Assalamualaikum...

Halo sobat reader semua apa kabar kalian hari ini? semoga kalian semua baik-baik aja ya. Siapa yang hari ini libur ayo cung tangannya, waduh nggak keliatan :v (abaikan mblo). Orang bilang masa depan suatu negara terletak pada anak muda (generasi penerus) dalam negara tersebut, benarkah demikian?. Saya setuju banget karena nggak selamanya negara kita ini di pimpin oleh pemimpin yang sekarang ini, pasti suatu saat entah kapan kita yang akan menggantikan mereka untuk memimpin negara ini. So, anak muda adalah masa depan negara!.

Nah pertanyaannya adalah sudah siapkah anak muda Indonesia menjadi pemimpin di masa depan nanti? silahkan sobat yang menjawabnya sendiri. Tentu aja siap ga siap kita pasti menjadi pengganti ya sob.

Sobat pembaca semua pasti pernah nonton anime Naruto, ya nggak? pasti hampir semua pernah kan nontonnya. Hampir semua orang tau dan pernah nonton anime Naruto, bahkan orang tua saya aja tau dan ibu saya suka :v. Apa hubungannya anime naruto sama anak muda yang sebelumnya saya bahas?. Sobat tau nggak salah satu temen Naruto yang namanya Rock Lee? pasti tau kan ya. Seperti yang kita tau Rock Lee merupakan teman satu tim dari Neji dan Tenten yang dipimpin oleh guru Gai, namun tahukah sobat bahwa Lee sama sekali nggak bisa ninjutsu dan bertarung hanya menggunakan kemampuan taijutsunya. Setiap shinobi yang ada hampir semua bisa ninjutsu dan itu salah satu alasan yang membuat mereka bisa menjadi shinobi, pertanyaannya kenapa Lee yang tidak menguasai ninjutsu malah bisa jadi shinobi sob?. Banyak hal baik yang ditunjukan karakter Rock Lee dalam anime Naruto ini, apa sajakah itu? mari di simak.

Tekad yang kuat



Memiliki kemampuan taijutsu yang mumpuni tidak serta merta membuat Lee bisa menjadi seorang shinobi. Tekad dan keinginannya yang kuatlah yang membuat ia menjadi seorang shinobi hebat. Latihan fisik yang sangat berat menjadi makanan sehari-hari yang harus Lee lakukan, semua latihan fisik itu ia lakukan demi bisa menyeimbangi teman-temannya yang telah menguasai ninjutsu sejak di akademi. Bahkan cedera parah yang Lee alami ketika melawan Gaara di ujian chunin tidak membuatnya putus asa untuk tetap meneruskan hidupnya sebagai seorang shinobi, padahal medis mengatakan bahwa ia tak mampu lagi menjadi shinobi. Seperti gambar diatas Rock Lee terlihat sedang melakukan gerakan push up dengan satu tangan dan tangan kirinya sepertinya patah. Melihat dari baju yang ia kenakan sepertinya ia sedang dirawat di rumah sakit.

Semangat pantang menyerah


Tidak hanya memiliki tekad yang kuat, Rock Lee termasuk salah satu karakter di anime Naruto yang memiliki semangat yang tinggi dan juga ia tidak mudah menyerah. Ia selalu berkata jika ia gagal dalam latihan yang ia jalani ia akan melakukan push up sebanyak 10.000 kali, bayangin deh sob apa nggak patah tangan kita kalo ngikutin Lee :v. Terbukti dengan semua perjuangan yang Lee lakukan, sekarang ia telah menjadi seorang shinobi yang hebat dan tak ada satupun orang yang tidak mengakui kehebatannya :).

Dari kedua sifat yang di miliki Rock Lee, mari kita contoh dan ambil nilai positifnya sama-sama. Sebagai anak muda Indonesia kita harus meniru tekad dan semangat yang di miliki Rock Lee. Jika kita punya cita-cita mulai dari sekarang kita berusaha untuk mewujudkannya, mulai sejak dini kita berjuang untuk apa yang kita harapkan :). Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat dan menginspirasi buat sobat semua, khususnya untuk anak muda Indonesia :). Oke akhir kata kalo ada yang nggak berkenan mohon maaf ya sob.

Wassalamualaikum...

0 Comments