Assalamualaikum...

Merdeka...merdeka...merdeka!!! Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73. Ah...rasanya saya senang banget hari ini, karena hari ini adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kemanapun saya pergi selalu ada bendera merah putih maupun umbul-umbul warna-warni yang menghiasi setiap rumah, gang, maupun jalanan yang ada.



Rasa cinta tanah air dan rasa menghormati jasa pahlawan, ditunjukan oleh setiap rakyat negeri ini dengan menggelar perlombaan, bazaar, dan semacamnya. Termasuk saya, tadi siang kira-kira jam 11.30 saya beserta warga di kavling telah selesai mengadakan perlombaan untuk anak-anak kecil, perlombaannya terdiri dari, lomba membawa bendera, memasukkan paku ke dalam botol, memindahkan air dengan tangan, dan masih banyak lagi. Mungkin semua itu tidak ada apa-apanya dibanding perjuangan para pahlawan dulu. Tetapi, dengan kegiatan seperti itu setidaknya saya dan semua orang di negeri ini ingin mewariskan semangat kemerdekaan kepada seluruh generasi berikutnya, agar kelak mereka masih mengingatnya puluhan, ratusan, bahkan ribuan tahun kelak.

Saya memiliki banyak sekali harapan untuk negeri ini. Beberapa diantaranya adalah saya berharap Indonesia dapat menjadi negara yang lebih baik lagi dari sekarang, saya berharap agar rakyat Indonesia dapat lebih sejahtera, dan ini penting, kita tau bahwa 2019 nanti akan ada Pemilu, saya berharap semoga Pemilu tahun ini akan sukses dan lancar, yang pasti dilaksanakan dengan sejujur-jujurnya. Siapapun pemimpin yang akan terpilih nantinya, semoga beliau bisa memberikan segenap tenaga, fikiran, bahkan seluruh yang ia punya untuk Indonesia yang lebih baik.

Merdeka Negeriku, Merdeka Bangsaku, Merdeka Indonesiaku!. Aku bangga menjadi rakyat Indonesia, sebuah ucapan dan harapan dari penulis blog ini...Muhammad Ilham.

Wassalamualaikum...

0 Comments