Assalamualaikum...

Apa yang terlintas di fikiran sobat jika mendengar sebuah kata yaitu "lagu"?. Pasti sobat sering memutar lagu favorit di waktu senggang sobat, sekedar untuk merilekskan pikiran atau memang memutarnya karena hobi dan suka terhadap lagu tersebut. Sebuah lagu yang di putar, tidak hanya membuat seseorang yang mendengarnya merasa senang dan suka, tetapi juga dapat membuat candu dan ketergantungan. Contohnya, saya punya tetangga yang mana jika sebelum melakukan kegiatan belajar ia selalu memutar lagu kesukaannya terlebih dulu, katanya sih bisa bikin dia lebih fokus.



Seiring bertambahnya usia, lagu yang di dengarkan oleh seseorang pun dapat berubah-ubah, terutama saya. Waktu saya masih usia kanak-kanak dulu, saya paling suka menyanyikan lagu Balonku, Seorang Kapiten, Naik Kerete Api, dan banyak lagu anak-anak lainnya. Tapi, semenjak masuk SMP mungkin sekitar kelas tujuh, lagu yang saya dengarkan pun berubah. Pada usia segitu saya mulai memiliki rasa lain terhadap lawan jenis saya, praktis lagu yang saya putar pun tidak jauh dari nuansa percintaan.

Seperti yang kita tau bahwa lagu atau musik memiliki beberapa aliran seperti rock, dangdut, pop, reaggae, dan lain-lain. Kesukaan orang terhadap aliran musik pun berbeda-beda, ada yang hanya menyukai dangdut, tetapi ada juga yang menyukai dangdut dan pop. Kalo sobat sendiri, lebih suka aliran yang mana nih?. Jujur kalo saya sih lebih suka ke pop dan entah kenapa saya seneng banget sama lagu-lagu yang musiknya melow atau galau gitu.

Lagu Favorit


Dari sekian banyaknya lagu yang ada, pasti diantara kita memiliki lagu favoritnya masing-masing. Seseorang memfavoritkan sebuah lagu juga karena berbagai macam alasan, salah satunya ya mewakili perasaan yang sedang ia rasakan saat itu. 

Yap, karena favorit sudah pasti lagu itu sering banget di puter dan di dengarkan oleh orang tersebut. Sehingga pasti kita membuat playlist lagu-lagu pilihan kita di handphone. Saya pun demikian, ada beberapa lagu yang sering banget saya dengerin di waktu-waktu senggang. Nggak cuma di waktu senggang sih, kadang kalo lagi nyapu atau ngepel biar lebih semangat biasanya saya putar lagu tersebut hehehe.

Lagu yang Sering Saya Dengar


Nah, berikut ini akan saya sebutkan lagu-lagu yang sering saya dengarkan di setiap hari saya :

1. You are the reason - Calum Scott

Saya agak lupa kapan dan darimana saya tau soal lagu ini. Sejujurnya, saya adalah tipikal orang yang nggak terlalu suka sama lagu-lagu berbahasa Inggris, tapi lagu ini malah sukses membuat saya terbius oleh alunan nada dan lirik yang ada di lagu tersebut. Menurut sepengamatan saya, lagu ini menceritakan seseorang yang berusaha untuk meyakinkan orang yang ia cinta tentang betapa berartinya orang tersebut baginya. Sesuai judulnya "You are the reason", setiap apapun yang ia perbuat semata-mata karena orang yang ia cintai adalah alasannya.

Saya suka banget sama reff nya, menurut saya sih itu agak gombal tapi gombalannya tuh kesannya dalem alias nggak kaya gombalan anak-anak jaman sekarang hehehe. Adup lirik reff nya di bawah ini.

I'd climb every mountain
Kan ku daki setiap gunung
And swim every ocean
Dan mengarungi setiap lautan
Just to be with you
Hanya untuk bersamamu
And fix what i've broken
Dan memperbaiki apa yang telah ku rusak
Oh, cause i need you to see
Oh, karena aku perlu kau tahu
That you are the reason
Bahwa kau adalah alasannya

Gimana tuh sob liriknya? makjleb banget yah, bisa nih jadi refrensi buat gombalin cewek. Siapa tau bisa dapet lah, yang penting mah usaha dulu hehehe.

Dari soal nadanya juga enak bange buat di denger, ditambah alunan piano yang melow kesannya jadi makin dapet banget. Yang melow-melow gitu pokoknya saya banget deh. Intinya sih dengan menyanyikan lagu ini saya ingin dia tau bahwa dia lah alasannya, wkwkwk percuma kalo nyanyiinnya di kamar mandi.

