Assalamualaikum...

Diantara sobat pembaca ada yang punya hobi berolahraga ngga? Kalo ada berarti sobat sama dengan saya. Saya termasuk anak muda yang punya hobi berolahraga. Jenis olahraga yang paling saya suka adalah berlari, karena mudah, murah, dan dapat dilakukan dimana saja. Kalo kaya renang kan harus di kolam renang, nggak bisa kalo di aspal wkwk.



Biasanya saya kalo melakukan olahraga lari tuh di sore hari, sekitar jam empat sore sampai menjelang maghrib. Kalo untuk paginya sih biasanya pas di hari minggu baru lari pagi, sekalian cfdan gitu lumayan kan liat yang bening-bening, liat air mineral yang dijual...elah udah kemana bae pikirannya ya.

Saya biasa berlari tuh di marakas, ya sebuah tempat yang berbentuk persegi dimana ditengahnya itu terdapat banyak ruko, dan dipinggirnya merupakan jalan aspal yang mengelilingi ruko tersebut. Jadi jalanannya berbentuk persegi juga gitu, terus untuk ukuran sekali putaran bisa sampe 500 meter lebih deh, maap ya kalo penggambarannya kurang jelas. Saya berkenalan dengan teman-teman yang juga hobi berlari disitu, dikarenakan mereka selalu berlari pada sore hari, makanya saya juga suka lari sore hari hehehhe.

Untuk mengukur kemampuan saya dalam berlari, saya pun sering mengikuti event lomba lari yang terdapat di Jakarta (nyari yang deket dulu hehehe). Terhitung dari tahun kemarin, saya udah ikut lima event lomba dan yang pasti udah dapet kenang-kenangan berupa medali sebanyak lima buah.

Karena alasan kuliah saya pun belum ikut lomba lari lagi di tahun ini. Kalo yang bela negara run kemarin itu harusnya di ahir Desember 2017, tapi karena satu hal makanya di undur sampai awal Januari 2018.

Sebenarnya banyak sekali event lari yang diadakan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Cuma ya itu, entah kenapa belakangan ini rada males gimana gitu. Sampe suatu saat temen saya ngajakin lomba tuh, sebut saja apip (eh ini nama asli lagi loh).

Apip ini juga sering lari bareng saya, entah itu di marakas ataupun di taman samping Stadion Patriot Chandrabaga. Bisa dibilang sih, sayalah orang yang memperkenalkan dia dengan event perlombaan berlari. Pertama kalinya tuh pas ada event lari di Summarecon Bekasi, yang I Loop Run itu tahun 2017 kemarin, nah saat itulah pertama kalinya Apip ikut lomba lari.

Disaat saya lagi males-malesnya, Apip pun datang (lewat whatsapp sih) membagikan link info lomba lari ke saya, lomba larinya itu yg ngadain Le-mineral, berjarak lima kilometer jauhnya. Kebetulan yang sangat disayangkan, lomba lari itu tanggalnya bertepatan dengan acara yang sedang saya adakan di kampus, pada tanggal 22 Juli kemarin. Alhasil, saya tidak bisa ikut lomba sama Apip dan saya pun tak ikut berjuang bersamanya (agak jijik ya bacanya -_-). Berikut adalah foto medali yang Apip dapatkan.

Photo by : Apip

Kemudian, seperti yang saya bilang  di postingan beberapa waktu sebelumnya, setelah tanggal itu saya libur panjang semester, otomatis saya jadi pengangguran sementara yang kerjaannya cuma ngabisin nasi dirumah. Sehari-hari saya cuma bantuin ibu bebenah rumah, nulis di blog ini, dan kalo sore ya berlari.

Beberapa hari kemudian, Apip pun membagikan link info lomba lari lagi tuh sob, nama eventnya tuh Taiwan Excellence Happy Run. Kalo nggak salah perlombaan lari tersebut ada dua kategori, yaitu 10k dan 5k. Eventnya tuh di adain di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) dan gratis loh sob. Hemmm...sebenarnya sih kita disuruh bayar Rp 50.000 pada saat pengambilan racepack (pengambilan tas, nomor BIB, dan kaos lomba), tetapi akan di kembalikan uangnya di hari perlombaan sob. Ya jadi terhitung gratis kan?.

Pada saat Apip ngasih link info event lari itu saya nggak langsung daftar, beberapa hari kemudian barulah saya daftar. Ternyata, saat saya daftar tuh slotnya udah abis, jadi saya nggak kebagian slot buat ikut perlombaan sob, jadi ya Apip doang yang ikut lombanya :(. Sayang banget, kapan lagi coba lomba lari gratis. Pada saat itu saya nyesel banget nggak langsung daftar, sangat disayangkan.

Oh iya, Apip ikut di kategori 5k dan dia dapat menyelesaikan lombanya dalam waktu 24 menit lebih, tapi katanya sih nggak sampe 5k. Berikut foto medalinya.

Photo by : Apip
Saat ini, saya lagi mencari event lomba lari berikutnya sob. Biasanya saya nyarinya tuh di www.kalenderlari.com disitu ada jadwal event lomba lari dari berbagai konta di Indonesia, cukup lengkap sih kalo menurut saya, bagi sobat yang mau coba ikut lomba lari, silahkan cek infonya disitu.

Yap, semoga aja di perlombaan berikutnya saya bisa berjuang bersama teman seperlarian saya, Apip wkwkkw.

Intinya sih mumpung masih muda pergunakanlah waktu kita dengan hal-hal yang sifatnya positif. Dengan berolahraga di waktu muda, sama saja kita telah melakukan investasi kesehatan kita untuk masa tua nantinya. Semoga bermanfaat dan mari berolahraga.

Wassalamualaikum...

2 Comments

  1. 5K 24 menit lumayan juga
    saya lari 24 menit palingan dapet 3 km doang (itu pun banyak berhentinya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya kak itu temen saya 24 menit, kalo saya sih pernah waktu di Betadine itu 5k 21 menit, saingannya juga kenceng semua pas itu :D

      Delete

Silahkan Berkomentar :)