Assalamualaikum...

Apa yang terbayang di benak sobat ketika mendengar kata "emak-emak bawa motor"? dan apa yang akan sobat lakukan jika bertemu di jalan?. Saran saya sih JAGA JARAK AMAN hehehe, kenapa? karena kita tidak akan pernah tau kemana ia belok, kapan ia berhenti dan sebagainya :v. Jadi kemaren saya sempet baca-baca di internet dan nemu berita lagi nih yang cukup membuat saya geleng-geleng, ya berita apa lagi kalo bukan tentang emak-emak. Pertanyaannya apakah yang kali ini ia perbuat? oke saya jawab jadi saya dapet berita soal emak-emak yang nerobos jalanan abis di cor, masih basah sob! pasti sobat langsung bertanya-tanya kok bisa? lah piye iku? langsung aja kita intip gambarnya dibawah ini.


Tobat-tobat! tingkah emak-emak dijalan ada-ada aja, nekat, selalu menjadi sorotan publik dan yang pasti kalo di aplot di medsos bisa jadi viral :D. Gimana gak nekat lah wong jalanan abis di cor aja di terjang wae. Padahal sudah ada plang atau tulisan yang memberitahukan para pengendara motor, mobil maupun pengguna jalan lain untuk tidak melewati jalan tersebut karena sedang dalam perbaikan. Namun hasilnya? si emak ini tetep menerobos aja dengan dalih jalanan macet, doi kaga mau repot-repot nunggu macet. Nah yang parahnya lagi si emak terus ngegas motornya sampe berjarak kurang lebih 10 meter sob, orang mah udah tau ga bisa dilewatin mundur aja kek ini mah malah di gas terus :v.

Menurut informasi kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya Gunung Putri, Bogor. Tapi ada yang bilang juga ini bukan di Jalan Raya Gunung Putri, melainkan di Jalan Pahlawan tepatnya di desa Sanja Kecamatan Citeureup. 

Last, kejadian tersebut hendaknya kita jadikan pelajaran buat diri kita masing-masing. Harus lebih bijak lagi dalam berkendara, jangan selalu memenangkan ego diri kita sendiri, selalu dahulukan kenyamanan dan keselamatan bersama ya sob!. Pesan untuk emak-emak seluruh Indonesia : Selalu hati-hati ya bu dalam berkendara dan selalu utamakan keselamatan!. Postingan ini dibuat bukan untuk menjelek-jelekkan emak-emak namun hanya sebagai informasi dan sebagai bahan koreksi untuk kita semua. So, MARI DISIPLIN DALAM BERKENDARA!.

Wassalamualaikum...

0 Comments