Assalamualaikum...

Jalan-jalan atau traveling merupakan kegiatan yang sungguh mengasyikkan, mungkin semua orang akan setuju dengan pernyataan saya. Memang pada dasarnya, manusia sangat menyukai hal baru, seperti tempat-tempat baru dan segala sesuatu yang sebelumnya mereka belum pernah lihat. Bahkan, beberapa diantaranya manusia sangat menyukai sebuah tantangan, mulai dari tantangan yang sifatnya hanya untuk senang-senang atau bahkan tantangan yang dapat membahayakan nyawa mereka sendiri.



Nah, buat kalian yang termasuk orang yang menyukai jalan-jalan dan tantangan, boleh di coba nih berkunjung ke salah satu tempat-tempat yang akan saya ulas di artikel ini. Konon katanya tempat ini dianggap tempat yang sangat seram oleh masyarakat setempat, langsung aja deh berikut adalah 4 tempat terseram di berbagai negara.

1. Hutan Aokigahara, Jepang

Sumber foto : www.viva.co.id

Mungkin sebagian dari sobat pembaca udah nggak asing dengan hutan di jepang yang satu ini, yap ini adalah hutan Aokigahara. Hutan Aokigahara berada di Gunung Fuji, letak hutan ini kurang dari 100 kilometer dari sebelah barat kota Tokyo. Hutan ini memang terlihat seperti hutan pada umumnya, dijamin sobat bakal betah deh kalo kesini.

Udara yang sejuk, hawa yang dingin, dan pepohonan yang sangat padat memberikan oksigen yang plus plus buat diri kita, sehingga siapapun pasti mau berlama-lama di tempat seperti ini. Bahkan saya rasa bagi kalian yang doyan selfie, pasti begitu ke hutan ini langsung deh tuh nyari spot yang ciamik hehehe. Tapi jangan salah, kabarnya hutan ini malah sering dijadikan tempat untuk bunuh diri loh sob, ngeri nggak tuh? nampaknya rencana ingin eksis di hutan ini bakal sirna seketika ya.

Hutan Aokigahara memang sering dijadikan sebagai tempat bunuh diri. Tercatat sudah ada ratusan korban yang ditemukan bunuh diri di hutan tersebut. Fakta mengatakan bahwa korban bunuh diri di hutan itu rata-rata adalah orang yang memiliki jabatan tinggi dalam suatu perusahaan, pertanyaannya adalah mengapa mereka melakukan bunuh diri? itu masih menjadi misteri.

Pemerintah pun sudah memberikan himbauan kepada masyarakat setempat. Bahkan, jika kita berkunjung kesana banyak sekali papan larangan bunuh diri yang telah ditempatkan di hutan tersebut. Papan larangan itu bertuliskan "Renungkan tentang keluarga dan anak-anak anda, anda tidak hidup seorang diri.", sungguh menyeramkan bukan?.

Buat sobat yang memiliki nyali besar atau hendak uji nyali, bisa deh ke hutan ini.

2. Lawang Sewu, Indonesia

Sumber foto : www.brilio.net

Orang Indonesia, khususnya orang yang bertempat tinggal di Semarang pasti udah nggak asing lagi sama salah satu tempat yang terdapat di kota Semarang yang bernama Lawang Sewu. Nama Lawang Sewu itu berasal dari bahasa Jawa, yang dimana kata "Lawang" itu berarti pintu dan "Sewu" itu berarti seribu. Jadi, Lawang Sewu bisa diartikan sebagai bangunan yang memiliki seribu buah pintu. Namun nyatanya pintu tersebut tidak sampai seribu, melainkan hanya 342 buah saja. Oleh karena jumlah yang sangat banyak, makanya masyarakat menyebut dengan Lawang Sewu, meski pintunya tidak seribu.

Lawang Sewu merupakan bangunan peninggalan pada masa penjajahan Belanda di tanah air. Karena megah dan luasnya bangunan, ditambah usia bangunan yang sudah mencapai ratusan tahun praktis membuat bangunan tersebut terkesan menyeramkan, terlebih jika di malam hari.

Cerita mistis pun berkembang luas di masyarakat setempat, bahkan seluruh negeri ini mungkin saja tau. Karena katanya bukan hanya satu, dua orang saja yang mengalami kejadian mistis tersebut, melainkan hampir setiap orang yang hendak berkunjung jika ia beruntung (eh beruntung nggak ya?) maka akan mengalami kejadian yang ganjil.

Menurut isu yang beredar, di setiap ruangan bangunan ini memiliki penunggu (makhluk halus) yang berbagai jenis, mulai dari hantu berwujud tentara Belanda, Nonik Belanda, Genderuwo, Kuntilanak, dan masih banyak lagi.

Gimana sob? tertarik untuk mampir ke Lawang Sewu?.

3. Waverly Hills Sanatorium, Amerika

Sumber foto : www.roadtrippers.com

Waverly Hills Sanatorium merupakan gedung bekas rumah sakit yang berbentuk seperti sayap kelelawar dan juga merupakan rumah sakit pertama yang dibangun diatas bukit Louisville pada masa itu. Kayanya baru ngeliat gambarnya aja udah bikin bulu kuduk merinding ya sob, apalagi kalo coba uji nyali di sana ampun dah.

Beberapa kisah menceritakan bahwa banyak terjadi mal praktek di rumah sakit tersebut. Di duga itulah yang menjadi penyebab banyaknya arwah gentayangan, yang mana menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemburu hantu dan orang-orang yang memiliki ketertarikan terhadap kegiatan paranormal.

Menurut pengakuan beberapa orang yang telah berkunjung kesana, mereka kerap mendengar suara pintu di tutup, suara teriakan pasien, bahkan suara langkah kaki yang misterius, tidak ada yang tau darimana sumber suara tersebut.

4. Rumah Sakit Jiwa Gonjiam, Korea Selatan

Sumber foto : www.brilio.net

Siapa yang tak kenal dengan Korea Selatan? negeri yang populer dengan boyband dan girlbandnya ini sangat di kenal oleh banyak orang, khususnya para gadis muda di tanah air. Tapi taukah sobat bahwa di Korea Selatan memiliki tempat yang terkenal akan ke angkerannya? adalah Rumah Sakit Jiwa Gonjiam.

Rumah sakit itu sudah tidak terpakai lagi untuk waktu yang sangat lama, dari situlah kesan seram muncul. Bahkan rumah sakit tersebut sering dikunjungi oleh orang-orang yang gemar berburu hantu. Para pengunjung yang berani memasuki rumah sakit itu mengaku sering mendengar suara jeritan dan tangisan, di berbagai tempat di rumah sakit tersebut.

Buat sobat yang mau coba hunting ke rumah sakit ini jangan lupa untuk menyiapkan handycam ya, siapa tau aja dapet ekhemmm...ya you know lah hehehe.

Perlu di ketahui, kita tidak sendiri hidup di dunia ini. Bahkan bisa dibilang kita hidup berdampingan dengan "mereka". Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita saling menghargai dan percaya bahwa mereka itu ada.

Oke, mungkin itu aja untuk postingan kali ini. Semoga dapat bermanfaat untuk sobat semuanya dan terima kasih buat yang udah baca :).

Wassalamualaikum...

4 Comments

  1. Lawang sewu pasti selalu aja masuk daftar kalo tempat tempat serem mah,,,,emang serem tuh tempat,,,

    ReplyDelete
  2. Kalau ke Semarang pengen ke Lawang Sewu, semoga aja ga ketemu yang demikian :(

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)