Assalamualaikum...

Setiap bloger pasti pernah mengalami saat-saat dimana semangat untuk ngeblog menurun. Untuk itu harus dilakukan beberapa cara yang dapat membangkitkan semangat ngeblog kembali lagi. Cara saya adalah dengan membuat suatu target baru dalam kegiatan saya menulis di blog ini. Kenapa membuat target? seseorang membuat target adalah agar dia dapat mencapainya, jika di tengah jalan ketika mengejar target itu mengalami kendala atau bahkan sampai kehilangan semangat, kita bisa kembali menengok ke target kita. Bisa menjadi penyemangat lagi.



Target saya adalah dengan membuat satu postingan setiap hari di blog ini, selama satu bulan penuh. Untuk topiknya sih bebas, mengingat blog ini merupakan blog gado-gado. Oke, terhitung hari ini, Minggu 26 Agustus 2018 saya membuat target untuk menulis postingan setiap hari selama satu bulan. Sebenarnya saya sudah menerapkan cara ini beberapa hari sebelumnya, namun karena belum saya pastikan dengan benar dan pada saat itupun saya masih belum yakin banget. Kali ini saya yakin bisa.

Kenapa targetnya seperti itu? target ini saya buat untuk membakar kembali semangat saya dalam melakukan kegiatan menulis di blog ini, jujur aja semangat itu sudah mulai menurun. Saya tidak ingin membuat diri saya berleha-leha dengan semangat ngeblog yang menurun, justru saya ingin menantang diri saya agar dapat melampauinya. Dengan menulis setiap hari saya rasa dapat memperbaiki kemampuan menulis saya menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat menghasilkan sebuah postingan yang Insyaallah dapat bermanfaat bagi para pembaca semuanya. Semoga bisa.

Untuk sekarang ini saya tidak ingin muluk-muluk terlebih dahulu, oleh karena itu saya akan menargetkan sampai satu bulan saja. Mungkin, target akan saya tambah jika saya sudah mampu, mungkin saja bisa saya tambah menjadi beberapa bulan lagi atau bahkan setahun. Saya tidak ingin berhayal kedepannya dalam menambah target terlebih dahulu, jujur saja jika target ini dapat tercapai itu pun sudah menjadi pencapaian yang luar biasa bagi saya pribadi.

Saya berharap target yang saya buat ini dapat berdampak positif bagi saya. Semoga dengan kebiasan menulis setiap harinya dapat memunculkan rasa senang dan bahagia yang lebih-lebih lagi dari sebelumnya. Semoga dapat meningkatkan rasa percaya diri saya dalam hal menulis, biasanya sih saya sering kurang percaya diri terhadap apa yang saya tulis, terlebih lagi jika tulisan tersebut sudah di terbitkan.

Adakah sobat bloger yang ingin membuat target seperti saya? atau bahkan ada yang sudah menerapkannya selama ini?. Yuk share di kolom komentar :).

Wassalamualaikum...

2 Comments

  1. Wa'alaikumussalaam Wr. Wb.

    Wah, kalau saya gak pernah buat target, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba bikin target bang, siapa tau jadi makin semangat ngeblognya :D

      Delete

Silahkan Berkomentar :)