Assalamualaikum...

Kalo boleh saya jujur, saya itu orangnya nggak terlalu suka main game tapi bukan berarti saya jarang main game ya sob. Saya main game ya kadang-kadang aja kalo lagi pengen itupun juga ngga semua game saya mainin, cuma game tertentu aja yang menurut saya bisa nyenengin hati kecil saya (oke ini lebay). Banyak temen saya yang kalo ada game baru lagi nge-trend itu mereka langsung main game tersebut. Tapi saya beda entah saya makhluk jenis apa yang ngga suka sekonyong-konyong main game yang lagi dimainin temen-temen. Disaat temen saya main game yang lagi nge-trend saya malah main game lawas, maksud lawas disini itu bukan berarti game jadul banget sob tapi ya udah ngga BOOM pada saat itu.

Pada postingan kali ini saya mau cerita sedikit soal game yang lagi saya mainin saat ini.

Saat ini saya lagi suka mainin game Happy Mall Story, sobat semua pasti udah pada tau kan soal game ini dan bahkan udah pernah mainin juga waktu dulu. Saya tau game ini juga udah lama tapi saya baru sering mainin ya belakangan ini. Seperti yang udah saya bilang "saya itu orangnya nggak terlalu suka main game", tapi saya kalo udah suka sama satu game tertentu saya bakal mainin terus dan terbukti ketika saya suka mainin game mall ini :D.

Pas pertama kali saya mainin game ini, saya bingung gimana cara naikin levelnya. Kalo game pada umumnya kan di papan info level pasti ada point gitu dan jika point tersebut penuh maka otomatis levelnya akan naik, tapi di Happy Mall Story itu nggak ada. Nah pada saat itu saya bingung, tapi biar kata bingung gimana cara naikin levelnya saya mainin aja terus udah enjoy banget soalnya. Setelah lama main saya baru tau ternyata untuk naikin level game ini caranya adalah dengan memperluas bangunan mall tersebut sob. Oh ya untuk memperluas bangunan mall dibutuhkan koin yang cukup banyak dan juga semakin tinggi levelnya semakin banyak koin yang dibutuhkan untuk memperluas bangunan mall. Contohnya saya udah level 22 dan untuk naik ke level 23 saya harus memperluas bangunan mall saya seharga 831.000 koin.

CARA BERMAIN
Untuk memainkan game ini caranya sangat-sangat gampang sob. Tugas utama kita dalam permainan ini hanyalah mengumpulkan koin yang dihasilkan dari beberapa toko yang telah kita bangun di mall, caranya adalah dengan mengklik gambar koin di setiap toko seperti gambar di bawah ini.



Nah setelah koin kita kumpulkan terserah sobat deh tuh mau diapakan koin itu. sobat bisa pake koin itu untuk membangun toko yang lain, upgrade atau meningkatkan level tiap toko, membeli hiasan untuk mempercantik dekorasi mall juga bisa. Oh ya dibagian kiri ada gambar Isabelle nah sobat bisa klik bagian itu dan akan muncul list tugas yang harus sobat selesaikan dan setiap tugas yang telah sobat selesaikan akan diberi upah berupa berlian. Sobat bisa dapet 1 berlian atau bahkan lebih tergantung tingkat kesulitan tugasnya.

Oh ya sob untuk membangun sebuah toko atau furnitur lainnya di butuhkan pekerja. Pekerja yang dimiliki hanya dua jadi kalo sobat udah membangun dua toko sobat tidak bisa lagi membangun sampai salah satu atau kedua pekerja tersebut telah selesai membangun toko yang sedang dibangun. Sobat juga bisa menambah pekerja dengan mengklik ikon plus seperti gambar dibawah.


Untuk menambah pekerja syaratnya sobat harus membayar dengan 250 berlian wuhh banyaknya :D.

Kadang disetiap game sedang berlangsung ada bintang yang bergerak naik, sobat jangan abaikan bintang tersebut ya di klik aja bintangnya supaya papan poin bintang sobat terisi penuh. Apa gunanya? kalo papan poin bintang sobat udah penuh sobat bisa klik tombol "combo" yang akan membuat permainan jadi cepat dan pastinya sobat akan lebih cepat mendapat koin, seperti gambar dibawah ini.




Selain dengan meng-klik bintang yang bergerak sobat juga bisa mengklik pelanggan yang mendekati meja informasi dan terdapat ikon "!" diatasnya. Biasanya pelanggan tersebut meminta informasi ke tempat yang ia ingin tuju, sobat bisa mengarahkannya dengan cara meng-klik  ikon "!" dan nanti akan muncul tempat yang ingin pelanggan tersebut tuju terus setelah itu sobat klik tempat tersebut. Kalo sobat udah lakuin itu biasanya sobat dapet 2 bintang sekaligus loh sob. Untuk contohnya silahkan lihat gambar berikut.



Last, sampe sekarang saya masih main Happy Mall Story saya cuma penasaran ini game endingnya tuh bakal kaya gimana atau ngga ada endingnya?. Nanti deh kalo saya udah sampe level max saya bakal share ke kalian semua, semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat :).

Wassalamualaikum...

4 Comments

  1. cara agar pembelinya bertambah itu harus level brp?

    ReplyDelete
  2. Bingung deh di lantai 2 udah di perluas tpi nyatanya gk bsa luas..
    Gmna bsa nambah toko klau lantai 2 nya gk bisa di perluas

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar :)