Assalamualaikum...

Tak terasa sudah dua tahun lamanya saya menggunakan blog ini. Sudah dua tahun lamanya saya bergelut dengan dunia tulis-menulis dan ketik mengetik. Akankah saya bisa tetap konsisten dan tetap produktif dalam menerbitkan tulisan di blog ini? Atau jangan-jangan saya akan berhenti di jalan seperti yang sudah-sudah?.



Pada hari ini, saya tidak menulis artikel yang berisikan informasi seputar blog atau yang lainnya. Hari ini saya ingin merenung, ingin berandai-andai seputar masa depan, hidup saya, dan juga berandai tentang kegiatan ngeblog saya.

Saya mulai menggunakan blog ini pada Januari 2016, saat itu saya beralih dari blog niche yang sebelumnya telah saya buat ke blog gado-gado ini. Selama dua tahun ini, tercatat sudah 170 lebih postingan yang sudah saya buat di blog ini, bagi saya itu merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat saya bukanlah orang yang gemar apalagi pandai menulis sebelumnya.

1000 Postingan?


Ingin rasanya menjadikan blog ini dapat memiliki ribuan konten atau postingan nantinya. Tetapi, tetap saja ada keraguan di dalam hati, mengingat saya pernah vakum cukup lama ketika mengurus blog ini.

Saat itu, entah apa yang saya fikirkan, saya pun tidak terlalu sibuk di kesehariannya, kegiatan membuat vidio youtube menjadi pengecualian. Beberapa bulan pun terlewati dengan sia sia, tanpa membuat postingan apa apa. Entah, saat itu saya di serang rasa malas yang sangat hebat, bahkan kegiatan yang saya lakukan banyak sekali yang bisa saya jadikan bahan tulis ketika di bulan-bulan vakum itu, tetapi tak terealisasikan.

Kegiatan saya seperti mendaki gunung merbabu, dimana terdapat banyak hal yang membuat haru pun tidak saya tulis, benar-benar tidak ada hal yang bisa mendongkrak semangat saya pada saat itu. Ataukah karena saya mulai fokus pada channel  youtube baru saya?.

Saat ini pun saya bisa terus membuat postingan setiap hari karena saya memang sedang libur semester, pertanyaannya bagaimana jika saya telah masuk kuliah lagi nantinya? Apakah saya akan terus menulis satu artikel di tiap harinya?. 

Dulu, banyak hal yang membuat saya males posting artikel, salah satunya ketika saya sulit mendaftar adsense. Saat itu saya merasa kegiatan ngeblog adalah hal yang sia-sia, semua usaha saya selama ini seperti tidak berarti apa-apa, mungkin itu salah satu penyebab saya vakum.

Karena hari libur ini, saya mempunyai target minimal posting satu artikel di tiap harinya, sukses itu membuat semangat saya kembali lagi. Gairah untuk menulis blog kembali bangkit dalam diri saya. Saat ini saya menulis dengan hati yang benar-benar bahagia, bukan lagi karena mengharap uang dan sebagainya, jika dapat di suatu hari saya anggap itu bonus saja. 

Kali ini saya merasa yakin, percaya diri saya bertambah, dan semangat menggelora di dalam dada. Untuk mencapai 1000 postingan nantinya mungkin belum bisa saya jawab sekarang. Tetapi, saya yakin bisa terus bertahan dan mempertahankan kegiatan menulis saya di blog ini. 1000 postingan? Ribuan konten? Biarlah waktu yang menjawabnya nanti.

Terima kasih buat sobat semua yang telah membaca postingan saya kali ini, semoga sobat selalu di berikan kesehatan dan kebahagiaan di tiap harinya. Selamat kembali melakukan aktivitas sobat.

Wassalamualaikum...

2 Comments

  1. Kalo saja blog saya sudah mencapai 1000 postingan justru saya malah bertanya,,,"apakah saya makin giat ngeblognya? Hhe

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)