Assalamualaikum...

Halo teman-teman semua pembaca setia My Blog My Daily. Saat ini saya lagi galau nih, perasaan sedang tidak menentu. Hati gundah, bimbang, bibir pecah-pecah, panas dalam, susah buang air besar ehhhhh wkwkwk salah-salah. Tapi bener saya saat ini memang lagi galau nih, apalagi kalo bukan soal cinta. 

Meski saya galau saya nggak loyo nih sob. Saya ingin meluapkan kegalauan saya dengan menulis sesuatu di blog ini. Oke, berhubung saya lagi galau nih, kali ini saya mau bahas aja deh soal yang cinta-cinta gitu.


Jadi sob, kalo ngomongin soal cinta tuh nggak bakalan ada habisnya, bener kan?. Cinta itu bukan hanya untuk di ucapkan saja, melainkan juga perlu di tunjukan lewat tindakan. Oke saya nggak akan bahas lebih lanjut soal cinta, karena saya bukan pakarnya bahkan untuk urusan cinta-cintaan saya yaa belum banyak pengalaman lah, bisa dibilang begitu.

Oke, masuk ke topik. Kali ini saya mau ngobrolin soal "Lebih Baik Mencintai atau di cintai?". Jika pertanyaan ini saya lempar ke sobat, pasti kebanyakan dari sobat yang bakal menjawab begini "Lebih baik di cintai karena tidak akan sakit hati". Tentunya saya nggak bisa menyalahkan jawaban seperti itu dan juga jawaban seperti itu belum sepenuhnya benar, kenapa?. Mari kita bahas.

Antara mencintai dan di cintai pada dasarnya itu bermakna sama. Sama-sama memiliki makna yang baik. Kenapa saya bisa bilang begitu? karena jika kita mencoba untuk mencintai seseorang berarti kita sedang dalam proses untuk memberanikan diri. Memberanikan diri dalam hal apa? ya macam-macam, bisa memberanikan diri dalam menyatakan cintanya suatu saat nanti, menerima kegagalan jika cintanya tak terbalas, dan berani tersakiti. Soal di cintai. Apa yang sobat rasakan jika sobat di cintai seseorang, lebih-lebih dia adalah orang yang sobat cinta juga? pasti akan ada rasa senang dan bahagia di dalam hati sobat, ya kan?. Sebisa mungkin kita yang tau bahwa kita di cintai orang lain, kita akan menghargai perasaan orang tersebut karena telah mencintai kita.

Menurut saya, antara mencintai dan di cintai itu sama-sama memiliki makna yang baik. Oke saya ulangi, mencintai dan di cintai sama-sama memiliki makna yang baik. Saya dapat menyimpulkan bahwa dengan mencintai seseorang dapat mengajarkan kita tentang arti keberanian, sedangkan di cintai seseorang akan mengajarkan kita tentang arti menghargai.

Oke, tentunya itu merupakan pendapat pribadi dari saya dan saya juga terinspirasi dari beberapa artikel yang telah saya baca. Terima kasih buat sobat yang udah baca postingan saya kali ini, semoga dapat bermanfaat buat sobat semua. Semoga juga dengan postingan ini dapat menimbulkan rasa lebih menghargai dan mencintai terhadap pasangan. Akhir kata dari saya, apabila ada kekurangan saya mohon maaf.

Wassalamualaikum...

2 Comments

  1. Ya.kalau bisa , haruslah sama sama mencintai dong Mas. Biar afdol dan bikin bahagia gitu. hahaha.....

    ReplyDelete
  2. Lebih baik dicintai dan mencintai, hahahaha *serakah :D


    Kalau dulu saya berpikir lebih baik dicintai, tapi ternyata... hidup dengan orang yang tidak kita cintai, terlebih orang tersebut hanya mencintai kita sesuai maunya.

    Itu sungguh menyiksa.

    Kadang jua berpikir, mending mencintai, nanti kayak lagu
    "aku bisa membuatmuuuuu.. jatuh cinta kepadakuuuu.. meski kau tak cintaaaa.."

    Tapi ternyata kalau begitu terus, mungkin dibalas, tapi saat kita berhenti mencintai, dia juga ikutan berhenti.

    duh lelahnyaaaa mencintai mulu

    Padahal, kalau cinta harusnya nggak ada kata lelah ya hahaha

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)