Assalamualaikum...

Halo sob semuanya, saya kembali untuk menulis di diary digital ini (kalo kata Adi Febrian). Jadi ada hal yang mau saya ceritakan kepada sobat semua di postingan saya kali ini. Lebih tepatnya berbagi pengalaman saya, di hari Minggu kemaren. Apa saya ada acara di hari Minggu kemaren? saya cuma ikut lomba, lomba apa itu? saya bakal cerita sedikit disini.

Jadi pada hari Minggu tepatnya tanggal 13 Agustus 2017 kemaren, saya ikut lomba lari. Nama acara lombanya itu Asean-India Family Fun Run 7K. Yap seperti yang tertera pada nama acaranya, lomba lari ini berjarak 7 kilometer jauhnya dan ini merupakan sesuatu yang baru bagi saya.


Acara ini diadakan di kantor Asean Secretariat tepatnya di jalan Sisingamangaraja. Bermula ketika saya iseng melihat kalender lari 2017 negeri ini di internet dan saya penasaran dengan lomba yang ngga lama lagi bakal berlangsung, akhirnya saya mendaftar di lomba lari ini sob. Lombanya itu tanggal 13, tanggal 11-12 pengambilan racepack (kaos, nomor lari dan tas punggung). Latihan sebelum lomba? jujur saya daftar itu seminggu sebelum lomba berlangsung sob dan untuk latihannya saya emang udah biasa lari jadi ya saya lebih rajin belari aja si. 

Hari Perlombaan
Akhirnya hari perlombaan pun tiba, dari sebelum subuh saya udah bangun tentu aja untuk bersiap-siap berangkat ke kantor asean secretariat. Perlombaan dimulai jam 06.30 pagi dan saya harus sampe disana jam 05.30 pagi, makanya saya pagi banget bangunnya. Buat kalian yang pengen tau rute larinya, berikut gambaran rutenya.


Kalo di gambarnya mah kesannya pendek tapi sebenernya lumayan jauh juga sob, lumayan bikin dengkul cenat-cenut wkwkw. Jadi saya bakalan start di kantor asean secretariat dari jalan Sisingamangaraja ke Jalan Jendral Sudirman terus naek ke simpang susun Semanggi buat muter balik disitu. Garis finishnya tentu di kantor asean secretariatnya sob. Di awal saya merasa semangat banget larinya tapi juga nggak terlalu saya porsir, namun di kilometer ke 5 saya merasa kaki udah agak sakit gitu namun saya berusaha untuk tetap stabil berlari. Hingga ahirnya saya sampai di garis finish dan mendapat medali penamatan :D.

Kesan
Kalo ditanya soal kesan saya mengikuti perlombaan ini ya pasti saya seneng dan puas sob. Seperti yang udah saya bilang sebelumnya, ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti lomba lari yang bukan di selenggarakan oleh RT atau RW tempat tinggal saya :v. Rutenya juga enak dipandang sob kanan kiri pepohonan jadi seger aja liatnya bikin makin semangat lari gitu. Ajang lomba lari ini menjadi tolak ukur saya buat kedepannya, supaya bisa lebih baik lagi dalam hal berlari. Semoga untuk kedepannya saya bisa ikut berpartisipasi dalam ajang lomba lari lagi :). Berlari itu sehat sob, mari kita mulai berlari dari sekarang :D.

Foto-foto


Rame truzz mau foto disini.





medali penamatan.


Sampe juga akhirnya.
Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat, apabila ada kekurangan atau kata yang kurang dimengerti mohon maaf.

Wassalamualaikum...

0 Comments