Assalamualaikum...

Selamat sore sobat semua, saya harap di sore ini kalian semua sedang berbahagia dan nggak ada yang sedang bersedih. Tetap tersenyum dan tertawa sob HAHAHA. Oke lupakan intro barusan. Nah, sebentar lagi kita udah mau masuk ke bulan Ramadhan nih sob yang artinya umat islam akan menjalankan ibadah puasa. Maka dari itu saya selaku penulis di emblog ini meminta maaf kepada para pembaca semua jikalau, bilamana, seandainya, andai kata ada tulisan saya yang kurang berkenan di hati sobat. Maapin ya sob :D.

Oke kita masuk ke topik, kira-kira puasa udah sebentar lagi dan sekarang bau-baunya udah mulai berasa beuhh. Gimanakah bau-baunya?. Ya maksud saya suasanya bulan Ramadhan yang khas mulai terasa gitu sob, haduuuhh belum ngerti ya? sok di pahamin sendiri lah :v. Bulan puasa itu emang ngangenin banget sob kaya aku nah berikut hal-hal yang ngangenin dari bulan itu.

1. Bunyi petasan

Petasan merupakan benda yang kudu, wajib dan harus ada ketika bulan puasa tiba (pemikiran anak-anak). Makanya saat bulan puasa tiba para pedagang petasan pun mulai bermunculan hampir di setiap daerah. Yang khas adalah bau petasan yang muncul ketika anak-anak kecil selesai meledakkannya, biasanya bau-baunya ada kalo pas subuh atau menjelang maghrib(mau berbuka puasa). Tapi sobat harus berhati-hati kalo lagi jalan liat anak-anak kecil lagi main petasan, biasanya orang yang berjalan di dekat mereka akan menjadi sasaran keisengan mereka -_- (namanya juga anak-anak).

2. Maraknya iklan sirup dan makanan

Sebenernya ini sih nggak ngangenin, cuma setiap ada bulan puasa pasti bakal banyak iklan makanan dan minuman. Lebih sering tayang di banding hari-hari biasanya -_-. Saya harap sobat kalo tengah hari bolong lagi berpuasa jangan sekali-sekali nonton tv karena pasti 100% iklannya kalo nggak sirup ya kue-kue :v.

3. Lantunan ayat suci

Ini dia yang bikin hati jadi adem dan suasana jadi syahdu. Yapzz bulan puasa identik dengan membaca ayat suci Al-qur'an dan biasanya lantunan ayat suci semakin sering terdengar di musholla dan masjid. Inilah yang bakal buat kita kangennn banget sama bulan puasa/bulan Ramadhan.

4. Kumpul keluarga

Kebersamaan adalah segalanya begitu kata orang bijak, tapi saya nggak tau orang bijak yang mana hehehe. Terlebih jika kita bersama keluarga kita sendiri. Saling memaafkan, saling mendo'akan dan bercerita banyak hal tentang yang telah kita semua lalui selama satu bulan berpuasa, rasanya itu akhhhh bener-bener momen yang susah untuk dilupakan. Bahkan tidak akan pernah dan ingin di lupakan :).

Semoga sobat semua mendapatkan berkah yang melimpah pada bulan puasa nanti. Doa saya selalu menyertai kalian semua :).

Wassalamualaikum...

0 Comments