Assalamualaikum...

Halo sobat, apakah yang akan sobat lakukan jika sedang dilanda BETE?. Biasanya kalo saya lagi bete saya sih tiduran di kamar sambil ngebaca cerita, itu kebiasaan saya. Untuk ceritanya sendiri keseringan saya baca sih di kaskus, seru aja kalo baca pengalaman-pengalaman orang lain. Menghibur dan menambah wawasan juga buat pribadi sob, apalagi nggak jarang pengalaman mereka itu mengandung pesan yang baik buat pembacanya :).

Di postingan kali ini saya mau ngebahas salah satu sfth kaskus yang lagi saya baca nih sob. Genrenya horror ya cocok lah dibaca di malam hari, apalagi kalo lagi sendiri (buat yang berani). Judulnya itu "Diary Mata Indigo", cukup seru ceritanya sob jadi bisa lah mengisi kekosongan waktu termasuk kekosongan hati para jomblo :v. Bisa lah membaca ini sfth dijadiin alasan bagi para jomblo untuk tetep dirumah ketika malem minggu sabtu malem.


Bercerita tentang kehidupan seorang indigo dengan berbagai macam problematika yang ia hadapi ketika berurusan dengan penghuni dunia sebelah. Adalah jeniussetyo09 nama id penulis cerita ini. Diceritakan Yus sebagai tokoh utama di cerita ini, ia merupakan seorang indigo yang kemampuannya itu ia dapati sejak ia lahir. Saat Yus dilahirkan sempat di periksa oleh dokter bahwa jantung Yus berhenti berdetak, pertanda Yus telah tiada. Tidak disangka ketika bayi Yus hendak dimandikan ia hidup kembali dan menangis sejadi-jadinya layaknya bayi baru lahir. Konon dari situ lah asal muasal Yus memiliki kemampuan layaknya orang indigo pada umumnya.

Kini Yus kecil pun dapat melihat makhluk yang tidak bisa dilihat oleh orang lain, termasuk kedua orang tuanya. Menakutkan, itulah kata yang dapat menggambarkan bagaimana rupa makhluk tak kasat mata yang dilihat Yus selama ini, itu semua membuat Yus kecil stress. Terlebih lagi pada saat itu kedua orang tuanya tidak terlalu percaya akan kelebihan Yus (melihat makhluk tak kasat mata). Di saat Yus menceritakan tentang penampakan dan kejadian aneh yang ia alami, kedua orang tua Yus menganggap Yus tidak waras atau semacamnya, kasian ya sob Yus kecil ini. Itu sedikit prolog tentang cerita ini.

Coba kita melihat dari sudut pandang mas Yus deh sob. Bayangin gimana rasanya kalo kita tiba-tiba bisa melihat mereka (Baca:hantu) dan itu berlangsung setiap hari. Kadang juga mas Yus melihat mereka di tempat yang acak, misal saat ini mereka ada di sekolah mas Yus terus bisa ada di toilet atau di rumahnya sekalipun. Brrrr saya merinding nih sob suerrr nggak bodong bohong.

Dari yang saya bahas diatas kira-kira udah ada gambaran kan gimana keseruan ceritanya?. Untuk gaya penulisannya nggak kaku malah lebih nyantai dan kita jadi mudah buat ngebayangin setiap adegan di dalam ceritanya. Oh ya cerita ini ada dua sesion yang pertama tentu aja udah tamat karena udah ada sesion 2, nah yang kedua sampe sekarang belum sih kayanya. Oke sedikit info biar sobat lebih penasaran untuk segera baca, klimaks di sesion 1, mas Yus bakal nolongin eyangnya yang di guna-guna sama orang lain. Wahhh makin penasaran kan? sok aja sobat baca di sini untuk sesion 2 nya nanti disana ada link nya kok. Untuk real atau fiksi saya nggak tau menau, tapi saya punya pendapat bahwa ini real tapi ditambahin sedikit bumbu-bumbu biar ceritanya lebih menarik dan josss dorrr lah.

Last, selamat membaca, semoga kalian enjoy dan bisa mengusir ke-BETE-an yang melanda sobat. Saya harap postingan saya dapat berguna untuk sobat semua.

Wassalamulaiakum...

0 Comments