Assalamualaikum...

Dalam keseharian saya emang nggak terlepas dari yang namanya membaca. Entah itu membaca artikel ataupun membaca novel, lebih sering ya baca novel sih. Belum lama ini saya abis baca serial novel, penulisnya adalah om Darwis Tere Liye, pasti sobat udah bisa menebak novel apa itu ya. Yap serial bumi adalah novel yang abis saya baca belakangan ini dan serial bumi ini pada bulan Juni kemarin baru menerbitkan satu buah novel terbarunya yang berjudul "Bintang" yang mana novel ini adalah kisah lanjutan dari novel sebelumnya. Jadi, jumlah novel serial bumi per tahun ini ada 4 buah dan menurut yang saya baca di novel Bintang, ternyata masih akan ada lanjutannya judulnya itu "Komet" harapan saya sih semoga aja cepet terbitnya novel ini hehehe. Pada postingan kali ini saya akan membahas atau mengulas singkat tentang jalan cerita dari ke 4 novel serial bumi tersebut. 

Pada awalnya saya agak penasaran begitu tau ada novel dengan judul Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang. Saya berfikir itu novel apa ya kira-kira, namun disitu tertera penulisnya adalah Tere Liye, dalam hati saya "wah pasti ceritanya menarik nih." akhirnya saya memutuskan untuk membaca novel tersebut dan ternyata penilaian awal saya nggak salah sob. Untuk penampakannya seperti dibawah ini.


Yap, ini merupakan novel serial jadi cerita yang terdapat di dalamnya itu saling berkelanjutan. Untuk urutannya itu yang pertama Bumi, dilanjut dengan Bulan, Matahari, lalu Bintang. Novel ini bergenre science fiction, bener-bener novel dengan aroma petualangan yang sangat pekat bahkan jika kita baru saja membaca novel tersebut. Kalo menurut saya pribadi untuk alur ceritanya itu menarik banget apalagi ide ceritanya, pokoknya setiap baca novel dari om Darwis saya selalu bertanya "Kok bisa kepikiran bikin cerita semenarik ini gitu." Baik kalo gitu langsung aja saya bahas sedikit tentang jalan cerita novel ini.

JALAN CERITA

Mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Raib, yang memiliki sebuah kekuatan rahasia sejak ia kecil. Sejak kecil Raib memiliki kemampuan untuk menghilangkan tubuhnya sendiri, ketika ia menutup wajahnya dengan kedua tangannya. Sering kali kedua orang tuanya mencari dirinya ketika ia melakukan hal tersebut, namun Raib berpendapat bahwa orang tuanya hanya berpura-pura tidak melihatnya. Seiring berjalannya waktu, menginjak usia remaja kekuatan yang Raib punya semakin membaik bahkan ia bisa menghilangkan benda-benda di sekitarnya. Bukan hanya Raib, seorang teman Raib bernama Seli-pun bisa mengeluarkan petir dari tangannya, bukan sebuah kekuatan yang dimiliki manusia biasa, lantas darimanakah mereka berasal sebenarnya. Karena kekuatan itu pun Raib memiliki teman baru bernama Ali. Ali hanya manusia biasa namun dia memiliki kecerdasan diatas normal, mampu menciptakan benda-benda berteknologi tinggi. Kekuatan itu pula yang akan membawa Raib dan teman-temannya bertualang ke dunia paralel.

KUTIPAN NOVEL

Berikut adalah kutipan kata-kata yang terdapat di novel serial bumi :
  • "Apapun yang terlihat, boleh jadi tidak seperti yang kita lihat. Apapun yang hilang, tidak selalu lenyap seperti yang kita duga. Ada banyak sekali jawaban dari tempat-tempat yang hilang. Kamu akan memperoleh semua jawaban. Masa lalu, hari ini, juga masa depan."
  • "Ketahuilah, sumber kekuatan terbaik adalah yang sering disebut dengan tekad, kehendak. Jutaan tahun usia planet ini, ribuan tahun kehidupan tiba di dunia ini. Semua mencoba bertahan hidup. Maka kehendak yang besar bahkan lebih besar bahkan lebih kuat dibandingkan kekuatan itu sendiri."
  • "Hidup ini adalah petualangan, Ali. Semua orang memiliki petualangannya masing-masing, maka jadilah seorang petualang yang melakukan hal terbaik."
  • "Jangan cemaskan sesuatu yang belum terjadi, Nak. Kita selalu bisa mengubah jalan cerita dengan ketulusan."
  • "Kadang kala aku gagal. Itu benar. Entah berapa kali aku meledakkan sesuatu di basement. Tapi itu tidak membuatku kapok. Kadang aku menemui jalan buntu, harus melupakan eksperimen penting, menyingkirkan benda-benda tidak berguna, setengah jadi, tapi aku tidak akan berhenti. Karena aku menyukainya, passion, hobi, mimpi-mimpi, semangat, entah apalagi kata yang tepat menggambarkannya."
Mungkin segitu aja untuk postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat buat sobat pembaca sekalian. Saya mau ngucapin terima kasih untuk sobat yang udah membaca blog saya, terus pantengin blog ini ya sob.

Wassalamualaikum...

0 Comments