Assalamualaikum...

Belakangan ini intensitas turun hujan semakin meningkat, kadang turunnya juga sangat deras. Bahkan, udah beberapa hari ini saya kuliah itu kehujanan, ya walau pake jas hujan sih tapi pernah saya kelupaan buat bawa jas hujan, alhasil baju sama celana basah kuyup karena nekat nerobos hujan deres (soalnya kalo ga gitu ga bisa pulang).


Kebanyakan orang bilang "Hujan bikin males ngapa-ngapain", "Kalo udah ujan, males banget keluar rumah rasanya", ada benernya juga sih anggapan orang kaya gitu. Saya juga kalo pagi-pagi buka pintu rumah, eh ternyata diluar lagi hujan tiba-tiba rasanya tuh pengen di dalem rumah aja gitu :v (Tapi nggak berlaku kalo hari kuliah, harus tetep berangkat). Tapi pengalaman waktu saya sekolah dulu, setiap pagi hujan pasti aktivitas belajar-mengajar akan melambat sedikit dari jadwal yang seharusnya, entah karena murid masih sedikit datang atau guru yang belum datang karena terjebak hujan. Tapi itulah pengalaman saya dulu.

Waktu Terasa Lebih Lama

Bener nggak sih, kalo diluar hujan dan kita cuma di dalem rumah, waktu rasanya lebih lama?. Kalo menurut saya sih anggapan itu bisa dibenarkan tergantung dari orang yang berbicara itu sedang apa. Kalo emang orang itu cuma duduk diam nunggu hujan, ya pasti waktu terasa lebih lama dari biasanya. Tapi kalo kita dirumah tetep melakukan aktivitas kita, waktu nggak akan terasa lama kok, jadi kira-kira enaknya ngapain ya dirumah kalo diluar lagi hujan?

Biasanya orang bakal ngerasa jenuh dan bosan di rumah ketika disuatu hari atau suatu pagi sedang turun hujan, terlebih lagi hari itu hari libur ah udah deh planning yang udah dibuat bisa batal karena hujan :D (pernah ngalamin). Pastikan kalo udah gitu rasanya BETE banget kan? ngaku aja deh wkwk. Kalo saya sih biasanya setelah itu ya ngeringkup di kasur sambil dengerin lagu kalo nggak main game di hp (jangan tanya game apa!).

Ada baiknya kita melakukan hal positif dirumah ketika sedang merasa bosan, bisa dengan membantu orang tua, belajar atau sebagai macamnya. Tapi kalo hari libur masa belajar lagi sih? ya kan itu cuma sekedar saran, pokoknya lakuin aja hal yang kalian suka supaya bosennya ilang dan yang pasti harus positif ya. Kalo masih aja bosen? kalo gitu jangan cuma melakukan hal positif, tapi juga harus berfikir positif, maksudnya? Allah menurunkan hujan itu merupakan hal baik dan hujan merupakan rezeki dari Allah, nggak seharusnya kita merasa bosen atau merasa nggak suka dengan hujan. Lebih baik berfikir positif dan selalu bersyukur ketika hujan datang :).

Cintailah hujan, maka suara gemericiknya akan menenangkan dan seperti lagu ditelinga. Semua yang diberikan oleh-Nya adalah berkah. Lihatlah dari sudut pandang lain, maka kita akan menemukan kebaikan sesungguhnya.

Wassalamualaikum...

0 Comments