2. Jikalau kau cinta - Judika

Hal yang paling membekas tentang lagu ini adalah vidio klip nya yang sangat-sangat bikin baper. Karena di vidio klipnya itu terdapat sepasang suami istri, yang mana sang suami itu terlihat gengsi untuk menunjukkan rasa cintanya ke istrinya. Entah karena gengsi atau memang telah merasa bosan dengan hubungannya, yang pasti ia terlalu acuh bahkan sampai melewatkan acara makan malam yang memperingati hari ulang tahun pernikahan mereka. Di saat terahir, istrinya pun meninggal dalam kecelakaan dan belum sempat bagi sang suami untuk mengucapkan maaf dan rasa cintanya...baper abis.

Melalui lagu ini saya dapat belajar sesuatu. Bahwa jika kita mencintai seseorang, hendaklah kita sampaikan dan jangan sampai ada rasa gengsi menguasai diri kita. Jangan sampai ketika orang itu tiada, rasa cinta kita baru timbul dan berasa.

Saya bener-bener suka sama lagu ini, oleh karena maknanya yang dalem dan juga pas banget di bawain sama bang Judika. Bener-bener kena dihati deh, buat sobat yang belum tau soal lagu ini, langsung aja di download biar nggak penasaran, tapi bukan di sini downloadnya hehehe. Yap karena itulah saya sering mendengarkan lagu ini.

3. Di ujung jalan - Samsons

Bercerita tentang seseorang yang di tinggal oleh kekasihnya karena suatu hal dan ia masih sangat berharap akan kembalinya sang kekasih. Ini merupakan lagu yang sering saya puter, kenapa? karena belakangan ini saya lagi di landa kegalauan yang hakiki (lebay). Sebenernya ini lagu udah dari beberapa tahun yang lalu, tapi entah kenapa belum lama ini baru saya download dan saya resapi kata per kata nya.

Tuhan kembalikan...
Segalanya tentang dia
Seperti sedia kala
Ijinkan aku tuk memeluknya
Mungkin tuk terakhir kali
Agar aku dapat merasakan
Cinta ini...selamanya...

Lirik lagunya sangat mewakilkan perasaan insan di dunia ini yang sedang letih menunggu dan masih berharap terhadap orang yang mereka cintai. Jujur aja saya lebih ngena tuh sama lirik terahirnya.

Ketika...
Malam telah tiba
Aku menyadari
Kau takkan kembali

Duhh jangan sampe dah si doi kaga kembali. Tapi, karena nuansa galau yang kental yang terdapat di lagu ini lah yang membuat saya sering mendengarkannya.

4. Memikirkan dia - Seventeen

Saat lagi kangen, saat lagi khawatir sama orang yang saya cinta, biasanya saya muter lagu ini. Liriknya bener-bener mewakilkan perasaan resah yang ada di dalam hati saya. Di tambah lagi suara penyanyinya yang merdu itu bener-bener bikin pas lah pokoknya.

Ngomong-ngomong, saya tau lagu ini tuh dari ibu saya wkwkw. Yap dulu tuh ibu saya sempet sering banget nyetel lagu-lagu, nggak pagi, siang, sore, malem pasti nyetel lagi salah satunya lagunya Seventeen itu. Begitu saya dengerin, lah kok enak ya? langsung deh saya download karena gengsi kalo minta sama ibu wkwkw. Karena sempat ada perang dingin diantara kita berdua. Saya dan ibu saya kerap memamerkan lagu di handphone masing-masing yang dianggap bagus oleh kami berdua. Bahkan, setelah saya download saya pun nggak terang-terangan dalam mendengarkan lagu itu, karena kalo sampe ibu saya tau otomatis saya mengakui bahwa lagu yang ia punya itu bagus.

Penutup


Sampai detik ini saya masih suka mendengarkan lagu dan mungkin akan terus begitu. Sebenarnya masih banyak lagi lagu yang sering saya dengarkan, tetapi kalo di bahas semua mungkin akan jadi buku. Oleh karena itu, diatas adalah beberapa diantara lagu yang sering saya dengarkan.

Kalo sobat sendiri, lagu apa yang sering sobat dengerin? silahkan tulis di komentar.

Wassalamualaikum...

2 Comments

  1. Kalau saya lagu dari endank soekamti sama superman is dead kalau yang lokal...
    Kalau yg luar senengnya lagu dari rancid,goldfinger,sama social distortion,,,silakan cek dan ricek.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya saya juga demen banget lagunya SID hehehe.

      Delete

Silahkan Berkomentar :)