapa kali saya harus absen dan tidak memposting tulisan.

Target Tercapai atau Tidak?


Tiga puluh hari telah berlalu, tentunya saya tidak ingin target tersebut selesai begitu saja tanpa adanya evaluasi dari saya sendiri. Oke, jadi saya mulai target ini pada tanggal 26 Agustus, karena targetnya tiga puluh hari maka selesai tepat di tanggal 24 September kemarin.

Selama tiga puluh hari tersebut saya sempat absen beberapa kali dan tidak memposting tulisan, dengan kata lain ada hari dimana blog ini kosong artikel. Semua itu dapat terjadi karena rasa malas saya yang belum sepenuhnya dapat saya kendalikan, selain itu ada kendala dimana saya tidak menemukan ide untuk menulis postingan.

Bisa di bilang saya belum bisa konsisten dalam menulis postingan setiap hari. Tetapi tentu saja jumlah tulisan yang telah saya posting jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan jumlah saya absen membuat tulisan.

Target memang telah selesai, tetapi sejujurnya saya bingung apakah target ini bisa dikatakan tercapai atau tidak, menurut kalian gimana sob?. Kalau penilaian tersebut berdasarkan jumlah, sudah pasti target ini tercapai, karena seperti yang sudah saya bilang bahwa jumlah tulisan yang di posting lebih banyak dibanding jumlah saya absen.

Tetapi jika penilaian tersebut berdasarkan harus menulis full selama tiga puluh hari, maka sudah jelas bahwa target tersebut tidak tercapai. Terlepas dari itu semua, ini merupakan pencapaian baru bagi saya dan blog ini. Karena saya berhasil menulis di setiap harinya, walau tidak full tiga puluh hari tetapi saya tetap bangga terhadap diri saya sendiri. Selamat untuk saya sendiri hehehe.

Rencana Kedepannya


Setelah target selesai saya sudah berniat untuk kembali seperti semula lagi, dimana jadwal posting tulisan saya sesuai keinginan saya lagi dan tidak setiap hari lagi mungkin. Bukan ingin menyia-nyiakan target yang telah saya lewati, melainkan saya ingin beristirahat sejenak, dan bukan tidak mungkin suatu saat saya menulis dan memposting artikel setiap hari lagi.

Semoga saja saya bisa tetap terus menulis setiap hari, karena jujur saja saya mulai terbiasa dan mulai nyaman dengan hal tersebut. Tetapi semua itu tidak ada yang tahu, bisa saja saya diserang rasa malas lagi karena target telah berlalu. Tetapi semoga saja tidak.

Dengan adanya target tersebut saya bisa belajar tentang tanggung jawab, sebuah tanggung jawab terhadap pekerjaan saya meskipun saya belum pernah bekerja sebelumnya. Semoga saja untuk kedepannya saya bisa lebih produktif lagi dalam melakukan kegiatan ngeblog, berkat target tersebutlah jumlah pengunjung perhari blog saya jadi meningkat.

Saya juga berterima kasih kepada kalian yang telah membaca setiap artikel di blog ini. Terima kasih juga yang telah meluangkan waktunya untuk sekadar memberikan komentar pada postingan saya, itu sangat berarti bagi saya. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Wassalamualaikum...

10 Comments

  1. Semangat kak semoga aja bisa tercapai dan konsisten ya bikin artikel terus setiap harinya.. Semangat 45.! Saya juga masih sering malas nih kak padahal banyak waktu luang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, semangat 45 juga buat mba dan semoga sukses selalu :D.

      Delete
  2. semangat bro... kadang kita memang butuh istirahat setelah menulis tertarget.. setelah itu lanjut menulis lagi.. salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap betul bro hehehe lagi butuh istirahat sejenak aja, salam kenal juga :D.

      Delete
  3. Target itu membuat semangat dalam mengerjakan sesuatu ya

    ReplyDelete
  4. bener banget, yuk mulai tetapin target.

    ReplyDelete
  5. Target selanjutnya 2 artikel setiap hari selama sebulan hehehe,,,

    ReplyDelete
  6. Saya sendiri menargetkan 3 bulan 100 artikel,sekarang udah jalan 2 bulan tapi artikel masih 50an wkwkwk gmana ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditambah lagi intensitas posting artikelnya bang hehehe. semangatt!!!.

      Delete

Silahkan Berkomentar :)